Mark Zuckerberg Jadi Korban Cibiran

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 13 Oktober 2017 14:15
Mark Zuckerberg Jadi Korban Cibiran
Zuckerberg langsung meminta maaf. Dia hanya ingin.....

Dream – Mark Zuckerberg menjadi sorotan warganet belakangan ini. Bahkan, co-founder Facebook ini menjadi bulan-bulanan warganet.

Dikutip dari CNBC,  Jumat 13 Oktober 2017, ternyata, Zuckerberg mendapat nyinyiran netizen karena mengunggah video virtual reality (VR) tentang tur ke lokasi bencana di Puerto Rico. Ketika mengadakan tur itu, dia bersama Head of Social VR Facebook, Rachel Franklin.

Video ini bermula ketika avatar yang menyerupai Zuckerberg dan Rachel mengambil foto di Mountain View-nya Facebook, California. Kemudian, keduanya pergi ke Puerto Rico dengan berbekal headset Oculus.

Video ini diunggah di akun Facebook resmi Zuckerberg. Tak ayal unggahan ini mendapatkan kritik pedas warganet.

Ada yang menyebut Zuckerberg sebagai miliarder yang tak punya hati dan “ murahan”.

“ Ambil baju lengan panjangmu dan sumbang lebih banyak uang. Anda adalah salah satu pria terkaya di dunia. Dasar murahan,” tulis seorang warganet yang berkomentar di video itu.

Menanggapi kritik yang banyak diterimanya, Zuckerberg pun angkat bicara. Suami dari Pricilla Chan ini meminta maaf karena telah menggunakan latar belakang lokasi bencana. Padahal, dia menitikberatkkan teknologi VR bisa meningkatkan kepedulian sesama.

“ VR bisa meningkatkan kesadaran dan membantu kita untuk melihat bagian yang berbeda di seluruh dunia,” kata Zuckerberg.

Sekadar informasi, Zuckerberg telah mendonasikan uang US$1,5 juta (Rp20,26 miliar) untuk para korban badai Puerto Rico. Selain itu, Facebook juga bekerja untuk mengembalikan koneksi internet di sana.(Sah)

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna