Pengguna Twitter Doyan Streaming Selama Ramadan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 17 Mei 2018 14:15
Pengguna Twitter Doyan Streaming Selama Ramadan
Aktivitas menonton di platform ini meningkat hingga 157 persen.

Dream – Twitter belum lama ini merilis riset tentang data aktivitas pengguna Twitter selama Ramadan. Dari hasil riset diketahui mayoritas pengguna Twitter tertarik menyaksikan acara yang disiarkan langsung di Twitter selama bulan puasa.

Dikutip dari keterangan tertulis Twitter yang diterima Dream, Kamis 17 Mei 2018, data Twitter per April 2018 menunjukan 71 persen pengguna Twitter lebih menyukai menonton acara yang disiarkan secara langsung di Twitter pada Ramadan 2017.

Mereka menghabiskan waktu lebih banyak untuk menonton video di Twitter saat Ramadan.

“ Bahkan, durasi menonton di Twitter meningkat 157 persen di bulan Ramadan,” kata Head of Communications Twitter untuk Indonesia dan Filipina, Cipluk Carlita, di Jakarta.

Carlita mengatakan aktivitas mencuit meningkat 32 persen dan mencuit ulang 29 persen. Lalu, keaktifan pengguna Twitter per menitnya meningkat 19 persen selama Puasa.

Dia berkata pengguna Twitter juga memanfaatkan platform ini untuk belanja online. Barang-barang yang dicari selama Ramadan adalah pakaian, tiket pesawat, peralatan elektronik, telepon seluler, furnitur, dan emas.

“ Banyak yang berbagi keinginannya di Twitter untuk membeli barang-barang seperti pakaian dan perhiasan hingga tiket pesawat dan ponsel,” kata Carlita.

Dia juga berkata riset ini juga menunjukkan konten religi menjadi konten yang laris manis, diikuti oleh makanan/memasak. Ada lima konten yang menjadi top five yang dinikmati oleh pengguna Twitter di Indonesia selama bulan puasa, yaitu religi, makanan/memasak, komedi, kesehatan, dan destinasi perjalanan.(Sah)

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More