5 Triks Mengaplikasikan Eyeliner Liquid Lebih Rapi

Reporter : Ratih Wulan
Kamis, 1 Maret 2018 19:42
5 Triks Mengaplikasikan Eyeliner Liquid Lebih Rapi
Par pemula bisa menciptakan cat eye dengan mudah, asal dimulai dari pemakaian yang benar.

Dream - Menjamurnya kemunculan influencer di media sosial, disambut antusias banyak wanita. Tak terkecuali para hijabers yang jadi tertarik merias wajah.

Kegiatan mempercantik diri kini seolah terlihat semakin mudah dan simpel. Hanya melihat tutorial di Yotube, skill merias sudah bisa mumpuni.

Namun memang tak semudah membalik telapak tangan. Banyak perempuan dan penata rias mengeluh masih kesulitan mengaplikasikan eyeliner. Bisa jadi, karena aplikatornya yang sulit digunakan atau belum terbiasa menggunakan eyeliner.

Eyeliner dapat ditemukan dalam bentuk pensil, gel, dan liquid. Tapi, umumnya orang akan merekomendasikan penggunaan eyeliner berbentuk pensil bagi pemula. Formulanya yang padat, memudahkan para pencinta make up membentuk eyeliner yang lebih rapi.

Kalau sudah terlanjur membeli eyeliner dalam bentuk gel, namun kesulitan mengaplikasikannya tak perlu panik dulu. Sebaiknya ikuti tips yang dilansir dari Purewow pada Kamis, 1 Maret 2018 berikut ini.

Purewow© dream.co.id

Primer
Sangat dianjurkan untuk memakai primer, sebelum mengaplikasikan make up mata. Hal ini bertujuan untuk memperjelas warna dan garis eyeliner dan eyeshadow. Primer dapat menjadi alas make up mata untuk mendapatkan riasan mata yang lebih rapi, tahan lama, dan menonjolkan warna eyeshadow dan eyeliner.

Mengatur Posisi Siku
Demi mendapatkan eyeliner yang rapi, peran tangan yang lebih stabil dan tidak gemetar menjadi hal yang penting. Atur posisi tangan dan siku agar dapat membantu penggunaan eyeliner.

Purewow© dream.co.id

Menggunakan Beberapa Warna
Pilih warna seperti hitam dan coklat tua. Hal ini menghindari noda coretan eyeliner yang terlalu gelap dan sulit dibersihkan. Aplikasikan eyeliner hitam sepanjang garis kelopak mata, lalu dilanjutkan dengan warna coklat tua atau warna yang lebih muda, untuk mengisi bagian-bagian yang kurang jelas atau kurang rapi.

Membuat Ujung Eyeliner Dahulu
Biasanya eyeliner diaplikasikan dari bagian dalam ke luar bagian mata. Namun, ada sebagian orang mengaplikasikannya dari bagian luar ke dalam. Biasanya, hal ini dilakukan ketika ingin menggambar gaya cat-eye.

Shutterstock© dream.co.id

Consealer
Jika eyeliner mengenai bagian kelopak atau bagian bawah mata, kamu bisa menambahkan concealer yang cocok dengan warna kulit.

(Sah/Laporan: Cynthia Amanda Male)

Beri Komentar