5 Tampilan 'Street Style' yang Wajib Kamu Kuasai

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 15 Februari 2021 10:34
5 Tampilan 'Street Style' yang Wajib Kamu Kuasai
Biar stok foto di Instagram makin kece, guys!

Dream – Salah satu tampilan yang tidak akan padam sepanjang masa adalah street wear atau street stye. Mengapa demikian? Karena selalu dapat memberi gaya trendi, ceria, serta dapat dipakai kapan dan di mana saja, sesuai mood.

Tampilan ini hanya membutuhkan kreativitas dalam memadukan pakaian saja, segala pakaian basic bisa kamu kenakan untuk dapat tampil street style. Namun terkadang, kreativitas dan imajinasi kita stuck di situ-situ saja.

Nah, jangan khawatir. Berikut ada jawaban untuk semua kekhawatiran tersebut, berikut beberapa tampilan yang dapat kamu jadikan contoh untuk bergaya ala street style.

1 dari 5 halaman

Pakaian oversized

Cara pertama tampil gaya street style yang mudah dengan memakai atasan oversized dipadukan dengan skinny atau oversized jeans/denim. Kamu juga dapat mengenakan terusan oversized tanpa perlu memakai bawahan dan pasangkan dengan sepatu keren yang mendukung tampilan.

Ilustrasi© Shutterstock

Jaket di bahu

Jika kamu tidak memiliki pakaian oversized, cara ini menjadi jawaban. Kamu hanya perlu kenakan jaket di atas bahu tanpa perlu dimasukan ke lengan. Biarkan jaket menempel saja pada bahu, tampilan street style sudah menjadi gayamu.

2 dari 5 halaman

Pakai lapisan sebelum gaun

Jika kamu memiliki gaun bertali yang biasa dapat digunakan untuk acara formal atau megah, sekarang kamu bisa mengubahnya menjadi street style.

Cukup pakai lapisan apapun itu di dalam gaun tersebut, seperti kaus polos atau kemeja. Tambahkan aksesori dan sepatu boots untuk melengkapi gaya street wear kamu.

Ilustrasi© Shutterstock

Biarkan kemeja dikeluarkan

Biasanya orang menggunakan kemeja untuk acara formal dan memakainya dimasukan ke dalam bawahan agar terlihat rapih. Namun, kemeja itu bisa juga dipakai untuk street look.

Biarkan kemeja di keluarkan seluruhnya secara berantakan atau hanya memasukkan sebagian kemeja saja.

Kenakan pakaian basic

Cukup tampil sederhana dengan beberapa pakaian basic, seperti kaus dengan celana jogger atau kemeja polos dengan celna pendek. Yang terpenting tetap pada perilaku yang sederhana agara menonjolkan gaya street style.

Jadi, street style mana nih yang Sahabat Dream suka?

(Laporan: Josephine Widya, Sumber: Times of India)

3 dari 5 halaman

Masih Zaman Tampil Lusuh dan Berantakan? Yuk Coba Dulu Cara Ini!

Dream – Kadang kala memilih style pada pakaian terlihat rumit dan melelahkan. Apalagi bila kita diharuskan berkegiatan di luar rumah setiap harinya.

Pastinya setiap wanita ingin tampil berbeda-beda di tiap harinya, dong?

Tampil beda dari orang lain jadi suatu kebanggaan setiap wanita. terlebih jik penampilan kita jadi pusat perhatian. Namun, ada kalanya kita diserang rasa lelah untuk memilih style apa yang akan ditampilkan hari ini, besok atau hari berikutnya.

Sudah pasti takkan menjadi pusat perhatian, penampilan kamu malah akan jadi bahan pergunjingan karena tampil seadanya dan terlihat lusuh serta berantakan.

Buat kamu yang sedang mager dan capek memilih outfit sehari-hari, berikut cara agar kamu dapat tampil selalu keren dan berkelas setiap harinya tanpa usaha yang berat. Yuk, simak cara-cara berikut ini, dikutip dari Times of India:

1. Kenakan pakaian terbuat dari bahan klasik

Belilah bahan pakaian yang akan terus terpakai bertahun-tahun, misalnya katun, sutra, wol, dan linen. Jagalah pakaian-pakaian berbahan ini sesuai arahan produk agar dapat bertahan lama.

Bersihkan dan setrika pakaian setiap sebelum digunakan, agar terlihat rapi, berkelas, dan cantik.

Ilustrasi© Shutterstock

2. Saat bingung, pilih warna netral

Pakaian berpola tebal dan bercetak memberikan tampilan yang menonjol dan berkelas pastinya. Namun, bila kamu baru akan mencoba tampil berkelas dan malu memakai pakaian pola tebal dan cetakan, coba dengan memakai pakaian warna netral, seperti putih, krem, biru tua, abu-abu, dan hitam.

4 dari 5 halaman

3. Cocok adalah kunci

Kunci dari tampil berkelas adalah cocok dengan postur dan bentuk tubuh kamu.

Bisa gunakan semua macam pakaian asalkan cocok (fit), contohnya rok harus pas di atas atau di bawah lutut, celana panjang yang lurus atau agak melebar, sepatu boot dengan alas setengah inci di atas permukaan lantai.

Untuk blazer, blus, sweater pakailah yang mengikuti bentuk lekukan tubuh.

Ilustrasi© Shutterstock

4. Tidak tampil berlebihan

Hindari pakaian yang terlalu terbuka atau rok terlalu mini. Untuk tampilan berkelas coba gunakan atasan dengan garis leher V-neck, boatneck, crew-neck, atau berkerah, rok atau gaun harus pas di atas atau di bawah lutut, dan lengan baju paka blus atau gaun tidak boleh memperlihatkan bra.

5 dari 5 halaman

5. Kenakan aksesori secukupnya

Tambahkan tampilan dengan sedikit aksesori untuk mencapai tampilan berkelas, jangan berlebihan jangan kekurangan. Belilah aksesori bertema silver atau gold agar terkesan anggun dan berkelas, seperti kalung, anting, dan gelang dari mutiara atau diamon.

Ilustrasi© Shutterstock

Selain itu, syal juga bisa menjadi pilihan tepat untuk menambah warna dan daya tarik visual pakaian.

(Laporan: Josephine Widya)

Beri Komentar