Sst, Ada Kabar Gembira dari Kang Emil untuk Warga Bandung

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 24 Mei 2017 14:20
Sst, Ada Kabar Gembira dari Kang Emil untuk Warga Bandung
Apa itu?

Dream – Ada kabar baik dari Walikota Bandung, Ridwan Kamil, untuk warga Kota Kembang. Mulai 1 Juni 2017, warga miskin di wilayah itu akan dibebaskan dari pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB).

GRATIS PAJAK PBB.-----Warga Bandung, berita gembira: Selain kulit manggis ada ekstraknya dan berita tunangan Hamish Raisa, sekarang dalam rangka semangat Pancasila, khususnya Sila Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, per tanggal 1 Juni 2017, warga miskin Kota Bandung, DIBEBASKAN dari membayar PBB (Pajak Bumi Bangunan) untuk rumahnya. Gratis bayar pajak PBB,” tulis pria yang akrab dipanggil Kang Emil, dikutip dari akun Instagram resmi, @ridwankamil, Rabu 24 Mei 2017.

Dengan adanya kemudahan ini, Kang Emil berharap warga miskin Kota Bandung bisa terbantu. “Semoga bermanfaat untuk kemandirian dan kemajuan ekonominya. Hatur Nuhun,” tulis dia.

1 dari 2 halaman

Netizen Wanti-wanti

Unggahan Kang Emil ini mendapatkan sambutan hangat dari pengguna internet (netizen). Mereka menyambut baik program pemerintah Kota Bandung yang menggratiskan pajak untuk warga miskin.

Semangatt kang Emil @ridwankamil, semoga selalu diberi keselamatan, kebahagiaan lahir bathin dan diberi keberkahan,” tulis netizen berakun irfan.toyota.

Ada juga yang memperingatkan Kang Emil untuk waspada terhadap efek samping program pemerintah Kota Bandung. Mereka khawatir ada yang mengaku-aku miskin supaya bisa menikmati fasilitas ini.

Ati ati Kang Emil, nanti semua ngaku miskin, parameternya kiskin minta tolong harus diperjelas Kang. Haturnuhun, regards,” tulis afiardooo.

Udah keren sih.. Yg penting tepat sasaran aja pak.. Karna zaman skrang orang kaya klo di suruh bayar ini itu buat negara suka pura2 jadi miskin...” tulis ollsshp.

2 dari 2 halaman

Lho, Ada Juga yang Curhat

Selain menyoroti program baru Kang Emil, ada juga netizen yang curhat di unggahan foto ini. Ada netizen yang bertanya kapan pemerintah Kota Bandung bisa membebaskan laki-laki dari kewajiban mahar pernikahan.

Pa kapan dibebasin mahar?” tulis dicky.mutaqin.

Ada juga netizen yang bertanya kemungkinan program pembebasan pajak yang diberikan pemerintah Kota Bandung kepada warga yang masih jomblo.

Warga jomblo dapat bebas pajak apa atuh kang @ridwankamil???” tulis echatomatala10.

Beri Komentar
Anak Millenial Wajib Tahu, Ini Tips Umroh Tenang Tanpa Utang