Cuma Diminta Punya Pekerjaan & Kerja Sosial, Gadis Muda Batal Terima Warisan Rp178 Miliar

Reporter : Alfi Salima Puteri
Minggu, 26 Juni 2022 17:40
Cuma Diminta Punya Pekerjaan & Kerja Sosial, Gadis Muda Batal Terima Warisan Rp178 Miliar
Namun, Clare mengatakan permintaan terakhir ayahnya yang ditulis dalam surat wasiat itu tidak masuk akal. Apa alasan Clare tak menolak permintaan yang dianggap banyak orang mudah itu?

Dream - Seorang wanita muda bernama Clare Brown terpaksa gigit jari karena impiannya menjadi seorang miliarder pupus. Semula, Clare akan mewarisi kekayaan milik mendiang ayah senilai US$12 juta atau sekitar Rp178 miliar.

Seluruh harta yang berjumlah fantastis tersebut akan menjadi milik wanita asal Australia ini jika dia dapat memenuhi permintaan almarhum.

Syarat yang diminta ayah ternyata tak berat. Dia hanya diharuskan memiliki pekerjaan tetap untuk bisa menerima secara sah durian runtuh dari orang tuanya itu.

Selain itu sang ayah juga menuliskan permintaan lainnya. Dia ingin Clare melakukan aksi sosial atau berkontribusi sesuatu untuk masyarakat.

Namun Clare mengatakan permintaan terakhir ayahnya yang ditulis dalam surat wasiat itu tidak masuk akal. 

1 dari 2 halaman

Melansir Oddity Central, Jumat, 24 Juni 2022, Clare menolak untuk melakukan hal-hal tersebut. Ia menyebut dirinya tidak dapat memenuhi permintaan sang ayah, lantaran kondisi kesehatannya.

" Aku paham kenapa ayah dan keluargaku ingin aku menjadi orang yang berguna untuk masyarakat sekitar. Tapi mereka juga harus paham dengan kondisiku. Aku mengidap ADHD," jelas Clare.

Menurut laman mayoclinic.org, ADHD alias attention-deficit/hyperactivity disorder (ADHD) adalah gangguan kesehatan mental yang mencakup kombinasi masalah persisten, seperti kesulitan memperhatikan (sulit fokus), hiperaktif, dan perilaku impulsif.

2 dari 2 halaman

Semasa hidup, ayah Clare, Chris adalah seorang pengusaha saham yang sukses. Chris dilaporkan biasa memberi putrinya uang saku sebesar US$500 atau sekitar Rp7,4 juta per minggu.

Kini setelah ayahnya tiada, hidup Clare dan istrinya Lauren, beserta putri mereka ditanggung oleh sebuah yayasan kesejahteraan di Mount Druitt, Sydney.

“ Aku menyebut diriku jutawan yang bangkrut. Bisakah kalian memberikan saja apa yang menjadi hakku,” kata wanita berusia 26 tahun itu.

Clare Brown© YouTube A Current Affair

Beri Komentar