Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Punya Mimpi Jadi Pebisnis Muda? Siapkan 3 Modal Penting Ini!

Punya Mimpi Jadi Pebisnis Muda? Siapkan 3 Modal Penting Ini! (c) Shutterstock

Sukses di usia muda menjadi mimpi sebagian besar orang. Apalagi di era sekarang ini, peluang menjadi pebisnis muda kian gemilang dengan dukungan teknologi yang memadai. Terlebih lagi hadirnya ekonomi digital juga digadang sebagai salah satu sektor yang akan memberikan banyak kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia.

Selain itu, hadirnya media sosial juga membuka peluang baru bagi milenial untuk menjadi technopreneur alias wirausaha digital. Nggak sedikit anak muda yang sukses di bidang tersebut. Begitu juga dengan kamu yang ingin sukses menjadi pebisnis di usia muda, setidaknya 3 modal penting ini wajib banget kamu siapkan.

Produk yang Jelas

Nggak sedikit anak muda yang kerap bingung menentukan langkah awal sebelum berwirausaha. Idealnya berjualan, maka kamu perlu memiliki 'produk' yang bisa didagangkan. Produk sendiri tak harus dimaknai secara harfiah, sebagai sebuah barang. Kamu juga bisa berjualan 'jasa' sebagai produk wirausahamu. Tinggal pikirkan secara matang, potensi apa yang kira-kira bisa kamu hasilkan serta memiliki nilai jual menarik, sehingga kamu bisa memasarkannya secara online misalnya.

Modal Finansial yang Memadai

Apapun bentuknya, wirausaha akan sulit untuk dimulai jika tak tersedia modal yang memadai. Dengan modal yang cukup, kamu bisa menciptakan produk, yang kemudian bisa dipasarkan. Menariknya, kendala modal finansial ini belakangan bisa disiasati dengan pinjaman yang disediakan oleh beberapa platform digital. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mulai merealisasikan bisnis rintisanmu.

Keyakinan Diri

Jika produk dan pinjaman modal sudah kamu rencanakan secara matang, hal pamungkas yang harus kamu pastikan adalah keyakinan diri. Tanpa keyakinan diri yang kuat, mustahil wirausaha bisa dijalankan. Kamu harus yakin dan sanggup untuk menjalankannya. Selain itu, pertimbangkan risiko secara matang. Meski kerugian kadang tak bisa diprediksi, tetapi tanpa dicoba bisnis mandiri akan selamanya berakhir sebagai rencana.

Untungnya, skema bisnis di era digital berbeda dengan zaman dulu yang masih konvensional. Asal punya rencana yang matang, serta keyakinan diri yang kuat, kamu bisa merealisasikan mimpimu menjadi pebisnis muda. Nah, demi menjawab tantangan milenial yang ingin memulai bisnis tersebut, Bank Bukopin menghadirkan solusi menarik untuk mempermudah langkahmu merintis sebuah wirausaha lewat produk Bukopinet.

Bukopinet sendiri merupakan revolusi digital yang dilakukan Bank Bukopin untuk memperbarui payment service yang biasa dilakukan di loket Payment Point Online Bank (PPOB) Bukopin. Dengan Bukopinet, kini kamu bisa melakukan transaksi perbankan lewat web dan mobile di rumah, tanpa harus datang ke bank dan antre lama.

Bukopin

Selain itu, Bukopinet juga memudahkanmu untuk menjadi agen penjualan dan pembayaran public service. Dari tagihan listrik dan air, pulsa, asuransi kesehatan BPJS, pajak, transportasi, pendidikan, e-commerce, multifinance dan internet, TV berlangganan, hingga berkirim uang dengan fitur Bukopin Kirimin Uang (BUKU). Hal itu pun secara nggak langsung menjadikanmu pebisnis muda tanpa perlu lagi ribet memikirkan sistemnya.

Apalagi untuk mengawalinya nggak begitu sulit. Kamu cukup download aplikasi Bukopinet di Play Store maupun App Store. Kemudian, datang ke kantor Cabang Bank Bukopin terdekat untuk daftar sebagai agen Bukopinet. Di samping itu, kamu juga bisa menemukan informasi Bukopinet ini lewat akun media sosial @bukopinsiaga, Halo Bukopin 14005, hingga layanan customer service yang tersedia di beberapa cabang Bank Bukopin terdekat. Bukopinet, Semakin Mudah Untuk Anda!

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Cara Memilih Mukena Bordir untuk Lebaran 2024, Auto Jadi Cantik

Cara Memilih Mukena Bordir untuk Lebaran 2024, Auto Jadi Cantik

Tips dalam memilih mukena bermotif bordir dengan tepat agar pas saat dipakai dan penampilan makin cantik saat lebaran 2024.

Baca Selengkapnya
3 Cara Melatih Pernapasan Agar Tidak Mudah Sesak

3 Cara Melatih Pernapasan Agar Tidak Mudah Sesak

Pernapasan yang terasa sesak bisa disebabkan banyak hal. Hal itu pun bisa dicegah dan diredakan dengan 3 metode pernapasan.

Baca Selengkapnya
Cara Memilih Tas Selempang Wanita, Jangan Sampai Gagal Modis

Cara Memilih Tas Selempang Wanita, Jangan Sampai Gagal Modis

Beberapa cara memilih tas selempang wanita, simak dan ikuti biar penampilan Kamu semakin modis!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
10 Rekomendasi Gamis Pria Terbaik dan Terbaru 2024, Maksimalkan Penampilan di Lebaran

10 Rekomendasi Gamis Pria Terbaik dan Terbaru 2024, Maksimalkan Penampilan di Lebaran

Rekomendasi gamis pria untuk lebaran terbaru di tahun 2024 agar penampilan makin modis dan trendi.

Baca Selengkapnya
Rekomendasi Peci Lebaran Berdasarkan Jenisnya, Saatnya Tampil Ganteng Maksimal

Rekomendasi Peci Lebaran Berdasarkan Jenisnya, Saatnya Tampil Ganteng Maksimal

Berikut adalah beberapa rekomendasi peci Lebaran berdasarkan jenisnya yang bikin tampil ganteng maksimal. Yuk ikuti!

Baca Selengkapnya
Pengertian Gamis Pria, Jenis, dan Cara Memilihnya

Pengertian Gamis Pria, Jenis, dan Cara Memilihnya

Kenali tentang fashion gamis pria, jenis, dan cara memilihnya untuk menunjang penampilan.

Baca Selengkapnya