32 Modifikator Siap Adu Kreatif di Final CustoMAXI

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 1 Maret 2019 11:15
32 Modifikator Siap Adu Kreatif di Final CustoMAXI
Puluhan modifikator unjuk gigi dengan motor bongsor yang telah `dipercantik`.

Dream – Kompetisi modifikasi skutik MAXI Yamaha, CustoMAXI, mencapai puncaknya pada grand final. Lomba mendandani motor bongsor Yamaha ini akan digelar di Cihampelas Walk, Bandung, Jawa Barat, Sabtu 2 Maret 2019.

" Kini tiba saatnya memilih yang terbaik di grand final pada puncak event CustoMAXI yang dilaksanakan weekend ini. Jangan lupa saksikan deretan skutik-skutik MAXI Yamaha beradu di sesi penentuan dan nikmati keseruannya," kata Deputi General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yordan Satriadi dalam keterangan tertulis, Jumat 1 Maret 2019.

Sekadar informasi, CustoMAXI periode 2018—2019 merupakan yang kedua kalinya. Ajang pertama dilakukan pada periode 2017—2018. Kompetisi CustoMAXI 2018—2019 ini digelar di delapan kota, yaitu Bekasi, Yogyakarta, Balikpapan, Makassar, Medan, Denpasar, Surabaya, dan Bandung.

Kompetisi ini mengambil para pemenang dari setiap kota untuk empat kategori, yaitu Master Class Xmax, Master Class Nmax, Master Aerox 155, dan Rising Star Lexi.

Di ajang final, ada 32 modifikator terbaik yang siap tanding dengan skutik MAXI modifikasinya. Para peserta diperbolehkan mengubah modifikasi motor untuk final. Biasanya yang dilakukan peserta adalah perubahan minor seperti pengecatan, lebih detail lagi dalam merapikan part-part dan finishing.

“ Pride mereka bertambah ikut ajang ini dan hasil dari kompetisi ini berpengaruh signifikan sebagai barometer dan uji keahlian antar modifikator,” kata Salah satu juri CustoMAXI, Ivan Casagrande.

1 dari 3 halaman

CustoMAXI Guncang Bandung, Karya Modifikator Lady Biker Curi Perhatian

Dream - Rangkaian semifinal CustoMAXI di delapan kota berlabuh Living Plaza Dago, Bandung pada Minggu, 10 Februari 2019. Dalam dua tahun terakhir pelaksanaannya, CustoMAXI telah menjadi kompetisi modifikasi sepeda motor favorit.

Terlihat antusias masyarakat yang ingin berpartisipasi dan makin berkembangnya kreatifitas modifikasi para peserta, seperti yang telah disuguhkan pada putaran semifinal di Bekasi, Yogyakarta, Balikpapan, Makassar, Medan, Denpasar, dan Surabaya.

Di ajang ini, berbagai konsep ditampilkan menghasilkan beragam modifikasi unik, seperti tema teknologi dan budaya tradisional. Meski begitu, selera masing-masing pada desain tampilan dan penggunaan part untuk menyulap skutik MAXI Yamaha kebanggaannya agar jadi yang terbaik.

Modifikasi di CustoMAXI yang digelar di Living Plaza Dago, Bandung (Foto: Istimewa)© Istimewa

Modifikasi di CustoMAXI yang digelar di Living Plaza Dago, Bandung (Foto: Istimewa)

Sentuhan fesyen juga terasa karena sepeda motor saat ini tidak lagi sekedar alat transportasi tapi juga ekspresi penampilan yang dapat ditunjukkan lewat modifikasi.

Untuk periode 2018 hingga 2019 CustoMAXI melombakan tiga kategori yaitu Daily Use, Master Class dan Rising Star. Kategori Daily Use dan Master Class dibuka untuk Nmax, Aerox 155, Xmax. Sementara yang terbaru yaitu kategori Rising Star dengan motor Lexi.

Tidak hanya didominasi oleh pria, CustoMAXI juga mencuri perhatian kaum wanita yang ikut berlomba dengan skutik MAXI Yamaha modifikasinya. Pada daftar muncul nama-nama wanita yang ingin unjuk kebolehan memamerkan hasil modifikasinya.  Kualitas modifikasi yang ditampilkan, bahkan sampai menembus semifinal di berbagai kota.

Juri pun terpikat sehingga mengganjar dengan kemenangan untuk modifikator perempuan.

Modifikasi di CostuMAX© Istimewa

Modifikasi di CustoMAXI yang digelar di Living Plaza Dago, Bandung (Foto: Istimewa)

Contohnya, Norma Anggraeni yang menjuarai kategori Master Class Nmax di CustoMAXI Bali. Norma mewakili lady biker yang menggemari skutik MAXI Yamaha dan menuangkannya dalam hobi modifikasi.

Selain itu, kategori baru Rising Star Lexi juga menjadi magnet perhatian kontestan wanita. 
Misalnya di CustoMAXI Bekasi, Ari Viana mengubah tampilan Lexi miliknya dengan ciri khas wanita pada body motor yang dibalut warna pink. Saat digelar di Yogyakarta pun ada peserta wanita di kelas Xmax dan Aerox 155.

Di bagian lain, Yamaha menyediakan kontes MAXI Lady yang memahami tampilan fashionable dengan sepeda motor. Peserta wanita yang juga pengguna Lexi ambil bagian berfoto gaya dengan skutik Lexi. Style terbaik diekspresikan untuk diabadikan bersama “ Sexy Lexi”.

”Untuk tema tradisional ini nostalgia yang diaplikasikan sebagai kebanggaan daerah. Wanita ikut CustoMAXI juga bikin seru, ada di berbagai kelas Xmax, Nmax, Aerox, Lexi. Untuk di Bandung modifikator-modifikator besar Jawa Barat dan bahkan dari luar Jabar menyerbu,” kata juri CustoMAXI, Ivan Casagrande.

Sambutan masyarakat Bandung terhadap CustoMAXI pun begitu meriah. Akhir pekan ini Bandung bakal diluapi lautan MAXI Yamaha menyemarakkan CustoMAXI.

" CustoMAXI menjadi wadah menyalurkan hobi modifikasi yang kian digemari oleh publik, baik itu pria maupun wanita. Kami menampung kreatifitas mereka khususnya buat segmen MAXI Yamaha yang merupakan motor favorit saat ini," ujar Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yordan Satriadi.(Sah)

2 dari 3 halaman

Yamaha Tantang Bikers Surabaya Modifikasi Motor Bongsornya

Dream – Yamaha kembali menggelar ajang modifikasi skutik MAXI, yaitu CustoMAXI. Kali ini, Surabaya akan menjadi tuan rumah event rutin tersebut

Di acara ini, produsen otomotif itu mengajak pecinta motor untuk memodifikasi motor bongsor Yamaha dengan unik dan kreatif.

“ Surabaya adalah salah satu area keberadaan para modifikator ulung. Tentunya kehadiran CustoMAXI sangat ditunggu karena menjadi ajang menyalurkan bakat dan hobi modifikasi,” kata Deputy General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yordan Satriadi, di Surabaya, Jawa Timur, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 1 Februari 2019.

Rencananya acara CUSTOMaxi ini akan digelar di Excelso Merr besok, Sabtu, 2 Februari 2019. Di ajang ini, para peserta diminta menampilkan hasil modifikasi terbaik mereka. 

“ Akhir pekan ini akan berbeda di Surabaya, jadi jangan lewatkan untuk menyaksikan CustoMAXI,” kata dia.

Terpilihnya Surabaya dikarenakan Kota Pahlawan itu memiliki banyak fans skutik MAXI Yamaha. Surabaya juga dikenal sebagai ikatan komunitas segmen line up motor itu yang tumbuh pesat. Mereka kerap berkumpul di lapangan Yamaha Land yang terletak di Jalan Panglima Sudirman.

Selain itu, aktivitas menyalurkan hobi touring ke tempat-tempat wisata dan tentunya ikut kontes modifikasi kerap dilakukan. Karenanya peserta CustoMAXI juga datang dari komunitas-komunitas MAXI Yamaha.

3 dari 3 halaman

Lombakan Tiga Kategori CustoMAXI

Sekadar informasi, CustoMAXI periode 2018 - 2019 telah menyambangi 6 kota di tahap semifinal yaitu Bekasi, Yogyakarta, Balikpapan, Makassar, Medan, Denpasar. Besarnya animo para peserta ditunjukkan lewat hasil modifikasi yang unik dan kreatif.

Pengunjung acara juga menaruh perhatian khusus menyaksikan deretan skutik MAXI Yamaha yang telah dimodifikasi dengan beragam tema.

Untuk periode 2018 – 2019 CustoMAXI melombakan tiga kategori yaitu Daily Use, Master Class dan Rising Star. Kategori Daily Use dan Master Class dibuka untuk Nmax, Aerox 155, Xmax. Dan yang terbaru adalah kategori Rising Star dengan motor Lexi.

Yamaha menyediakan hadiah-hadiah sangat menarik untuk pemenang semifinal dan final yaitu uang tunai total ratusan juta rupiah. Pada tahap grand final di kategori Master Class, pemenang akan mendapatkan 1 unit Aerox 155 untuk Best Nmax Modification, 1 unit Lexi untuk Best Aerox Modification, 1 unit Nmax untuk Best Xmax Modification. Sedangkan Best Rising Star memperoleh 1 unit Lexi. Puncaknya adalah 1 unit Xmax untuk King of MAXI Yamaha Modification.

Beri Komentar