Ditempeli Stiker Menunggak, 2 Restoran di Mal Mewah Langsung Lunasi Pajak

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 9 November 2018 18:40
Ditempeli Stiker Menunggak, 2 Restoran di Mal Mewah Langsung Lunasi Pajak
Total pajak yang ditunggak mencapai ratusan juta rupiah.

Dream – Tindakan tegas Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI menempel stiker tunggakan pajak di sejumlah restoran di mal mewah di kawasan Senayan City dan Grand Indonesia terbukti efektif. Satu persatu pemilik restoran mulai melunasi tunggahan pajak restoran dan reklame. 

Penempelan stiker itu dilakkan Unit Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (UPPRD) Tanah Abang/

Kepala UPPRD Tanah Abang, Hawan Aries Bhirawa, mengatakan ada delapan penunggak pajak yang akan ditempel stiker. Rinciannya, dua restoran di Senayan City, Ratu Plaza (1), Grand Indonesia (1). Serta masing-masing satu reklame yang terpasang di Bendungan Hilir, Karet Pasar Baru, dan Kebon Kacang Raya.

“ Alhamdulillah, selang beberapa jam usai ditempel stiker resto Senayan City dan Grand Indonesia langsung membayar tunggakan mereka dan stiker dilepas juga hari ini,” kata Hawan di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 10 November 2018.

Dia mengatakan penempelan stiker ini bertujuan untuk memberikan shock therapy dan penegakan hukum terhadap wajib pajak yang tak patuh bayar pajak. Cara ini memberikan efek langsung kepada beberapa wajib pajak.

“ Semoga wajib pajak yang lainnya bisa seperti itu. Nilai tunggakan pajak yang masih tersisa saat ini totalnya sebesar Rp500 juta,” kata Hawan.

Dia berharap, dengan kegiatan ini, wajib pajak menjadi sadar dan patuh akan semua kewajiban atas pajaknya sehingga target penerimaan pajak daerah DKI Jakarta bisa tercapai bahkan terlampaui.

“ Uang pajak ini sepenuhnya dipergunakan untuk pembangunan Kota Jakarta,” kata Hawan. (Sah)

Beri Komentar
6 Pahlawan Nasional 2018