Kesalahan Kecil yang Bisa Bikin Impian Lolos CPNS 2019 Pupus

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 14 November 2019 09:36
Kesalahan Kecil yang Bisa Bikin Impian Lolos CPNS 2019 Pupus
Kamu harus lebih konsentrasi, Sahabat Dream.

Dream - Sahabat Dream, saat mendaftar Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, diperlukan ketelitian yang tinggi. Kehilangan fokus sedikit saja bisa membuat impian kamu menjadi PNS pupus seketika.

Ada banyak kesalahan yang sering dilakukan oleh para pelamar saat mendaftar, misalnya mengisi tempat lahir di portal CPNS, sscn.bkn.go.id.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencuit lembaganya kebanjiran pertanyaan tentang pengisian tempat lahir yang sesuai KTP dan ijazah.

Malah, ada yang mengira itu adalah tempat penerbitan ijazah.

" #SobatBKN, banyak pertanyaan tentang tempat lahir sesuai KTP & ijazah. Bahkan, banyak yang salah input karena mengira tempat terbit ijazah," cuit BKN di akun Twitternya @BKNgoid, Kamis 14 November 2019.

1 dari 5 halaman

Petunjuk Mengisi Kolom Tanggal Lahir di Formulis CPNS 2019

Berikut ini adalah ketentuan memasukkan tempat lahir yang benar di sscn.bkn.go.id.

1. Untuk pembuatan akun, masukkan tempat lahir SESUAI dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

2. Untuk tempat lahir yang sesuai ijazah, masukkan setingkat dengan kabupaten/kota.

Sekarang sudah tahu, kan, Sahabat Dream? Semoga kalian tidak keliru lagi. Selamat berjuang dan semoga sukses!

2 dari 5 halaman

Tips Lancar Daftar CPNS 2019, Enggak Pakai Lama

Dream - Pendaftaran Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 masih berlanjut. Namun, tak sedikit pelamar mengaku mengalami kendala ketika registrasi dan memasukkan lamaran.

 

 

Kali ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) berbagi tips agar Sahabat Dream bisa mendaftar di situs sscn.bkn.go.id dengan 'lancar jaya'.

" #SobatBKN bingung dengan kelengkapan dokumen yang harus disiapkan, akreditasi atau yang berhubungan persyaratan pendaftaran? Simak tips dari mimin berikut ini," tulis BKN di akun Twitter @BKNgoid, Rabu 13 November 2019.

3 dari 5 halaman

Jangan Gunakan Calo

Yang pertama, kamu harus mendaftarnya secara mandiri dan tidak menggunakan calo pendaftaran. Tujuannya untuk melindungi data pendaftaran.

" Jangan lupa download dan baca buku panduan," tulis BKN.

BKN juga meminta masyarakat untuk menghubungi instansi yang dilamar seputar persyaratan pendaftaran.

Yang paling penting, kamu harus teliti dalam memasukkan data. " Datamu tanggung jawabmu," tulis instansi pemerintah ini.

4 dari 5 halaman

Kalau Crash, Lakukan Ini

Kalau mengalami kendala, harus bagaimana? BKN meminta masyarakat untuk membersihkan cache di browser, lalu mencobanya kembali. " Jika ada kendala, clear cache browser dan coba kembali," tulis BKN.

BKN juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mendaftar melalui smartohone.  Instansi ini mengingatkan masyarakat untuk menggunakan komputer atau laptop dengan jaringan komputer yang stabil.

BKN tidak menyarankan untuk pendaftaran melalui smartphone.

" #SobatBKN, kesekian kalinya & tak pernah lelah mimin ingatkan untuk lakukan pendaftaran dengan PC/Laptop, supaya menghindari data crash atau kesalahan input. Ingat! data yang sudah disubmit tidak dapat diubah kembali. #CPNS2019 #TheNewEpicBattle #BKNSemangatUntukNegeri #ReformasiBirokrasiBKN," tulis BKN.

5 dari 5 halaman

Ini Rinciannya

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik