5 Tempat Amazing yang Dikunjungi Pemenang Women's Journey di Thailand

Reporter : Iwan Tantomi
Senin, 16 September 2019 14:30
5 Tempat Amazing yang Dikunjungi Pemenang Women's Journey di Thailand
Bersama-sama mereka menjelajahi tempat-tempat amazing di Thailand, dan lima di antaranya bisa kamu simak di bawah ini.

Mimpi ke Thailand akhirnya menjadi kenyataan bagi para pemenang Women's Journey yang diadakan Dream bersama Amazing Thailand atau Thailand Tourism Authority. Menariknya dua pemenang Women’s Journey, yaitu Henny dan Yeni tidak traveling sendiri. Mereka ditemani hijaber cantik yang juga seorang influencer Instagram, Mega Iskanti (@megaiskanti). Bersama-sama mereka menjelajahi tempat-tempat amazing di Thailand, dan lima di antaranya bisa kamu simak di bawah ini.

Asiatique Riverfront

© Shutterstock

Seperti namanya, Asiatique Riverfront cocok dikunjungi buat wisatawan yang ingin melihat panorama sungai Chao Phraya yang membelah kota Bangkok. Makin malam, kawasan hiburan yang menghadirkan taman bermain, bazar, pasar malam, hingga mal ini semakin menarik untuk dikunjungi. Uniknya, Asiatique dibagi menjadi beberapa distrik untuk memudahkan wisatawan menemukan apa yang diinginkan.

Misalnya, jika ingin berburu souvenir, perhiasan, maupun kerajinan tangan, bisa datang ke area Chareonkrung. Jika ingin mencari barang elektronik bisa datang ke area Factory. Sementara, jika ingin berburu kuliner Thailand yang lezat dan khas dengan rasa asam-pedas, seperti Tom Yam-Goong, Khao Pad Poo, Som Tam, hingga Nai Mong Hoy Tod bisa datang ke area Waterfront.

Lokasi: 2194 Charoenkrung Road, Wat Prayakrai, Bangkoleam, Bangkok.

Operasional: setiap hari, dari jam 4 sore sampai 12 malam

Transportasi: Selain taksi, bisa naik Bangkok Skytrain atau BTS menuju Sapahan Taksin Station. Di bawah stasiun BTS ada Central/Sathorn Pier, lanjutkan menuju Asiatique menggunakan shuttle boat gratis.

Talad Rot Fai

© Shutterstock

Disebut juga sebagai Dalat Rot Fai yang bermakna Kereta Pasar. Mulanya tempat wisata ini dekat dengan rel kereta api sebelah Chatuchak Market. Namun, kini dipindahkan dekat Seacon Square. Rot Fai banyak menjual beragam pakaian vintage, tak heran jika banyak dikunjungi para hipster. Di Thailand, Talad Rot Fai merupakan salah satu pasar malam yang cukup terkenal.

Lokasi: 55 9 Ratchadaphisek Rd, Khwaeng Din Daeng, Khet Din Daeng, Krung Thep Maha Nakhon 10400, Thailand.

Operasional: Kamis-Minggu dari jam 5 sore sampai 1 dini hari.

Transportasi: Naik BTS turun di On Nut atau Udom Station, lalu disambung naik taksi menuju Talad Rot Fai.

Chatuchak

© Shutterstock

Sekalipun sangat populer di Thailand, tetapi yang perlu diingat adalah Chatuchak hanya buka di akhir pekan. Setiap minggunya Chatuchak dikunjungi sekitar 250 ribu orang. Hal ini karena Chatuchak memiliki 10 ribu lebih gerai yang terbagi ke dalam 27 bagian. Di bagian pertama berisi jimat, buku, barang koleksi, makanan dan kafe; bagian 2-4 berisi barang koleksi, dekorasi rumah, lukisan dan patung; bagian 5-6 berisi pakaian, perhiasan dan beragam produk; bagian 7-9 berupa barang antik, furniture, keramik dan kerajinan tangan; bagian 10-24 berisi pakaian, makanan pokok, perhiasan, produk rumah tangga, dan hewan peliharaan; bagian 17-19 berisi keramik serta makanan segar dan olahan; bagian 22-26 berisi barang antik, furnitur dan kerajinan tangan, serta bagian 27 berisi buku, kedai makanan pencuci mulut dan benda koleksi.

Lokasi: Kamphaeng Phet 2 Rd, Chatuchak, Bangkok 10900, Thailand.

Operasional: Jumat-Minggu, dari jam 6 sore sampai 12 malam.

Transportasi: Naik BTS turun di Stasiun Mo Chit, sementara kalau naik MRT turun di Stasiun Khampaeng Phet.

Wat Arun, Wat Pho dan Grand Palace

© Shutterstock

Thailand terkenal dengan bangunan wat yang bisa diartikan candi atau kuil nan ikonik. Dua di antaranya yang sangat terkenal adalah Wat Arun dan Wat Pho. Wat Arun memiliki ketinggian 82 meter, di mana saat senja tiba bangunannya semakin terlihat indah. Selain berhias ornamen sangat indah, Wat Arun juga juga menyajikan pemandangan sungai Chao Phraya yang mengagumkan.

Lokasi: 158 Thanon Wang Doem, Khwaeng Wat Arun, Khet Bangkok Yai, Krung Thep Maha Nakhon 10600, Thailand.

Operasional: setiap hari, dari jam 8 pagi sampai 6 sore.

Transportasi: naik BTS transit di stasiun Siam menuju stasiun Saphan Taksin. Jalan 5 menit menuju dermaga Than Thien, lalu naik perahu menuju dermaga N8 Than Thien menuju Wat Pho.

© Shutterstock

Sementara Wat Pho menjadi wat paling besar sekaligus paling tua di Bangkok. Di dalam bangunannya, terdapat sebuah patung Buddha berbaring sepanjang 43 meter dengan tinggi 15 meter. Menariknya, di Wat Pho, wisatawan juga dapat mencoba traditional Thai massage yang begitu terkenal.

Lokasi: 2 Sanam Chai Rd, Khwaeng Phra Borom Maha Ratchawang, Khet Phra Nakhon, Krung Thep Maha Nakhon 10200, Thailand.

Operasional: setiap hari, dari jam 8 pagi sampai 6 sore.

Transportasi: naik BTS transit di stasiun Siam menuju stasiun Saphan Taksin. Jalan 5 menit menuju dermaga Than Thien, lalu naik perahu menuju dermaga N9 Tha Chang menuju Wat Pho dan Grand Palace.

© Shutterstock

Sebagai penyempurna, kunjungi sekalian Grand Palace. Di dalam istana, terdapat patung Buddha yang dianggap paling suci di Thailand, dan dibuat dari batu giok dan dibalut dengan kostum emas. Selain itu, ada pula museum yang berisikan barang koleksi raja. Baik ke wat, maupun ke Grand Palace sebaiknya wisatawan menggunakan baju yang sopan.

Lokasi: Na Phra Lan Rd, Khwaeng Phra Borom Maha Ratchawang, Khet Phra Nakhon, Krung Thep Maha Nakhon 10200, Thailand.

Operasional: setiap hari, dari jam 8 pagi sampai 4 sore.

Transportasi: tinggal jalan kaki dari Wat Pho.

LINE Village

© Shutterstock

Puas dengan wisata sejarah dan ikonik, saatnya mampir ke wisata popular lainnya yang tak kalah unik di Bangkok, yaitu Line Village. Boleh dibilang tempat ini merupakan LINE Theme Park pertama di dunia. Beragam karakter LINE yang lucu dan menggemaskan, seperti Cony, Brown, hingga Sally, hadir di setiap spot yang berbeda, sehingga bikin wisatawan puas berfoto dengan beragam gaya.

Lokasi: Siam Square One, 338 Rama I Rd, Khwaeng Pathum Wan, Khet Pathum Wan, Krung Thep Maha Nakhon 10330, Thailand.

Operasional: setiap hari, dari jam 10 pagi sampai 10 malam.

Transportasi: tinggal naik BTS turun di stasiun Siam, dan Siam Square One langsung terlihat dari pintu keluar stasiun.

Itulah kelima tempat amazing yang dikunjungi Mega Iskanti dan para pemenang Women’s Journey di Thailand. Dengan waktu sekitar 4 hari di Thailand, mereka bersenang-senang menikmati beragam destinasi mengagumkan tersebut satu per satu. Penasaran dengan keseruan mereka lebih lanjut? Cek langsung lewat video berikut ini yuk!

 

Beri Komentar