Perusahaan Ini Buat Karyawan Perempuan Lebih Spesial

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 26 April 2019 10:15
Perusahaan Ini Buat Karyawan Perempuan Lebih Spesial
Dari 11.000 karyawan, 80 persen di antaranya merupakan perempuan.

Dream - Sudah 34 tahun PT Paragon and Technology berkiprah di dunia kecantikan Tanah Air. Perusahaan yang didirikan Nurhayati Subakat itu menaungi empat merk kosmetik kenamaan, Wardah, Emina, Make Over, dan Putri.

Soal produk mereka, pasti Sahabat Dream sudah kenal. Bahkan sering menggunakannya untuk make up sehari-hari. Tapi tahukan Anda dengan fakta unik perusahaan ini?

Ya, perusahaan ini punya 11.000 karyawan. Uniknya, 80 persen di antaranya merupakan perempuan. Perusahaan ini memang banyak diincar oleh para pekerja perempuan.

" Memang ini perusahaan kosmetik dan lebih banyak perempuan, saat kita buka lowongan memang yang banyak melamar perempuan," kata Nurhayati di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu 24 April 2019.

Bukan tanpa alasan, Nurhayati lebih memilih karyawan perempuan karena mudah diatur. Ibu tiga anak ini mendasarkan pilihan itu pada saat mengasuh dua putra dan satu anak perempuannya.

" Bukan saya berpihak kepada perempuan tapi saya merasa urus perempuan lebih mudah dibanding laki-laki, seperti saya menguruas anak saya, lebih mudah urus anak perempuan dibanding anak saya yang dua laki-laki," katanya.

Karena memiliki lebih banyak karyawan perempuan, Nurhayati pun memberikan fasilitas dan kebijakan lebih untuk karyawan.

" Kita memiliki daycare dan ruang menyusui, kita tuh perusahaan family friendly," imbuh Nurhayati. 

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara