Viral Sneakers Sri Mulyani di G20 ala Anak Kampus, Harganya Ratusan Ribu

Reporter : Mutia Nugraheni
Senin, 21 November 2022 19:00
Viral Sneakers Sri Mulyani di G20 ala Anak Kampus, Harganya Ratusan Ribu
Saat menemui tamu penting di KTT G20 lalu, Menteri Keuangan andalan Indonesia ini mengenakan batik dan memakai sneakers hitam putih.

Dream - Salah satu orang yang paling sibuk dalam gelaran Konfrensi Tingkat Tinggi G20 lalu di Bali, adalah Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. Ia harus menemui banyak tamu dari berbagai negara dan membahas banyak hal.

Salah satu yang ditemui Sri Mulyani adalah Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus, Director General World Health Organization (WHO). Momen pertemuan tersebut diunggah Sri di akun Instagramnya @smindrawati.

Dari foto yang diunggah, rupanya banyak netizen yang salah fokus. Bukan penasaran soal pembicaraan keduanya, tapi justru sepatu yang dikenakan Sri. Menteri Keuangan kebanggaan Indonesia itu tampak bergaya ala anak kuliahan, karena mengenakan Converse.

Sri Mulyani© Instagram @smindrawati

Sepatu tersebut biasanya dipakai pelajar atau mahasiswa karena nyaman dan mudah dipadukan dengan berbagai outfit. Seri yang dikenakan Sri adalah Converse Women Chuck Taylor Shoreline Slip Low Top Black yang harganya cukup terjangkau.

 

1 dari 6 halaman

Dikutip dari MAPClub, sepatu bertali tersebut harganya sekitar Rp759 ribu. Harga yang sangat terjangkau untuk ukuran seorang Menteri Keuangan, bukan?

Sri Mulyani© Instagram @srimulyani

Sri mengenakan blus batik dengan model formal, celana hitam, dan sneakers Converse saat bertemu dengan Director WHO. Tampilannya kasual formal, dan tetap mencerminkan nuansa Indonesia.

Mengenakan sneakers jadi pilihan tepat, karena saat G20 lalu, salah satu Srikandi kabinet ini harus mondar-mandir di berbagai pertemuan dan mengurus banyak agenda. Siapa sangka sneakers Converse tetap terlihat stylish saat dikenakan perempuan berusia 60 tahun ini.

2 dari 6 halaman

Komentar Warganet

Penampilan Sri Mulyani pun memancing banyak komentar warganet. Terutama karena sepatu yang dikenakannya.

Sri Mulyani© Instagram

" Bu mentri keren, sepatunya pun keren, tyt batik bisa dimix dgn sepatu gaya yg unformal," tulis salah satu akun.

" Itu sepatu jaman sekolah SMA yah Bu..? Yg penting nyaman di pakainya yah Bu..," komentar akun lain.

" Sepatunya spill merek dan harganya kali bu," ungkap netizen penasaran.

3 dari 6 halaman

Sosok Orangtua Sri Mulyani, Ternyata Bukan Orang Sembarangan!

Dream - Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati adalah orang Indonesia pertama yang pernah menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia.

Memiliki sederet karir yang mumpuni, Sri Mulyani merupakan wanita kelahiran Tanjung Karang, Lampung, 26 Agustus 1962. Ia adalah anak ke 7 dari 10 bersaudara.

Orang tua Sri Mulyani pun bukan orang sembarangan. Ibu dan ayah dari Sri Mulyani dulunya merupakan pendidik yang ikut mendirikan dan membesarkan nama Universitas Negeri Semarang.

Baru-baru ini ia mengunggah sosok sang ibunda melalui akun Instagram pribadinya, @smindrawati pada Minggu, 30 Oktober 2022.

Ia mengunggah potret Menteri BUMN Erick Thohir dan Kepala Staf Kepresidenan Kabinet Indonesia Maju, Moeldoko bersama foto sang ibunda yang dipajang di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Ibunda Sri Mulyani bernama Prof Dr. Retno Sriningsih Satmoko.

Menariknya di bawah foto mendiang sang Ibunda, tampak sebuah kalimat kutipan yang disematkan.

" Hidup selalu hidup jika kita selalu SRI. (Sabar, Ridho, Ikhlas," bunyi kalimat tersebut.

4 dari 6 halaman

Sri Mulyani mengaku jika kalimat tersebut merupakan nilai hidup yang ditanamkan orang tuanya kepada anak-anaknya.

Mendiang ibunda dari Sri Mulyani merupakan orang yang sangat berjasa bagi UNNES. Dia merupakan salah seorang pendidik yang ikut mendirikan serta membesarkan UNNES sejak namanya masih IKIP Semarang.

Erick Thohir foto bersama potret mendiang ibunda Sri Mulyani.© Instagram @smindrawati

Tak hanya sang ibunda, ternyata ayah dari Sri Mulyani juga menjadi salah satu yang ikut serta mengembangkan IKIP Semarang, nama UNNES kala itu.

" Almarhumah Ibu dan Bapak saya Almarhum Prof Drs Satmoko adalah pendidik yang ikut mendirikan dan membesarkan IKIP Semarang yang sekarang menjadi Universitas Negeri Semarang (UNNES)," imbuh Sri Mulyani.

Dalam unggahannya, Sri Mulyani memberikan sebuah harapannya untuk UNNES. Dia berharap jika UNNES selalu bisa mencetak bibit-bibit pendidik unggul.

5 dari 6 halaman

" Semoga UNNES terus menjadi perguruan tinggi yang menghasilkan pendidik-pendidik cerdas berkualitas, yang memiliki karakter mulia dan moral serta etika tinggi, nasionalisme dan selalu mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ini sesuai ajaran orang tua saya kepada kami sepuluh putra-putrinya, yang diteruskan ke generasi cucu-cucu dan cicit," harapnya.

Sri Mulyani pun juga tidak lupa memberikan doa untuk mendiang ayah dan ibunya.

" Alfatehah untuk Almarhum Bapak dan Almarhumah Ibu Satmoko," tulis Sri.

Tentu saja unggahan tersebut menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang memuji mendiang kedua orangtua Sri Mulyani dalam membesarkan anak-anaknya hingga menjadi orang sukses.

" Pantesan ibu Sri Mulyani cerdas," komentar warganet.

" Pantesan ibu pinter banget, orang tuanya profesor," komentar warganet lainnya.

 

6 dari 6 halaman

" No wonder. Keluarga pendidik melahirkan putra-putri terdidik. Salut," puji warganet lainnya.

" Orang tua berkualitas akan melahirkan generasi yang berkualitas," sahut yang lain.

      View this post on Instagram      

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati)

 

Beri Komentar