3 Tip Menjadi Travel Influencer Jempolan

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Senin, 10 Februari 2020 11:36
3 Tip Menjadi Travel Influencer Jempolan
Tertarik dengan pekerjaan seru satu ini?

Dream - Di era digital ini, profesi travel influencer kian menjanjikan. Para travel influencer semakin mudah membagi informasi dan gampang pula ditemukan oleh para pencari informasi terkait travel.

Gampangnya, para travel influencer tinggal membuat foto, video, maupun artikel, tinggal mengunggah ke internet, informasi itu menjadi viral dan mudah ditemukan oleh masyarakat.

Profesi travel influencer memang sangat menyenangkan. Mereka bisa berjalan-jalan ke banyak tempat sembari membuat konten. Banyak travel influencer yang memberikan tips dan trik untuk membuat perjalan menjadi lebih sempurna.

darlie© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Lidya Anindhita (Ferdike Yunuri Nadya/ Dream)

Sahabat Dream tertarik menjadi travel influencer? Yuk simak tip yang diberikan oleh Lidya Anindhita, seorang travel influecer, yang ditemui pada acara launching pasta gigi Darlie di Adict Tea Cafe, Jakarta, 7 Februari 2020.

1. Catat Detail Harga

Mencatat segala detail pengeluaran akan menjadi konten yang sangat dicari para peselancar internet. Mencari harga tiket pesawat, harga hotel, makan di tempat makan lokal, dan tiket naik bus, menjadi hal yang sangat ingin diketahui para pembaca. Hal ini dapat menjadi acuan para pelancong lainnya untuk mengetahui budget pengeluaran untuk mengunjungi suatu kota atau negara.

" Soal harga, memang terlihat sebagai hal sepele. Namun ini ternyata pengalaman yang penting banget dishare dan banyak banget yang ingin tahu. Jadi rajin mencatat detail pengeluaran saat perjalanan" jelas pemilik akun instagram @ditabocil ini.

2. Bawa Handphone dan Kamera

h© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

Bila ingin menjadi travel influencer, Sahabat Dream perlu mencari objek foto yang memukau. Pelajari teknik meningkatkan kualitas foto yang ciamik supaya karyamu mendapat sorotan publik.

Handphone ataupun kamera menjadi barang yang wajib kamu punya. Ditambah lagi, internet dapat membantu menginformasi segala hal kota yang baru kamu kunjungi pertama kali tersebut.

" Ini barang yang wajib banget dibawa karena bisa untuk foto, dompet digital, informasi tempat dan penunjuk jalan juga" jelas wanita yang sudah mengunjungi 18 negara ini.

3. Jangan Terlalu Bawa Banyak Barang

k© shutter

Liburan tentu akan terasa lebih nikmat jika barang bawaan tidak terlalu banyak. Jangan bawa barang-barang yang berlebihan untuk memudahkan Sahabat Dream berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

" Aku dulu bawa barang biasanya hanya satu koper cabin, jadi lebih mudah dan enjoy saat pindah kota" tambah Dita.

4. Tepat Waktu

Shutterstock© shutter

Jangan sepelekan masalah waktu. Sedikit tidak tepat waktu kamu bisa ketinggalan pesawat. Akibatnya, pengeluaran bisa membengkak karena harus membeli tiket baru.

" Aku pernah ketinggalan bus waktu di Milan. Akhirnya aku mengejar kereta yang ternyata tersedia di pagi hari. Jadi aku tidur di stasiun kereta untuk nunggu kereta itu." jelas Dita saat mengingat kembali kisah perjalannya.

Itulah empat tips menjadi Travel Influencer dari Dita, Sahabat Dream tertarik dengan pekerjaan ini? 

Beri Komentar