10 Barang yang Dilarang Dipinjamkan, Ladies Wajib Tahu!

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Jumat, 19 Juli 2019 15:47
10 Barang yang Dilarang Dipinjamkan, Ladies Wajib Tahu!
Hai Ladies! Apakah kalian memiliki kebiasaan untuk meminjamkan barang? Tahukah kalian ada beberapa barang yang dilarang untuk dipinjamkan? Yuk simak informasinya berikut ini.

Dream – Siapa nih yang memiliki kebiasaan sering meminjamkan barang? Barang apa saja yang biasa kalian pinjamkan?

Terdapat beberapa barang yang justru dilarang untuk saling tukar-menukar loh girls. Bertukar barang atau meminjamkan barang merupakan salah satu penyebab kamu bisa terkena suatu penyakit.

Kalian pasti tidak akan memikirkan apakah barang yang saling bertukar tersebut sudah bersih dan bebas dari kuman atau belum.

Barang itu nantinya akan mampu unutk menularkan berbagai penyakit kepada seseorang yang menggunakannya.

 Ilustrasi Hijab Dokter


Dalam sebuah penelitian, menemukan fakta bahwa sejumlah sampel riasan atau makeup yang terpajang di sejumlah toko memiliki kandungan bakteri E.coli di dalamnya.

Selain bakteri E.coli, para peneliti juga menemukan sejumlah bakteri lainnya seperti Streptococcus serta Staphylococcus. Perlu untuk diketahui, bakteri-bakteri itu dapat menyebabkan timbulnya gangguan pencernaan.

Tentu saja kalian tidak menginginkan tertular suatu penyakit kan? Untuk itu, kalian harus bisa mencegahnya dengan tidak meminjamkan beberapa barang kepada orang lain.

Lantas barang apa saja kah itu? Berikut informasinya:

1 dari 6 halaman

Barang yang Dilarang Dipinjamkan: Handuk

Barang yang dilarang dipinjamkan pertama adalah handuk. Handuk merupakan salah satu barang yang memiliki kontak fisik secara menyeluruh di badan kita.

Dengan meminjam atau meminjamkan handuk kepada orang lain, resiko untuk tertular suatu penyakit menjadi sangat besar.

 10 Barang yang Dilarang untuk Dipinjamkan, Ladies Wajib Tahu
Untuk itu, selalu pastikan diri kalian untuk membawa handuk pribadi pada saat akan keluar rumah. Baik itu kalian hanya ingin sekedar berolahraga ataupun liburan ke luar kota dan negeri.

Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penularan suatu penyakit akibat kuman dan bakteri yang menempel di handuk.

2 dari 6 halaman

Barang yang Dilarang Dipinjamkan: Pakaian

Pakaian merupakan salah satu barang yang akan selalu kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Seringkali pada saat teman atau keluarga menginap, akan meminjam satu atau dua potong baju kalian.

Namun tahukah kalian? Hal tersebut dapat membuat resiko tertular penyakit menjadi lebih besar.

 10 Barang yang Dilarang untuk Dipinjamkan, Ladies Wajib Tahu


Apalagi dengan pakaian seperti pakaian dalam, baju untuk memasak dan baju olahraga. Usahakan untuk tidak meminjam ataupun meminjamkannya kepada orang lain.

Tidak hanya berhenti disitu saja loh, cara mencuci pakaian yang salah juga bisa menyebabkan penularan kuman dan bakteri. Usahakan juga untuk selalu berganti pakaian setiap harinya.

3 dari 6 halaman

Barang yang Dilarang Dipinjamkan: Make Up

 10 Barang yang Dilarang untuk Dipinjamkan, Ladies Wajib Tahu

Dalam sebuah penelitian, menemukan fakta, sejumlah sampel riasan atau makeup yang terpajang di sejumlah toko memiliki kandungan bakteri E.coli di dalamnya.

Selain bakteri E.coli, para peneliti juga menemukan sejumlah bakteri lainnya seperti Streptococcus serta Staphylococcus. Perlu untuk diketahui, bakteri-bakteri tersebut dapat menyebabkan timbulnya gangguan pencernaan.

Barang yang Dilarang Dipinjamkan: Lipstik dan Lip balm

 10 Barang yang Dilarang untuk Dipinjamkan, Ladies Wajib Tahu


Salah satu make up yang sangat cepat untuk menularkan kuman dan bakteri adalah lipstik dan lip balm.

Dengan bergantian dalam pemakaian lipstik ataupun lip balm dapat menimbulkan munculnya virus herpes diujung produk tersebut.

Untuk itu, pengunaan lipstik dan lip balm terutama yang dalam bentuk stik memiliki resiko penularan yang besar.

4 dari 6 halaman

Barang yang Dilarang Dipinjamkan: Alat Cukur

 10 Barang yang Dilarang untuk Dipinjamkan, Ladies Wajib Tahu

Dalam bercukur tidak jarang kalian akan mendapati sebuah masalah yaitu menggores kulit hingga berdarah ataupun kulit menjadi terkelupas.

Masalah itu secara tidak langsung bisa menyebabkan penularan virus ataupun bakteri.

Oleh sebab itu, alat cukur memiliki resiko penularan yang besar terutama dapat menularkan virus hepatitis baik itu hepatitis B ataupun C.

Barang yang Dilarang Dipinjamkan: Sikat Gigi

 10 Barang yang Dilarang untuk Dipinjamkan, Ladies Wajib Tahu


Selain menjadi merasakan jijik, bertukar sikat gigi juga dapat menyebabkan penularan kuman dan bakteri penyebab penyakit. Salah satu penyakit yang bisa tertular akibat bergantian menggunakan sikat gigi adalah hepatitis C.

Untuk itu, pastikan selalu diri kalian untuk membawa sikat gigi saat akan keluar rumah untuk menginap. Jika kalian lupa membawanya, sangat disarankan untuk langsung membeli sikat gigi baru daripada meminjamnya.

5 dari 6 halaman

Barang yang Dilarang Dipinjamkan: Gunting Kuku

 10 Barang yang Dilarang untuk Dipinjamkan, Ladies Wajib Tahu

Tahukan kalian menggunakan gunting kuku secara bersama sangat berbahaya? Gunting kuku yang digunakan secara bersama dapat menyebabkan munculnya jamur di daerah kuku kalian.

Apalagi di daerah kuku kaki, sebab jamur akan sangat cepat berkembang biak di tempat yang hangat dan lembab. Untuk itu, pastikan untuk memiliki gunting kuku pribadi dan jangan membiarkan orang lain untuk menggunakannya.

Jika dalam keadaan mendesak, usahakan untuk membersihkan gunting kuku tersebut lebih dahulu.

Barang yang Dilarang Dipinjamkan: Sisir

 10 Barang yang Dilarang untuk Dipinjamkan, Ladies Wajib Tahu


Sisir merupakan salah satu barang yang dilarang dipinjamkan selanjutnya. Mengapa demikian? Sisir merupakan salah satu benda yang sangat mudah untuk menularkan masalah kesehatan rambut dan kulit kepala.

Kurap dan kutu rambut merupakan penyakit yang paling sering ditularkan kepada orang lain melalui sisir. Untuk itu, pastikan diri kalian memiliki sisir pribadi dan jangan meminjamkannya ke orang lain.

Jika mendesak, kalian harus selalu memastikan kebersihan sisir sebelum dan setelah dipakai.

6 dari 6 halaman

Barang yang Dilarang Dipinjamkan: Deodorant

 10 Barang yang Dilarang untuk Dipinjamkan, Ladies Wajib Tahu

Deodorant memiliki fungsi untuk membunuh kuman dan bakteri di daerah ketiak. Namun akan berbeda cerita jika kalian menggunakannya secara bersama-sama.

Deodorant juga memiliki resiko menularkan suatu kuman dan bakteri yang besar.

Cara pemakaian dengan menempelkan deodorant pada kulit secara langsung itulah yang dapat membuat kuman dan bakteri menempel. Pastikan untuk tidak meminjam dan meminjamkan deodorant kepada orang lain.

Barang yang Dilarang Dipinjamkan: Earphone

 10 Barang yang Dilarang untuk Dipinjamkan, Ladies Wajib Tahu


Pemakaian earphone secara bergantian dapat menimbulkan penularan kuman dan bakteri ke telingan kalian. Infeksi saluran telinga merupakan salah satu penyakit yang disebabkan karena kebersihan earphone yang tidak terjaga.

Pastikan untuk tidak meminjam dan meminjamkan earphone kepada orang lain. Jika mendesak, pastikan terlebih dahulu kebersihan earphone sebelum dan setelah digunakan. (ism, Sumber: alodokter dan klikdokter)

Beri Komentar
Summer Style 2019