Maisa, `Anak Baru` Ivan Gunawan

Reporter : Ratih Wulan
Jumat, 8 April 2016 18:26
Maisa, `Anak Baru` Ivan Gunawan
Sudah mengeluarkan busana hijab, Ivan tertarik membuat koleksi yang lebih syari

Dream - Desainer kondang Ivan Gunawan semakin tertarik menggeluti fesyen muslim. Setelah sukses mengeluarkan koleksi hijab, kini ia tertarik merambah ke desain busana yang lebih syari.

Pria yang karib disapa Igun ini mengungkapkan, Ramadan mendatang akan mengeluarkan label pakaian baru bernama 'Maisa'. Sebuah brand yang dikeluarkan khusus untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia. Terutama dalam memilih pakaian yang anggun dan santun dalam menutup aurat dengan benar.

" Maisa artinya berjalan dengan kebanggaan. Insya Allah dia bangga menutup auratnya dengan memakai baju saya," tuturnya saat dijumpai pada Kamis, 7 April 2016 di kawasan Jakarta Selatan.

Lebih jauh, Ivan menjelaskan Maisa berawal dari kedekatannya dengan seorang anak kecil bernama Asyila.

" Maisa anak saya akan lahir di bulan puasa itu inspirasinya didapatkan dari anak angkat saya. Namanya Asyila, anaknya ramzi. Sangat dekat sekali, dan saya izin sama Afi mau pakai namanya dia," kata Igun.

Sedangkan untuk tahap persiapan, Ivan mengakui tengah banyak berkonsultasi dengan Oki Setiana Dewi. Igun secara serius mempelajari aturan-aturan mengenai baju syari seperti yang diajarkan Al Quran dan Al Hadist.

Ia benar-benar ingin membuktikan, dalam berbisnis busana syari ini juga bernilai ibadah. Sehingga ia ingin membuktikan pada masyarakat bahwa dengan caranya sendiri, ia dapat bermanfaat bagi agama dan masyarakat luas.

" Saya mau bikin yang ibu saya mau pakai. Beliau nggak suka baju muslim yg terlalu gimana, jadi saya bikin yang classic dan elegan. Bahan bagus detail bagus harga terjangkau," terangnya kemudian.

Pada koleksi ini, Igun ingin mempersembahkan baju untuk sehari-hari. Sehingga jauh dari kesan glamour dan mewah layaknya baju pesta.

" Dolce Gabanna saja mengeluarkan Abaya, masa Ivan Gunawan nggak bisa. Saya ingin memanjakan pelanggan dengan merasakan rancangan saya. Jadi harga saya buat antara Rp.1-1,5 juta agar semua bisa pakai," tutupnya. (Ism) 

Beri Komentar