Sehari di Little India, Dari Wisata Kuliner hingga Belanja

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 26 Maret 2019 13:44
Sehari di Little India, Dari Wisata Kuliner hingga Belanja
Yuk explore Singapura lebih banyak!

Dream - Liburan ke Singapura selalu jadi momen yang dinanti-nantikan para traveler, khususnya bagi para shopaholic. Bagaimana tidak, hampir di setiap bagian kota di Singapura memiliki pusat-pusat perbelanjaan yang menarik untuk dieksplorasi apalagi jika saatnya musim sale tiba.

Mengangkat tema-tema yang berbeda, Singapura memberikan pengalaman berbelanja yang unik. Salah satu yang layak dikunjungi adalah Little India.

Dulunya daerah Little India merupakan distrik yang digunakan sebagai area pacuan kuda orang-orang Eropa yang tinggal di tempat ini.

Saat itu, perdagangan ternak yang makin berkembang membuat daerah ini bukan hanya sebagai lokasi pacuan kuda, namun beralih menjadi lokasi perdagangan.

Kini, Little India menjadi salah satu destinasi wajib di Singapura untuk dikunjungi. Para moslem traveler pun bisa menikmati berwisata belanja dan kuliner di sini lho. Mulai dari berburu hidangan India, hingga belanja aneka souvenir.

Tenggelam dalam lautan belanja yang bikin kalap

little india

Foto: Shutterstock

Little India menawarkan wisata belanja yang tiada duanya, apalagi untuk kamu yang ingin berbelanja aneka souvenir bernilai seni tinggi. Banyak toko emas dan toko sari di area Little India.

Bagi kamu yang belum punya tujuan mau berbelanja apa, berbeloklah ke Mustafa Centre. Buka 24 jam, Mustafa Centre merupakan kompleks perbelanjaan yang komplit. Kain sari, jam tangan, perhiasan hingga alat-alat elektronik, semuanya dijual di sini.

Jangan khawatir, Mustafa Centre menjual aneka pernak-pernik dengan harga yang lebih terjangkau sehingga cocok untuk oleh-oleh.

Belum puas berbelanja? Meluncurlah ke Little India Arcade. Di area perbelanjaan ini bagaikan pulau dengan harta karun tersembunyi. Tak seperti kebanyakan pusat perbelanjaan bernuansa modern, Little India Arcade merupakan jajaran toko-toko kecil di gang-gang berliku yang menjual aneka barang yang menarik hati.

Toko pakaian, kain, camilan dan permen hingga toko buku, ada di sini. Jangan ragu menyusurinya, dan temukan harta karunmu.

Lokasi:

Mustafa Centre

145 Syed Alwi Rd, Singapore 207704

Little India Arcade

48 Serangoon Rd, #02-07, Singapore 217959

Berkelana cicipi aneka kuliner khas

Ke Little India belum sah tanpa berkelana mencicipi aneka kuliner khas yang menggoyang lidah. Little India memang tempat yang tepat untuk mengeksplorasi aneka kuliner khas Mediterania yang nikmat dan pastinya, halal.

Setelah seharian berjalan kaki berbelanja, segarkan dulu dahaga dengan teh tarik yang banyak dijajakan di food stall di daerah ini.

facebook.com/machanskitchen74

Foto: facebook.com/machanskitchen74

Ketika perut sudah meronta minta diisi, saatnya menyantap menu berat. Machan's Kitchen bisa banget dicoba. Restoran ini mengkhususkan diri pada masakan tradisional India (Tamil).

Cobain Nandu Rasam, sup kepiting dengan rempah atau Pallipayam Chicken Chaaru, sup ayam yang dimasak dengan bumbu palayam masala.

Ada pula nasi briyani, kari ikan ala India, kepiting hingga omelet telur kepiting yang gurihnya bikin nagih. Di sini juga disediakan menu berbahan dasar sayur sehingga cocok untuk para vegetarian.

sakunthala.com.sg

Foto: sakunthala.com.sg

Masih belum kenyang? Martabak dan roti tandoori ala India di Sakunthala's Food Palace akan memuaskan rasa laparmu dengan kekayaan rasa rempah khas India. Selain daging ayam, kamu juga bisa memilih aneka menu seafood dan ikan.

Makin nikmat karena makanan di Sakunthala's Food Palace ini disajikan di atas selembar daun pisang. Sedap!

Lokasi:

Machan's Kitchen

74 Race Course Rd, Singapore 218574

Sakunthala's Food Palace

66 Race Course Rd, Singapore 218570

Bagaimana? Semakin tergoda berwisata di Little India? Buruan kemasi kopermu dan terbanglah ke Negara Singa untuk pengalaman traveling yang tidak hanya berbelanja, jadilah seorang kolektor. Kepoin destinasi menarik Singapura lainnya dengan klik di sini, yuk!

stb

Beri Komentar