10 Potret Hidup Baru Felixia Yeap, Mantan Model Dewasa yang Mualaf & Berhijab

Reporter : Reni Novita Sari
Sabtu, 17 April 2021 12:01
10 Potret Hidup Baru Felixia Yeap, Mantan Model Dewasa yang Mualaf & Berhijab
Inilah potret Felixia Yeap mantan model majalah dewasa yang memutuskan mualaf dan berhijab

Dream - Nama Felixia Yeap beberapa tahun belakangan ramai dibicarakan lantaran kisah hijrahnya. Wanita keturunan Tionghoa ini dulunya merupakan model majalah dewasa yang kerap berpenampilan dengan busana serba minim. Namun Yeap telah membuat keputusan yang sangat luar biasa saat resmi hijrah dan masuk Islam pada 2016 lalu.

Keputusan yang ia umumkan melalui media sosial itu bahkan menjadi berita utama di seluruh Asia. Seperti diketahui, Yeap sudah melakoni dunia modelling sejak tahun 2005. Ia bahkan begitu digandrungi kaum pria lantaran wajahnya kerap terpampang di majalah-majalah dewasa. Namun, semua itu ia tinggalkan.

Perempuan yang kini menetap di Malaysia itu memutuskan untuk memeluk Islam dan bahkan memantapkan diri untuk berhijab. Kini penampilan Felixia begitu anggun dengan balutan fashion hijab.

Gaya fashion bahkan seringkali menuai pujian dari para netizen. Penasaran seperti apa gaya Felixia Yeap saat berhijab? Simak ulasannya berikut ini!

1 dari 10 halaman

1. Mantan Model Majalah Dewasa

Ilustrasi© Foto : Instagram/reisha.art

Felixia Yeap adalah wanita keturunan Tionghoa yang menetap di Malaysia. Model yang sempat populer di berbagai majalah dewasa ini ternyata mempunyai kisah yang menggetarkan hati. Dia memutuskan jadi mualaf karena casting iklan hijab. Kala itu, namanya tengah melambung sebagai salah satu model seksi yang paling disorot, ditandai dengan debutnya di majalah Playboy Macau dan Filipina.

2 dari 10 halaman

2. Usai Casting Hijab

Ilustrasi© Foto : Instagram/reisha.art

Suatu hari, wanita kelahiran tahun 1986 itu berkesempatan casting iklan baju muslim. Pengalaman pertama memakai baju tertutup itu membuatnya tertegun. Hijab yang menutupi auratnya mengacaukan perasaan Felixia.

Mantan model panas itu juga mengaku jadi tak nyaman selama dia melakukan sesi pemotretan dengan mengumbar lekuk tubuh. Itu semua dilakoninya murni karena profesionalitas alias tuntutan pekerjaan.

3 dari 10 halaman

3. Mengganti Nama

Ilustrasi© Foto : Instagram/reisha.art

Sebulan setelah casting, Felixia Yeap semakin merasa gelisah karena pikirannya dipenuhi dengan Islam. Akhirnya pada tahun 2014, Felixia mantap menjadi mualaf dan mengganti namanya menjadi Raisyyah Rania.

4 dari 10 halaman

4. Kehilangan Pekerjaan

Ilustrasi© Foto : Instagram/reisha.art

Keputusan ini jelas berakibat fatal karena dia langsung kehilangan pekerjaan dan teman. Walau begitu, Felixia Yeap mengaku tidak menyesal. Sejak memeluk agama Islam, dia merasa seperti terlahir kembali dan bisa menjalani hidup dengan berpegangan pada ajaran Islam.

''Aku sangat bahagia,'' ungkap wanita yang sekarang memiliki kesibukan baru sebagai pelukis ini.

5 dari 10 halaman

5. Memakai Busana Muslim

Ilustrasi© foto : say

Menurut perempuan 34 tahun ini, keputusannya untuk memeluk Islam merupakan puncak dari pembelajarannya tentang Islam selama tujuh bulan. Saat itu, Felixia bahkan sudah mulai mengenakan jilbab. Pengalaman pertamanya menggunakan busana muslim dan kerudung awalnya membuat perasaan Felixia campur aduk.

6 dari 10 halaman

6. Merasa Nyaman dengan Hijab

Ilustrasi© Foto : Instagram/reisha.art

Melalui blog pribadinya felixiayeap.blogspot.com, Felixia mengaku hijab membuatnya merasa nyaman dan lebih bisa menghargai tubuhnya sendiri.

" Sejak saya mulai mengenakan jilbab, meskipun saat itu belum menjadi Muslim, sudah melalui banyak tuduhan dan cobaan, yang saya alami sampai saat ini," ucap perempuan yang pernah bekerja di klub Playboy, Macau dilansir dari Liputan6.com.

7 dari 10 halaman

7. Awalnya Dikucilkan

Ilustrasi© Foto : Instagram/reisha.art

Keputusannya itu mendapatkan banyak kritik. Dia bahkan harus menghadapi pengucilan selama berbulan-bulan setelah langkahnya mengenakan jilbab. Untungnya, di saat-saat sulit itu, sang ibu bersikap bijak dan dengan tegar membelanya menghadapi pelecehan dari para kerabatnya.

" Ibu saya memberikan restu saat saya mengatakan sedang mempelajari Islam dan berencana menjadi seorang Muslim, dan tak pernah keberatan dengan keputusan saya," tuturnya.

8 dari 10 halaman

8. Memutuskan Berhijrah

Ilustrasi© Foto : Instagram/reisha.art

Felixia Yeap sebelumnya lebih dikenal sebagai model majalah Playboy Filipina. Ia juga pernah menjadi finalis majalah dewasa FHM Girl Next Door di 2009. Kehidupan itu ia jalani selama bertahun-tahun.

Namun semua itu berubah pada 2013, saat ia jatuh cinta dengan jilbab setelah menerima menjadi model dalam sebuah acara pameran busana Muslimah di Malaysia. Felixia yang punya nama Islam, Raisyyah Rania ini kemudian memutuskan untuk hijrah.

9 dari 10 halaman

9. Menjalani Profesi Sebagai Pelukis dan Penulis

Ilustrasi© Foto : Instagram/reisha.art

Ia kemudian berhijab sejak 2014 dan resmi jadi mualaf pada 2016, walaupun harus meninggalkan pekerjaan yang membuat namanya dikenal luas. Saat ini, ia menjalani profesi sebagai pelukis dan penulis.

10 dari 10 halaman

10. Modis dengan Hijab

Ilustrasi© Foto : Instagram/reisha.art

Gaya Felixia bak selebgram Indonesia, tampil kekinian dengan model hijab dan busana yang ciamik. Bahkan walau berhijab, hal itu tak membatasi Felixia untuk selalu tampil modis

Beri Komentar