Ilustrasi Pameran Busana Muslim.
Dream - Promosi Hijab Mall to Mall tahun 2016 membukukan transaksi senilai Rp1,8 miliar. Jumlah tersebut diperkirakan masih akan terus bertambah seiring pembelian repeat order dan reseller produk-produk hijab.
Hal tersebut disampaikan Direktur Peggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Noviani Vrisivintanti pada penutupan acara puncak Promosi Hijab Mall to Mall 2016 di Kota Kasablanka, Jakarta, dikutip dalam keterangan tertulis yang diterima Dream, Senin 28 November 2016.
" Saya optimistis penyelenggaraan Pameran Mall to Mall tahun 2016 dapat membuka akses pasar produk dalam negeri agar semakin maju dan bersaing,"
Data Kemendah mencatat ada sekitar 20 ribu orang yang mengunjungi pameran ini. Banyaknya pengunjung ini memberi harapan bagi 92 peserta pameran, desainer, dan pelaku UMKM binaan Direktorat Jenderal Perdagangan Negeri Kementerian Perdagangan.
Acara yang dihelat pada 23-27 November 2016 ini dinilai membawa prospek yang bagus bagi busana muslim Indonesia.
Novi berharap para peserta dan UMKM bisa membentuk suatu komunitasi bisnis untuk menjadi wadah saling bertukar informasi, pengalaman, dan juga solusi.
" Hal tersebut perlu dilakukan karena UMKM adalah aset negara dalam membangun kemandirian bangsa dengan ekonomi kerakyatan," kata dia.
Selain itu, Novi juga mengimbau pusat perbelajaan bisa memfasilitasi pengusaha lokal, terutama UMKM, untuk memasarkan produknya.
" Fasilitasi tersebut diharapkan dapat terlaksana di seluruh mal yang ada di Indonesia sehingga semakin banyak UMKM yang daat menjadi peserta dan mendapat jaringan lebih luas untuk mempromosikan dan memasarkan produknya," kata dia.(Sah)
Advertisement
Perlindungan Rambut Maksimal yang Ringan dan Praktis Lewat Ellips Hair Serum Ultra Treatment

Temukan Pengalaman Liburan Akhir Tahun yang Hangat di Archipelago Hotels

Kolaborasi Strategis KEC dan Archipelago Hadirkan Perusahaan Manajemen Hotel Baru di Madinah

Komunitas `Hutan Itu Indonesia` Ajak Anak Muda Jatuh Cinta Lagi pada Zamrud Khatulistiwa

Influencer Fitness Meninggal Dunia Setelah Konsumsi 10.000 Kalori per Hari
