Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Harus Antre Puluhan Tahun untuk Beli Kroket Ini, Berapa Harganya?

Harus Antre Puluhan Tahun untuk Beli Kroket  Ini, Berapa Harganya? Foto: Pixabay.com

Dream - Sebuah toko daging legendaris di Takasago, Jepang membuat kroket daging sapi Kobe yang rasanya begitu legendaris. Hal ini membuat orang rela menunggu bertahun-tahun bahkan puluhan tahun hanya untuk mencoba kroket khas mereka.

Dilansir dari Oddity Central, toko daging Meat & Delicatessen Asahiya, merupakan toko daging populer di Takasago, Prefektur Hyōgo Jepang.

Toko daging ini telah membuat kroket daging sapi renyah sejak tahun 1918. Siapapun bisa dan boleh membeli kroket yang diolah menggunakan daging sapi kobe super empuk ini. Namun ada syaratnya kalau mau menikmati kroket daging ini, yaitu sabar.

Kroket daging sapi Kobe Asahiya sangat terkenal di kalangan pecinta kuliner Jepang. Untuk bisa mendapatkannya, butuh waktu bertahun-tahun, karena antrean pesanan begitu panjang.

Pada 28 April 2022 lalu, seorang pengguna Twitter @hayasino membagikan pengalamannya bahwa ia akhirnya menerima kroket daging sapi Kobe dari Meat & Delicatessen Asahiya, setelah 9 tahun menunggu pesanannya.

Cuitan Hasayino ini langsung viral dan mengundang perhatian netizen. Orang-orang pun langsung heboh membalas cuitan Hasayino dengan pengalaman menunggu kroket daging masing-masing. Satu orang bahkan mengatakan mendapat jadwal pengiriman kroket daging pada tahun 2052.

Meskipun kedengarannya berlebihan, situs resmi Asahiya menampilkan pemberitahuan bahwa masa tunggunya memang sekitar 30 tahun. Kendati proses tunggunya lama, tapi banyak orang tetap penasaran dengan rasanya.

Untuk harga kroket ini sebenarnya tidak terlalu mahal. Harganya 2.700 Yen atau sekitar Rp299 ribu untuk satu bungkus kroket daging isi 5 buah.

Dijelaskan dari situs website resmi Meat & Delicatessen Asahiya, membuat kroket adalah proses yang melelahkan dan hanya menggunakan daging sapi Kobe terbaik. Dalam satu hari, hanya bisa membuat 200 buah kroket daging sehingga ketersediaannya memang sangat terbatas.

Kroket daging ini terbuat dari potongan daging Kobe yang lembut juicy. Kemudian dipadukan dengan kentang dan aneka bumbu tambahan. Kroket dibentuk bulat pipih dan dilapisi tepung roti sebelum digoreng. Kroket ini paling enak disantap saat dalam keadaan hangat. (mut)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Bikin Adonan Hingga Goreng Sendiri, Momen Cinta Kuya Jual Pisang Goreng di Amerika

Bikin Adonan Hingga Goreng Sendiri, Momen Cinta Kuya Jual Pisang Goreng di Amerika

Menerima banyak pesanan, Cinta Kuya memproduksi pisang gorengnya itu bersama dengan keluarganya.

Baca Selengkapnya
Penampakan Warung Kelontong di Spanyol Ternyata Mirip di Indonesia, Harga Beras dan Telurnya Bikin Heran

Penampakan Warung Kelontong di Spanyol Ternyata Mirip di Indonesia, Harga Beras dan Telurnya Bikin Heran

Dari luar sudah terlihat bentuknya yang memang seperti warung kelontong di Indonesia.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.