THR Cair, Yuk Intip Cara Cermat Memanfaatkan Finansial Ala Tokopedia

Reporter : Jeffreydien Winanda
Jumat, 29 April 2022 17:00
THR Cair, Yuk Intip Cara Cermat Memanfaatkan Finansial Ala Tokopedia
Menariknya, Tokopedia membagikan lima cara cermat dalam memanfaatkan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk berbagai kebutuhan. Seperti apa?

Salah satu momen yang paling dinanti ketika menjelang datangnya Hari Raya Idulfitri adalah THR. Datangnya THR sudah pasti disambut gembira karena bisa meningkatkan antusiasme masyarakat dalam menyambut lebaran dalam berbagai cara, salah satunya melalui kegiatan berbelanja. Hal ini disampaikan langsung oleh VP of Marketplace Tokopedia, Yudhiaji Kusuma

“ Antusiasme masyarakat dalam belanja online terus meningkat selama awal Ramadan. Makanan dan Minuman, Kecantikan, Perawatan Diri, Fesyen, Ibu dan Anak serta Fesyen Anak menjadi beberapa kategori dengan peningkatan transaksi paling tinggi dibanding periode yang sama tahun sebelumnya,” ujar Yudhiaji.

Menariknya, Tokopedia membagikan lima cara cermat dalam memanfaatkan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk berbagai kebutuhan. Seperti apa?

Membayar Zakat

Dahulukan yang wajib sebelum sunnah. Salah satu kewajiban yang harus ditunaikan umat Islam ketika bulan Ramadan adalah membayar zakat. Nggak perlu ribet, membayar zakat sekarang bisa dilakukan secara online di Tokopedia yang pastinya aman dan amanah.

“ Pada Ramadan tahun lalu, zakat, donasi dan wakaf yang dibayarkan masyarakat melalui Tokopedia mencapai Rp13 miliar. Untuk terus membantu masyarakat menyempurnakan ibadah di Ramadan tahun ini, Tokopedia menghadirkanKotak Amal Tokopedia. Masyarakat bisa membayar fidyah, zakat maal, zakat fitrah maupun wakaf lewat halaman tersebut,” jelas Yudhiaji.

Menabung

Selain membayar zakat, THR juga menjadi kesempatan emas untuk menambah tabungan yang nantinya bisa dimanfaatkan dalam berbagai kebutuhan. Selain itu, dana THR yang cair juga menjadi kesempatan emas untuk dijadikan sarana investasi loh.

“ MelaluiTokopedia Emas dan Tokopedia Reksa Dana masyarakat dipermudah untuk berinvestasi secara amanah dan sesuai prinsip syariah,” tambah Yudhiaji.

Membeli Keperluan Lebaran

Hari Raya Idulfitri yang datang sebentar lagi sudah sepatutnya untuk disambut dengan penuh sukacita dan rasa syukur. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membeli keperluan lebaran termasuk pakaian baru.

Selain bisa menggunakan outfit baru kala lebaran, momen ini sekaligus sebagai salah satu cara untuk mendukung UMKM lokal fesyen dalam menghadirkan produk kebutuhan masyarakat. Salah satunya adalahMarvey Studio yang menyediakan pilihan sepatu lokal kekinian dengan desain cantik.

“ Dalan memproduksi sepatu, kami sangat memperhatikan kesejahteraan para pengrajin. Memakai produk kami artinya juga membantu ekonomi lokal bergerak,” jelas Vanya Yunisca selaku owner dari Marvey Studio .

Menghadirkan Menu Lebaran Khas Daerah untuk Disantap bareng Keluarga

Momen berkumpul di saat lebaran adalah saat yang tepat untuk saling berbagi keceriaan dalam satu ruangan. Selain temu kangen, rindu kampung halaman juga bisa terobati melalui makanan khas yang disajikan saat menjamu lebaran di kerabat.

Menariknya, di Tokopedia Nyam masyarakat bisa dengan disajikan saat menjamu kerabat di Lebaran. Di Tokopedia Nyam, masyarakat bisa dengan mudah berbelanja berbagai produk makanan dan minuman favorit lewat sederet promo menarik.

Mempererat Silaturahmi dengan Hampers

Selain untuk berbagi, deretan hampers yang dikirimkan saat jelang Ramadan merupakan sarana yang tepat dalam mempererat tali silaturahmi. Terlebih ketika sudah jarang sekali bertemu. Hal ini selaras dengan Tokopedia yang memiliki peningkatan hampir dua kali lipat untuk penjualan parsel makanan.

“ Transaksi parsel makanan di Tokopedia pada minggu pertama Ramadan 2022 meningkat hampir dua kali lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama di Ramadan tahun sebelumnya,” jelas Yudhiaji.

Melalui halaman Parsel Ramadan di Tokopedia, masyarakat dapat mempererat silaturahmi dengan saling berkirim parsel. Ada ribuan parsel yang bisa menjadi pilihan, mulai dari kue kering, makanan siap saji, alat makan, aromaterapi, hingga alat ibadah mulai dari Rp50 ribuan dan gratis ongkos kirim lewat GoSend.

Sekarang sudah tahu kan cara cermat dalam memanfaatkan THR? Selamat berbagi kebahagiaan bersama keluarga, Sahabat Dream!

Beri Komentar