Dari Premi Saja, UUS Prudential Dapat Rp1,7 Triliun

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 28 September 2017 17:15
Dari Premi Saja, UUS Prudential Dapat Rp1,7 Triliun
Tak hanya itu, mereka juga mencatat pertumbuhan dana kelolaan asuransi.

Dream – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mencetak kinerja bisnis positif pada paruh pertama 2017. Perusahan asuransi ini membukukan total pendapatan premi senilai Rp13,9 triliun. 

Dengan penghasilan tersebut, dana kelolaan perusahaan sepanjang semester I-2017 tumbuh 18,3 persen year to year (yoy) menjadi Rp66,5 triliun.

Sementara total klaim dan manfaat yang telah dibayarkan Prudential juga ikut meningkat 23,6 persen (yoy) menjadi Rp6,4 triliun.

Bagaimana dengan yang syariah? Unit usaha syariah (UUS) Prudential membukukan pendapatan sebesar Rp1,7 triliun pada periode Januari-Juni 2017. Angkanya tak berubah jika dibandingkan periode sama setahun lalu.

“ Kami akan terus mendengarkan dan memahami serta berinovasi dalam layanan dan produk yang kami tawarkan dalam menjawab kebutuhan pasar,” kata Presiden Direktur Prudential Indonesia, Jens Reisch, di Jakarta, dikutip dalam keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis 28 September 2017.

Reisch mengatakan kinerja perusahaan asuransi ini tak lepas dari dedikasi tenaga pemasar. Pada akhir Juni 2017, jumlah agen pemasar asuransi Prudential lebih dari 271 ribu orang.

“ Naik 14,2 persen dari tahun lalu,” kata dia.(Sah)

Beri Komentar
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya