Terima Gaji Dobel Dikira Bonus, PNS Terpaksa Gigit Jari

Reporter : Syahid Latif
Rabu, 7 November 2018 15:15
Terima Gaji Dobel Dikira Bonus, PNS Terpaksa Gigit Jari
Petugas yang mentransfer uang langsung memberikan pengumuman penting.

Dream - Setiap pegawai pasti akan menunggu dengan sabar menyambut akhir bulan. Pada waktu itu, saldo tabungan biasanya akan bertambah karena hari terima gaji.

Namun pernahkak kamu mengalami saldo gaji tiba-tiba bertambah dua kali lipat saat mengecek tabungan? Hati siapa yang tak bungah melihatnya.

Sebagian orang mungkin akan berpikir tambahan gaji itu sebagai bonus perayaan hari spesial.

Tapi ada baiknya dicek dulu, jangan-jangan uang itu bertambah karena kesalahan. Kalau sudah begini, berarti uang itu hanya mampir, dan akan pergi lagi dari rekening.

Peristiwa sedikit menyesakkan dada inilah yang dialami para pegawai pemerintahan di daerah Amritsar, India. Mereka senang bukan kepalang saat melihat saldo tabungan.

Gaji yang biasa dikirimkan tanggal 30 atau 31 setiap bulannya tiba-tiba bertambah dua kali. Mereka mengira pemerintah memberikan bonus tambahan untuk menyambut perayaan Hari Diwali.

Tapi kebahagian itu mendadak pupus dalam hitungan cepat. Pemerintah membuat pengumuman mengejutkan.

Tambahan uang yang ditransfer ke setiap rekening tabungan pegawai ternyata kesalahan. Mereka juga diinstruksikan untuk tidak menarik uang tersebut.

Pegawai Kementerian Keuangan, A K Maini, mengirimkan surat pemberitahuan kepada seluruh pegawai yang menyatakan bahwa gaji dobel itu telah dikirimkan dan uang gaji satu bulan akan didebit kembali.

Kepada NDTV, Maini mengatakan kejadian ini tak hanya dialami pegawai pemerintah di Amritsar. Hampir seluruh pegawai di Punjab juga mengalaminya.

Kesalahan pengiriman transfer uang gaji itu terjadi akibat kesalahan teknis dalam perangkat lunak yang dipergunakan.

(Sumber: Indiatimes.com)

1 dari 3 halaman

Tahun Depan Gaji PNS Naik 5%

Dream - Kabar baik bagi para Pegawai Negeri Sipil di seluruh Tanah Air. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan menaikkan gaji pokok para abdi negara pada tahun 2019.

Kenaikan gaji yang diusulkan pemerintah dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja (RAPBN) 2019 adalah sebesar 5 persen. Tak hanya PNS aktif, para pensiunan juga akan mendapat kenaikan yang sama.

Hal itu dinyatakan Presiden dalam Pidato Pencapaian Pemerintah atas Rancangan Undang-undang tentang APBN Tahun Anggaran 2019 beserta Nota Keuangannya di Gedung DPR, Kamis, 16 Agustus 2018.

" Pada tahun 2019 Pemerintah akan menaikkan gaji pokok dan pensiun pokok bagi aparatur negara, serta para pensiunan sebesar rata-rata 5 persen," ucap Jokowi dalam pidatonya.

 

2 dari 3 halaman

Alasan Kenaikan Gaji

 Begini Caranya Atur THR PNS untuk Beli Rumah

Menurut Jokowi, pemerintah telah melakukan berbagai program percepatan pelaksanaan reformasi di 86 kementerian/lembaga.

Program ini diharapkan dapat memberikan pelayanan publik yang lebih baik, mudah,cepat, dan transparan, disertai penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik.

" Peningkatan kualitas dan motivasi birokrasi terus dilakukan agar aparatur negara makin profesional, bersih, dan terjaga kesejahteraannya," kata Jokowi.

 

3 dari 3 halaman

Kinerja PNS Membaik

 Benarkah Penerimaan CPNS Dibuka 27 Juni 2018?

Dalam beberapa tahun terakhir, berbagai langkah telah dilakukan oleh Pemerintah untuk memperbaikikinerja birokrasi melalui penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik seperti e-procurement, Satu Data dan Satu Peta, penguatan reformasi birokrasi, serta peningkatan kualitas layanan publik, seperti melalui Mal Pelayanan Publik.

Upaya perbaikan birokrasi tersebut telah meningkatkan peringkat Government Effectiveness Index Indonesia, dari peringkat 103 pada tahun 2015 menjadi peringkat 86 pada tahun 2016 atau naik 17 peringkat.

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri