4 Cara Menyimpan Perhiasan Agar Lebih Rapi

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 8 April 2020 18:36
4 Cara Menyimpan Perhiasan Agar Lebih Rapi
Bisa jadi dekorasi kamarmu.

Dream - Mencari sebuah produk di antara tumpukan makeup di atas meja rias mungkin tidak terlalu sulit. Tapi, lain halnya jika kamu mencari perhiasan.

Apalagi, jika perhiasan tersebut saling berkaitan dan tersangkut satu sama lain. Kamu pasti bakal sulit untuk mengambil perhiasan yang akan dipakai.

Tapi jangan risau. Ada tip cara mudah menyimpan perhiasan agar kamu mudah mencari dan mengambilnya. Dijamin antiribet.

Dilansir oleh Miss Kyra, berikut tips merapikan perhiasan agar lebih rapi dan mudah ditemukan.

Mengelompokkan Perhiasan ke dalam Pouch yang Berbeda

 Pouch Perhiasan© Shutterstock.com

Gunakan beberapa pouch untuk mengelompokkan berbagai jenis perhiasanmu. Ini akan membuat perhiasanmu lebih rapi dan mencegah oksidasi.

Menggantung Perhiasan

 Hanger Perhiasan© Shutterstock.com

Kamu bisa membuat meja atau gantungan pakaian pada dinding untuk menggantung perhiasan. Dengan menggantung perhiasan, kamu akan lebih mudah mengambil yang ingin digunakan. Ini juga bisa dijadikan sebagai demorais kamarmu.

1 dari 7 halaman

Menggunakan Hanger

 Hanger Perhiasan© Shutterstock.com

Ini merupakan cara termudah untuk merapikan perhiasan. Kamu bisa menggunakan hanger dengan ukuran tertentu agar lebih cocok dengan dekorasi kamarmu.

Menyimpannya dalam Kotak Perhiasan

 Kotak Perhiasan© Shutterstock.com

Jika memiliki banyak perhiasan, cara inilah yang paling nyaman untuk menyimpannya. Kotak perhiasan tersedia dalam berbagai ukuran dan terbagi menjadi beberapa bagian, sehingga kamu bisa menyesuaikannya dengan perhiasanmu.

(Sumber: Miss Kyra)

2 dari 7 halaman

3 Tips Atasi Ruam Akibat Memakai Perhiasan

Dream - Pernahkah telingamu tiba-tiba memerah dan gatal setelah memakai anting-anting? Jika pernah, mungkin kamu harus berhenti memakainya.

Kondisi itu disebut contact dermatitis, yang menurut MayoClinic.org merupakan ruam kemerahan dan gatal. Penyebabnya, kontak terhadap suatu barang atau reaksi alergi. 

  Ilustrasi telinga gatal© shutterstock.com

Menurut Dermatologis, Cricelda Valencia, dermatitis ini bisa disebabkan oleh pemakaian kalung, anting, produk kosmetik dan terkadang tisu.

Alergi ini tidak terlalu berbahaya, tapi bisa membuatmu sangat tidak nyaman. Dilansir dari Female Network, berikut penjelasan dan tips seputar alergi tersebut oleh Valencia.

3 dari 7 halaman

Tips 1: Mengetahui Apa yang Menyebabkan Contact Dermatitis

Mengetahui sebab dermatitis akan mengarahkanmu pada perawatan yang tepat. Kamu bisa mengetahuinya dengan dua cara.

Pertama dengan memperhatikan reaksi kulit terhadap berbagai barang.

Kedua, dengan melakukan patch test yang merupakan tindakan non-infasif untuk mencari tahu seputar alergi dengan memakai 'stiker' yang diletakkan pada punggung pasien.

  ilustrasi patch test© shutterstock.com

Masing-masing patch atau stiker mewakili satu alergen atau kandungan yang memicu alergi.

" Patch test merupakan pengujian dimana akan ditaruh lebih dari 20 alergen pada punggung," jelasnya. Dibutuhkan 48 jam untuk mengetahui reaksinya.

4 dari 7 halaman

Tips 2: Menggunakan Obat Anti Peradangan

Krim atau produk anti peradangan bisa mengurangi rasa gatal dan bengkak pada kulit.

Ini dijual dalam berbagai jenis, tapi dia menyarankan untuk memakai topical corticosteroid atau steroid dengan resep dokter.

Steroid memiliki efek samping jangka pendek. Oleh karena itu, berhati-hatilah dengan dosisnya.

5 dari 7 halaman

Tips 3: Mencoba Bahan Alami

Jika ingin solusi natural dan lebih terjangkau, Valencia merekomendasikan evaporated milk atau petroleum jelly. Aplikasikan pada kulit dua kali sehari.

  ilustrasi jelly© shutterstock.com

" Saat pasien datang dengan kulit yang memerah dan teriritasi, kami menyarankan untuk mencampur secangkir air dingin dengan setengah cangkir evaporated milk. Lalu, mengompres kulit dengan campuran tersebut."

" Kami juga merekomendasikan untuk mengaplikasikan petroleum jelly yang tersedia di banyak tempat dan terjangkau," pungkasnya.

6 dari 7 halaman

Kulit Sering Gatal Bisa Jadi Terserang Eksim, Ini Gejalanya

Dream - Kondisi kulit dermatitis atopik atau eksim bisa menyerang siapa pun. Beberapa orang mengalaminya saat bayi, anak-anak atau ada yang baru menyadarinya kala dewasa.

" Biasanya, eksim atopik paling sering muncul di punggung, wajah, tangan, leher dan kaki," ujar Dr Anthony Handoko, Spesialis Kulit dan Kelamin di Madame Delima, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Agustus 2019.

Namun, gejala yang terjadi pada bayi sedikit berbeda dengan anak-anak maupun dewasa.

" Kalau bayi, ruamnya terletak di bagian yang superficial. Sedangkan anak dan dewasa terjadi di belakang lipatan," tambahnya.

   Seminar Media 'Waspadai Dermatis Atopik'© dream.co.id/Cynthia Amanda Male

Foto: Seminar Media 'Waspadai Dermatis Atopik'/Dream.co.id-Cynthia Male

7 dari 7 halaman

Penyakit genetik ini tidak dapat disembuhkan

Meskipun dapat dipicu oleh stres emosional, tapi umumnya eksim atopik muncul karena faktor genetik.

" Kalau kedua orangtua punya eksim atopik, pasti anaknya juga kena. Kalau hanya salah satu, belum tentu," jelas Ronny Handoko, Spesialis Kulit dan Kelamin.

Sayangnya, penyakit genetik ini tidak dapat disembuhkan. Eksim atopik hanya bisa diredakan serta dicegah agar tidak kambuh lagi.

Beberapa hal yang bisa dilakukan adalah menghindari mandi terlalu lama atau sering, memakai air bersuhu terlalu panas, scrubbing serta mengoles pelembap setelahnya.

Kamu juga bisa mengenakan sabun yang lembut, non soap, memiliki pH 4-6 dan tidak mengandung pewangi.

Sebelum keluar rumah, jangan lupa memakai sunscreen dengan minimal SPF 30, baju yang menyerap keringat, topi serta kacamata hitam.

Beri Komentar