Dian Pelangi Berjuang Ubah Kesan Wanita RI di Mata Dunia

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 8 Maret 2016 17:17
Dian Pelangi Berjuang Ubah Kesan Wanita RI di Mata Dunia
Di Hari Perempuan Internasional, Dian Pelangi mengaku persepsi mata dunia terhadap wanita Indonesia memang masih banyak yang keliru

Dream - Ikon desainer hijab Indonesia, Dian Pelangi, menilai para perempuan Indonesia sudah semakin maju. Meski diakui, masyarakat dunia masih memberikan persepsi keliru terhadap wanita di Tanah Air. 

" Alhamdulillah perempuan Indonesia makin maju. Menurut aku, belakang ini kita perempuan di mata dunia ini kurang begitu bagus," kata Dian Pelangi mengomentari Hari Perempuan Internasional, ditemui di Kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan.

" Mungkin yang aku rasakan di Timur Tengah perempaun Indonesia dianggapnya tenaga kerja ke orang-orang yang memang para pekerja intinya," tambahnya.

Dian mengajak semua pihak untuk berjuang memperbaiki kesan perempuan Indonesia akan berubah di mata dunia. Ia pun mencontohkan dengan fashion muslim yang kini sudah mendunia.

" Kita ini harus berjuang dan memperbaiki image di mata dunia. Semoga dengan fashion misalnya bisa mengubah citra tersebut," pungkasnya.

" Apalagi Indonesia sebagai muslim country terbesar. Kita punya power, bagaiman kita buktikan saja sebenarnya," tambah Dian.

Dia mengatakan, Hijab saat ini sudah tidak lagi dianggap busana kuno oleh masyarakat dunia. Bahkan hijab telah naik tingkat menjadi produk fashion yang stylish.

" Sekarang dengan berhijab image tambah bagus. Dulu kurang eksis, kuno-lah. Berhijab sekarang keren, stylish. Menurut aku dengan berhijab bisa mengubah image seseorang juga," tandasnya.

Beri Komentar