5 Rahasia Tampil Glow Up Saat Lebaran Virtual

Reporter : Jeffreydien Winanda
Minggu, 9 Mei 2021 16:00
5 Rahasia Tampil Glow Up Saat Lebaran Virtual
Maksimalkan momen lebaran cara ini ya

Kembali menyambut Lebaran di tengah pandemi, bukan berarti kemeriahannya nggak bisa dirasakan hingga dalam hati. Biarpun nggak bisa ke mana-mana, tapi silaturahmi virtual tetap bisa dilakukan dengan bantuan teknologi. Begitu pun kebiasaan belanja masyarakat yang kini telah berubah ke arah online untuk meminimalisir kerumunan di luar rumah.

Pertumbuhan kebiasaan belanja online ini juga yang mendorong Tokopedia mengadakan kampanye Semasa di Tokopedia yang menggandeng para pegiat usaha, terutama UMKM lokal dari kategori makanan dan minuman, rumah tangga, fashion, dan kecantikan. Ini adalah kelima kalinya Tokopedia menggelar kolaborasi tersebut dan terus mendapat sambutan positif dari masyarakat.

“ Ini terlihat dari peningkatan penjualan Semasa di Tokopedia pada Desember 2020 yang mencapai lebih dari 6,5x lipat dibandingkan dengan yang pertama pada Mei 2020 lalu,” jelas AVP of Category Development for FMCG & Long Tail Categories Tokopedia, Jessica Stephanie Jap.

5 Rahasia Tampil Glow Up Saat Lebaran Virtual© 2021 Tokopedia

Peningkatan transaksi ini juga dirasakan oleh sejumlah UMKM lokal. Seperti yang diungkapkan oleh Pamela Ridwan, pemilik Oullu yang menceritakan pertumbuhan usahanya sejak mengikuti kampanye ini. “ Selama mengikuti kampanye Semasa di Tokopedia pada Desember 2020 lalu, penjualan kami naik lebih dari 5x lipat jika dibandingkan sebelum mengikuti kampanye," terangnya.

Sementara itu, Chacha Prasidyani dan Gerald Stefano yang merupakan pemilik Sare Botanics mengungkapkan bahwa Semasa di Tokopedia ikut meningkatkan awareness masyarakat akan produk mereka. “ Penjualan kami bisa melonjak hingga 8x lipat,” ungkap Chacha.

5 Rahasia Tampil Glow Up Saat Lebaran Virtual© 2021 Tokopedia

Peningkatan inilah yang mendorong Tokopedia kembali menggelar Semasa di Tokopedia selama bulan Ramadan hingga 2 Mei 2021 lalu. Berbagai produk kebutuhan Lebaran dari sejumlah UMKM lokal, termasuk produk kecantikan, bisa diperoleh dengan mudah.

Menyambut Lebaran tahun ini, Tokopedia bersama Oullu dan Sare Botanics berbagi rahasia dan inspirasi kecantikan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Pastikan Waktu Istirahat Cukup

5 Rahasia Tampil Glow Up Saat Lebaran Virtual© 2021 Shutterstock

Menurut Gerald, tidur yang cukup selama 7-9 jam setiap hari sangat penting untuk membuat tubuh dan penampilan lebih segar. Selain itu, penggunaan minyak aromaterapi juga bisa membantu relaksasi agar tidur jadi lebih nyenyak.

“ Selama pandemi, produk essentials oil blend varian Rest dan Relax kami merupakan produk yang paling laris belakangan ini,” tambah Gerald.

Perhatikan Asupan Makanan Sehat

5 Rahasia Tampil Glow Up Saat Lebaran Virtual© 2021 Shutterstock

Penampilan yang terlihat cantik dan segar sebenarnya berasal dari tubuh yang sehat. Asupan nutrisi yang tepat dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh, regenerasi sel kulit berjalan dengan baik, sehingga penampilan terlihat lebih glowing.

Jadi, penting untuk memperbanyak konsumsi makanan bergizi seperti buah dan sayur. Nggak hanya itu, perhatikan juga asupan air putih yang cukup dan bermanfaat untuk melembabkan kulit agar tampil lebih sehat saat Lebaran nanti.

Merawat Kulit dengan Skincare

5 Rahasia Tampil Glow Up Saat Lebaran Virtual© 2021 Tokopedia

Salah satu rahasia wajah yang tampak glowing saat silaturahmi online adalah penggunaan skincare secara rutin. Perawatan dari luar dapat membantu menjaga kelembaban wajah sehingga memancarkan natural glow yang dimiliki. Menurut Chacha, produk essential oil dari Sare Botanics juga bisa digunakan untuk merawat kulit wajah.

“ Campuran varian citrus kami dengan rosehip oil, misalnya, dapat melembabkan kulit serta mengurangi bercak hitam di wajah secara alami,” jelasnya.

Fokus pada Riasan Mata untuk Percantik Tampilan Masker

5 Rahasia Tampil Glow Up Saat Lebaran Virtual© 2021 Shutterstock

Pakai masker bikin kamu nggak bisa bereksplorasi dengan riasan, siapa bilang? Nyatanya, merias wajah agar tampak cantik juga perlu dilakukan agar penampilan masker bisa terlihat lebih standout. Pilih eyeshadow dengan warna cerah agar wajah di balik masker bisa tetap terlihat segar. Jangan lupa mix and match warna masker dan motif yang digunakan dengan riasan mata.

Bikin Tubuh Lebih Segar dengan Parfum

Biarpun silaturahmi secara online, tapi parfum tetap menjadi salah satu beauty product yang nggak boleh di-skip. Aplikasi parfum di area tubuh bisa membuat tubuh lebih segar sehingga meningkatkan mood dan keceriaan saat Lebaran virtual.

“ Aplikasikan unscented lotion di titik di mana parfum akan disemprotkan agar parfum tahan lama dipakai seharian,” jelas Pamela.

Selain itu, ia juga menyarankan memilih tipe wangi parfum yang tepat untuk perempuan dan laki-laki. Pamela juga menyarankan, “ Perempuan bisa menggunakan aroma lembut dan ceria seperti varian Aether, sedangkan laki-laki bisa mencoba wangi rempah yang segar seperti varian Umbra kami,” pungkasnya.

5 Rahasia Tampil Glow Up Saat Lebaran Virtual© 2021 Tokopedia

(*)

Beri Komentar