Ubah 3 Kebiasan Ini Jika Masih Sayang Pekerjaan Anda!

Reporter : Syahid Latif
Selasa, 31 Mei 2016 08:43
Ubah 3 Kebiasan Ini Jika Masih Sayang Pekerjaan Anda!
Kalau Anda masih ingin dipertahankan sebagai pegawai, sebaiknya membaca sampai tuntas.

Dream - Anda berada dalam sebuah pekerjaan dalam waktu yang lama? Mungkin itu bisa dianggap baik tapi juga bisa disebut buruk.

Disebut baik karena itu artinya Anda memiliki pekerjaan yang stabil. Tetapi juga bisa menjadi buruk jika Anda mulai menganggap itu adalah pekerjaan santai.

Setelah bekerja selama beberapa lama, Anda mungkin mulai tergoda untuk menciptakan kondisi yang nyaman.

Sayangnya, jika Anda terlalu nyaman dalam pekerjaan, Anda berpotensi mengembangkan kebiasaan kerja yang mengerikan.

Berikut adalah tiga kebiasaan buruk jika terlalu lama berada dalam pekerjaan saat ini yang harus segera dihentikan:

 

1 dari 3 halaman

Selalu Datang Terlambat

Dream - Mungkin Anda bukan tipe karyawan yang selalu datang pagi-pagi, tetapi Anda harus belajar untuk bangun lebih awal jika Anda ingin tetap mendapatkan pekerjaan Anda. Datang terlambat secara konsisten tidak hanya menunjukkan kurangnya disiplin tetapi juga tidak menghormati manajer dan rekan kerja. Sekira 25% karyawan mengaku terlambat ke kantor setidaknya sebulan sekali.

Lebih buruk lagi, sekitar 13% mengatakan mereka terlambat seminggu sekali, menurut survei Career Builder baru-baru ini. Jika Anda memiliki alasan yang logis untuk keterlambatan Anda, coba bicarakan dengan atasan untuk menjelaskan situasi Anda.

Mengabaikan masalah dan berharap kebiasaan buruk Anda tidak terdeteksi oleh perusahaan tidak akan memperbaiki masalah. Seorang majikan pada akhirnya akan lelah dengan keterlambatan Anda dan memecat Anda karena mengabaikan kebijakan perusahaan. Satu dari lima pengusaha yang disurvei oleh CareerBuilder (21%) mengatakan mereka dipecat karena alasan sering terlambat.

 

2 dari 3 halaman

Berpakaian Tak Pantas

Dream - Tidak ada alasan untuk terlihat ceroboh di tempat kerja. Jadi penampilan Anda menunjukkan bahwa Anda menghormati atasan dan Anda serius tentang pekerjaan. Perrie Samotin, direktur editorial di situs mode StyleCaster, mengatakan berpakaian dengan baik dan rapi saat bekerja adalah suatu keharusan, bahkan jika Anda bekerja di lingkungan yang santai.

" Itu adalah tempat Anda pergi bekerja setiap hari - bukan acara sosial - jadi harus diperlakukan seperti itu. Plus, ketika kita mulai bekerja sebagai karyawan, kebanyakan dari kita akan menandatangani kontrak yang mencakup frasa 'menaati aturan pekerjaan', yang berarti bahwa secara teknis, bos Anda dapat memecat Anda jika ia tidak suka pilihan pakaian Anda," kata Samotin.

 

3 dari 3 halaman

Menolak Kerja dalam Tim

Dream - Bahkan meski Anda tidak menyukai rekan kerja, penting untuk belajar bekerja dengan baik dengan orang lain. Sulit diajak bekerja sama, sering 'menghilang', atau bersikap kasar adalah jalan yang pasti untuk membunuh karier Anda. Cobalah untuk memperbaiki sikap atau belajar untuk melihat apakah pekerjaan atau karier Anda ini benar-benar sesuai dengan Anda. Pakar kepemimpinan Peter B. Stark mengatakan memiliki semangat dalam tim diperlukan untuk keberhasilan sebuah perusahaan.

" Anggota tim tidak harus seperti kerja sama tim. Mereka bahkan tidak harus percaya bahwa pembentukan tim adalah ide yang baik. Tapi anggota tim seharusnya melakukan segala sesuatu yang mereka bisa, dalam pekerjaan tertentu mereka, untuk menciptakan tim yang sukses. Itu adalah pekerjaan mereka," kata Stark.

Beri Komentar