Perhatikan 3 Hal Ini Agar Miss V Tetap Sehat Mudik dan Balik

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 1 Mei 2022 11:00
Perhatikan 3 Hal Ini Agar Miss V Tetap Sehat Mudik dan Balik
Jaga kesehatanmu selama bepergian di Hari Raya.

Dream - Sebagian orang mungkin sudah atau sedang mempersiapkan kebutuhan mudik. Tentunya, kamu membutuhkan berbagai kebutuhan esensial agar bisa mudik lebih aman dan nyaman. Kamu pun akan cenderung mengurangi jumlah bawaan agar lebih praktis saat beraktivitas.

Meski begitu, kamu tidak boleh melewatkan beberapa hal esensial yang bertujuan untuk menjaga kesehatan organ reproduksi selama perjalanan mudik. Terutama, jika kamu menempuh perjalanan yang cukup lama.

Pasalnya jika tidak diperhatikan organ reproduksi akan terasa lembap dan bisa berpotensi berjamur atau menjadi sarang bakteri. Jadi, lakukan beberapa hal sederhana yang disarankan oleh Dokter Kulit, Arthur Simon berikut ini, ya.

1 dari 3 halaman

1. Membawa Tisu

Tisu© Pexels

Foto: Pexels

Tisu merupakan hal yang sangat dibutuhkan ketika bepergian. Selain untuk membersihkan berbagai jenis kotoran, tisu juga bisa digunakan ketika ingin menjaga miss V tetap kering setelah buang air kecil.

2 dari 3 halaman

2. Membawa Pakaian Dalam yang Cukup

Pakaian Dalam© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Jangan sampai kamu kekurangan pakaian dalam saat bepergian. Pasalnya, menggunakan pakaian dalam yang sama bisa membuat miss V lembap dan menjadi sarang bakteri maupun jamur.

Akhirnya, miss V akan terasa lembap, gatal, bahkan menyebabkan keputihan maupun timbulnya bau serta warna tertentu. Jadi, pastikan kamu selalu mengganti pakaian dalam untuk menjaga kesehatan organ reproduksimu selama bepergian.

3. Menggunakan Pakaian Dalam yang Nyaman

Pastkkan juga kamu menggunakan pakaian dalam yang nyaman, tidak ketat, dan mampu menyerap keringat. Pakaian dalam yang ketat bisa menyebabkan iritasi di sekitar area miss V.

Menggunakan pakaian dalam yang ketat juga bisa membuat miss V lebih mudah lembap. Bahkan, bisa menyebabkan timbulnya bau badan. Jadi, pastikan kamu melakukan ketiganya agar miss V tetap terasa nyaman dan sehat selama bepergian.

Beri Komentar