Transaksi Digital Tembus 139 Juta Kali, Super App OCTO Mobile Siap Naik Level

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 1 Desember 2022 17:48
Transaksi Digital Tembus 139 Juta Kali, Super App OCTO Mobile Siap Naik Level
PT Bank CIMB Niaga Tbk menjamin bakal melakukan pengembangan fitur di platform super app OCTO Mobile guna memenuhi kebutuhan nasabah

Dream - PT Bank CIMB Niaga Tbk menjanjikan aplikasi mobile banking, OCTO Mobile ke depan akan semakin memudahkan nasabah. Perusahaan bahkan siap membawa terobosan baru untuk mengangkat digital super app miliknya ke level selanjutnya.

Head of Digital Banking, Branchless & Partnership PT Bank CIMB Niaga Tbk, Lusiana Saleh menyatakan kepabilitas OCTO Mobile yang mumpuni dan fitur lengkap telah membantu menambah jumlah pengguna.

Hingga kuartal III-2022 lalu, OCTO Mobile telah memiliki 2,8 juta pengguna aktif dengan 139 juta transaksi, atau mengalami petumbuhan 87,2 persen Year on Year (YoY).

Hal ini berkontribusi pada peningkatan porsi transaksi dan akuisisi produk CIMB Niaga melalui kanal digital. Per 30 September 2022, porsi transaksi kanal digital termasuk di dalamnya melalui OCTO Mobile terus mengalami peningkatan, yaitu pengajuan cicilan Kartu Kredit sebesar 96%, pembukaan deposito (90%), penempatan reksa dana (85%), dan pembukaan tabungan (35%).

" Tentunya peningkatan tersebut menunjukkan antusiasme nasabah yang semakin tinggi dalam memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia di OCTO Mobile," ujar Lusi.

1 dari 1 halaman

Beri Layanan Optimal Buat Liburan

Octo Mobile di Bali© (Foto: CIMB Niaga)

(Head of Digital Banking, Branchless & Partnership CIMB Niaga Lusiana Saleh (tengah) bersama Corporate Communications Head Hery Kurniawan (kanan) dan Brand Strategy & Experience Head Muhamad Firdaus Andjar (kiri) memperlihatkan Digital Super App OCTO Mobile selepas diskusi pada Media Trip & Experience Bersama OCTO Mobile di Ubud, Bali, Senin (28/11/2022).)

Pada bagian lain, sebagai pelopor digital banking di Indonesia, Lusiana mengatakan perusahaan terus melengkapi digital super app OCTO Mobile dengan segudang fitur terkini yang bisa digunakan nasabah untuk beragam kebutuhan terkait liburan.

Di tahun ini, nasabah bisa memanfaatkan Travel Concierge dari OCTO Mobile untuk memesan dan membayar tiket pesawat tujuan domestik maupun luar negeri.

" Menariknya, saat ini tersedia cashback hingga Rp300 ribu dengan mengikuti program yang disediakan, sehingga bisa menghemat biaya perjalanan,” kata Lusi dalam Media Trip & Experience Bersama OCTO Mobile di Bali, baru-baru ini.

Perjalanan wisata juga semakin nyaman dengan kemudahan membayar sewa penginapan/hotel dan kendaraan secara cashless melalui fitur transfer dari OCTO Mobile yang dapat melayani ke semua bank di dalam dan luar negeri. Nasabah juga bisa menggunakan layanan top-up e-wallet yang terhubung ke aplikasi ride hailing populer seperti Gojek dan Grab.

Kenyamanan pengguna OCTO Mobile juga bertambah karena aplikasinya bisa digunakan nasabah yang gemar wisata kuliner atau belanja dalam bertransaksi dengan melakukan pembayaran menggunakan fitur Scan QRIS OCTO Mobile.

Uniknya, fitur Scan QRIS di OCTO Mobile dilengkapi empat pilihan sumber dana yaitu Tabungan, Kartu Kredit, Rekening Ponsel, dan Poin Xtra.

Fitur Scan QRIS OCTO Mobile kini tidak hanya bisa digunakan di Indonesia, melainkan juga bisa dipakai nasabah yang berwisata ke luar negeri, khususnya pada merchant di Thailand, yang menerima QRIS cross border.

Dalam waktu dekat fitur ini GRIS OCTO Mobile juga bisa digunakan di Malaysia, Singapura, dan Filipina menyusul telah ditandatanganinya MoU Bank Indonesia dengan bank sentral di tiga negara itu.

Beri Komentar