Jadi Miliarder Semalam, Remaja Ini Batal Hamburkan Uang

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 7 Februari 2019 07:13
Jadi Miliarder Semalam, Remaja Ini Batal Hamburkan Uang
Namun, keinginannya untuk menghamburkan uang ditolak mentah-mentah oleh orangtuanya.

Dream – Seorang remaja di Inggris ini bisa terbilang mendapatkan “ durian runtuh”. Dia mendapatkan rezeki nomplok yang menjadikannya jutawan selama semalam.

Dikutip dari Mirror, Rabu 6 Februari 2019, remaja bernama Dane Gillespie mencairkan cek dari sang nenek ke rekening bank Nationwide. Semula dia akan mencairkan uang sebesar 8.900 poundsterling (Rp159,2 juta).

Namun, yang diterima adalah 8,9 juta poundsterling (Rp159,92 miliar).

Ibu Dane, Caroline, dari Belfast, mengaku terkejut ketika melihat tangkapan layar rekening sang anak. Caroline juga mengatakan sang anak memberi tahu dia dan suami untuk merahasiakan hal ini.

“ Anak saya mengira dia adalah seorang jutawan selama beberapa jam. Ada 8,9 juta poundsterling di rekeningnya pada Rabu pagi. Dia juga memberi tahu untuk tidak membocorkan kepada siapa pun dan menghancurkannya. (Dane) baru berusia 18 tahun,” kata dia.

Caroline mengatakan anaknya mendapatkan cek dari sang nenek dan remaja itu hendak mencairkan ke rekening tabungannya. Wanita itu juga memastikan jumlahnya kepada Dane dan anaknya membenarkan jumlah itu.

“ Menit berikutnya, suami saya mengirimi foto dari detail rekening bank. Butuh beberapa waktu untuk mengklik,” kata dia.

Sang anak sempat menyebut ingin membeli mobil mewah dari uang itu. Namun, Caroline menolak keinginan Dane.

“ Dia mendatangiku, ‘Aku akan memesan Porsche’. Saya berkata, ‘Jangan bodoh. Itu bukan uang kita. Kita harus menyelesaikan masalah ini,” kata Caroline.

1 dari 1 halaman

Ternyata, Kesalahan Sistem Bank

Status jutawan siswa Belfast Met hanya bertahan selama beberapa jam. Pihak bank menyadari kesalahan mereka dan mengeluarkan koreksi cek.

Caroline mengatakan kesalahan itu dibuat oleh Bank Nationwide di pusat kota di Donegall Place. Status jutawan yang disandang Dane itu sempat tak membuat sang putra percaya.

“ Untuk seorang anak berusai 18 tahun yang menjadi jutawan untuk hari itu, dia tak bisa mempercayainya,” kata dia.

Caroline melarang sang anak untuk menghamburkan uang yang didapatkan dari kesalahan sistem.

“ Dia hanya ingin pergi keluar dan menghabiskan uangnya. Kalau kamu melakukannya, kamu harus membayarnya kembali. Dia pikir (uang) itu datang sekaligus pagi ini. Ini gila,” kata dia.

Bank Nationwide telah dihubungi untuk dimintai tanggapan.  (ism)

Beri Komentar
Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting