5 Hal yang Harus Dimiliki Smartphone Agar Dicap Kekinian

Reporter : Shania Suha Marwan
Selasa, 27 April 2021 07:12
5 Hal yang Harus Dimiliki Smartphone Agar Dicap Kekinian
Tak hanya soal kecanggihan fitur dan teknologi yang disematkan. Ada faktor lain yang membuat anak kekinian memilih gawai favorit mereka. Apa saja ya?

Dream - Saat ini ponsel pintar atau smartphone jadi salah satu kebutuhan primer bagi kebanyakan masyarakat. Hampir seluruh aspek kehidupan saat ini didukung smartphone, seperti sekolah, perkuliahan, akses perbankan, dan pekerjaan lainnya.

Seiring berkembangnya kebutuhan yang kian bergantung pada ponsel, cara pandang orang ketika memilih ponsel pun berubah.

Khususnya bagi anak muda yang dikenal punya beragam aktivitas, telepon seluler hari ini tidak boleh sekadar bisa memenuhi kebutuhan panggilan suara dan berkirim pesan saja.

Tak sekadar soal teknologi dan komunikasi, para pencari smartpone kini mempertimbangkan banyak hal untuk membeli gawai mereka. Nah ini 5 hal yang wajib dimiliki sebuah smartphone agar di bilang kekinian di 2021.

Desain Stylish

Desain perangkat genggam yang stylish jadi salah satu faktor pertimbangan utama saat konsumen, terutama anak muda, akan membeli ponsel.

Karena, ponsel bukan lagi sekadar perangkat teknologi, namun jadi semacam fashion statement bagi penggunanya.

Perpaduan warna yang kekinian, dimensi bodi yang tipis dan ringan, serta ergonomis saat digenggam juga jadi pilihan para masyarakat dalam memiliki ponsel pintar.

Sebagai contoh perangkat OPPO terbaru seri A54 yang tampil bergaya, hadir dengan warna Crystal Black dan Starry Blue, yang berbeda dari perangkat lainnya.

Bodi luar OPPO A54 menggunakan teknologi electroplating dengan tiga lapisan penyemprotan sehingga menghasilkan gradasi bingkai yang halus.

Dipadu dengan bingkai alumunium yang memberikan kesan perangkat solid sekaligus kokoh, OPPO A54 tetap menegaskan kesan stylish.

1 dari 2 halaman

Layar Canggih dan Jernih

Selain ukuran penampang yang luas, kualitas layar juga menjadi hal yang penting bagi kalangan anak muda.

Teknologi layar yang menunjang di segala kondisi cahaya diperlukan karena penggunaan ponsel tidak selalu di dalam ruangan bercahaya ideal.

Terkadang, kita harus menggunakan ponsel di bawah terik matahari atau malah di malam hari nan gelap.

Kamera Kece

Kamera ponsel dengan hasil gambar yang bagus juga jadi incaran anak muda saat ini. Seru-seruan bersama teman tentunya akan kurang lengkap tanpa melakukan selfie dengan bebas berekspresi untuk diunggah ke media sosial.

Oppo Indonesia© OPPO Indonesia

Baterai Berkapasitas Besar dengan Pengisian Cepat

Karena aktivitas harian saat ini kebanyakan ditunjang oleh ponsel, maka daya tahan baterai tidak boleh kita lupakan.

Untuk menemani aktivitas selama seharian, terutama bagi anak muda yang gemar mendengarkan musik tanpa henti, berselancar media sosial, hingga senang menonton video, tentunya diperlukan smartphone dengan baterai berkapasitas besar.

2 dari 2 halaman

Performa Kuat

Selain desain, kamera dan pengisian daya, performa yang pintar dengan penyimpanan internal yang luas juga disukai anak muda.

Anak muda cenderung senang mengabadikan setiap momen dalam bentuk foto maupun video, hingga men-download film ataupun game, tentunya memerlukan perangkat yang memiliki performa kuat.

Seperti pada perangkat OPPO A54 yang memiliki kapasitas RAM 4GB sehingga mampu memberikan peningkatan performa yang mencukupi untuk berbagai aktivitas mobile.

Selain itu, penyimpanan internal besar 128GB memberikan keleluasaan pada penggunanya.

Oppo Indonesia© OPPO Indonesia

Prosesor Mediatek Helio P35 yang digunakan oleh OPPO A54 unggul pada sisi kecerdasan buatan, sekaligus kencang. Di sisi lain, prosesor ini juga menawarkan pengaturan sumber daya yang baik.

Performa perangkat ditingkatkan pula dengan teknologi Oswap yang merupakan kombinasi Z-RAM dan Landswap Speeding, dengan cara melakukan kompresi RAM ke EMC, atau memanfaatkan kemampuan ROM.

Teknologi ini dapat memanfaatkan ruang penyimpanan yang tersedia untuk meningkatkan kecepatan sistem.

Dengan cara ini, RAM 4 GB dapat bekerja layaknya RAM 6 GB sehingga smartphone menjadi antilemot.

Beri Komentar