Seberapa Besar Uang yang Didapat Youtuber?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 7 Februari 2019 10:15
Seberapa Besar Uang yang Didapat Youtuber?
Banyak orang memanfaatkan Youtube untuk mencari uang.

Dream – Kita semua telah mendengar tentang kisah seseorang yang sukses menjadi seorang Youtuber. Lewat konten video yang dimuat ke Youtube, uang akan mengalir ke kocek para youtuber ini.

Uang itu biasanya diperoleh dari iklan-iklan yang mengalir di video konten buatan mereka. Namun, menjadi Youtuber tak semudah itu. Apalagi di tengah kompetisi yang semakin ketat seperti saat ini. 

Dikutip dari Reader’s Diggest, Kamis 7 Februari 2019, ada 300 konten yang diunggah setiap menit. Banyaknya konten ini membuat kompetisi semakin sengit. Ada orang-orang yang mendapatkan penghasilan dari Youtube dengan jumlah yang bertahan hingga pensiun.

Ada juga yang menghasilkan uang yang hanya cukup untuk membayar uang kontrakan.

Kita tahu seorang video blogger (vlogger) mendapatkan uang dari iklan. Seorang vlogger akan mendapatkan uang jika ada subcriber yang menonton iklan itu sampai tamat atau membuka tautan kliknya. Bicara tentang pendapatan iklan, Google memilih tutup mulut.

Akan tetapi, menurut perkiraan, uang yang akan dihasilkan oleh seorang video blogger mencapai 7 sen dolar AS—US$5 (Rp974—Rp69.624) per 1.000 tampilan.

Hal yang hebat dari Youtube adalah, kalau kamu melakukannya dengan benar, video populer akan membuat uang mengalir kantongmu terus-menerus. Selama video masih relevan dan terus mendapatkan klik, pemilik akun akan terus melihat ini sebagai penghasilan berbulan-bulan atau bertahun-tahun ke depan.

Memotret dan mengedit video memerlukan waktu, tapi membuat konten Youtube menjadi cara mudah untuk menghasilkan uang mudah dalam waktu satu jam atau kurang.

Mendapatkan uang dari Youtube seperti menarik. Tapi, kenyataannya tak semudah itu, Ferguso.

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
DEBAT CAPRES: Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, Investasi, serta Industri Sesi 2