7 Tips Tampil Stylish dengan Outfit Lama

Reporter : Putu Monik Arindasari
Senin, 30 Agustus 2021 08:12
7 Tips Tampil Stylish dengan Outfit Lama
Meskipun tak trendy lagi, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk membuat outfit lamamu terlihat fashionble setiap hari. Penasaran bagimana caranya? Simak ulasannya di bawah ini!

Dream - Tanpa disadari, fashion sudah menjadi bagian dari hidup banyak orang. Tak ada tuntutan untuk selalu tampil dengan outfit trendy dalam fashion. Kamu tetap dapat mengenakan outfit lama milikmu asalnya memberikan rasa nyaman dan percaya diri.

Meskipun tak trendy lagi, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk membuat outfit lamamu terlihat fashionble setiap hari. Penasaran bagimana caranya? Simak ulasannya di bawah ini!

Bermain dengan Motif

Kamu mungkin terbiasa memadukan outfit motif dengan outfit polos, atau outfit polos dengan outfit polos lainnya. Paduan busana tersebut mungkin terkesan aman, namun cenderung membosankan.

Bermain dengan Motif© Shutterstock

Apalagi kamu mendambakan style yang lebih fashionbale, kamu bisa memasangkan outfit motif dengan outfit motif lainnya .

Menemukan motif yang tepat mungkin sedikit sulit, tapi hal tersebut tak jadi masalah besar apabila kamu gemar bereksperimen. Kamu dapat mencoba memadukan outfit bermotif besar dengan motif kecil.

1 dari 7 halaman

Tambahkan Syal

Tambahkan Syal© Shutterstock

Sedikit sentuhan pada OOTD bisa sangat membantu merubah style-mu. Kamu cukup menambahkan syal warna-warni atau syal bergambar pada kemeja polos yang kamu gunakan. Ada beberapa opsi yang dapat kamu pilih saat memadukan syal dengan kemeja polosmu. Kamu dapat mengikat syal di rambut, sekitar pinggang, leher, bahkan di hand bag yang kamu kenakan. Syal yang menggemaskan juga dapat membuat penampilanmu lebih menonjol.

Pilih Outfit yang Nyaman

Pilih Pakaian yang Nyaman© Shutterstock

Fashion tak selama berbicara soal apa yang sedang mejadi tren. Dunia fashion memberikanmu kesempatan untuk memilih outfit yang cocok untukmu. Kamu disarankan untuk memilih pakaian yang pas dengan tubuhmu dan menatanya hingga terlihat bagus.

2 dari 7 halaman

Lakukan Teknik Layering

Teknik Layering© Shutterstock

Layering menjadi teknik yang tepat untuk tampil dengan pakaian lamamu. Coba pasangkan sweter dan mantel di yang sebelumnya biasanya kamu pakai secara terpisah. Atau lapisi kemeja polos lengan panjang dengan sweter bergaya dan jaket denim untuk menambah warna pada penampilan Anda.

Coba Padu-padan Baru

Coba Padu-padan Baru© Shutterstock

Setiap orang memang memiliki selera mode yang berbeda. Tapi tak ada salahnya kamu mencoba mencoba padu-padan outfit baru setiap harinya. Kamu tak perlu membeli pakaian baru untuk melakukan trik ini. Cukup pakai outfit lamamu, dan pasangkan satu sama lain

3 dari 7 halaman

Sepatu sebagai Fashion Statement

Sepatu sebagai Fashion Statement© Shutterstock

Selain melengkapi penampilanmu, sepatu juga dapat menjadi sebuah fashion statement. Kamu tak perlu takut untuk memilih sepatu dengan warna mencolok. Pasangkan pakaianmu dengan sepatu warna neon, sepatu boots tinggi, loafer dari bahan kulit.

Beli Beberapa Aksesoris

Daripada membeli pakaian baru setiap hari, kamu bisa membeli beberapa aksesoris sebagai pelengkap penampilanmu. Sepasang anting-anting, jepit rambut yang gemerlap, atau beberapa cincin dapat menambahkan nilai pada penampilanmu.

Kalung sebagai Aksesoris© Shutterstock

 

Kalung yang dilayer, bandana dan cat kuku berwarna cerah juga memberi sentuhan berbeda pada penampilanmu.

(Sumber: timesofindia.indiatimes.com)

4 dari 7 halaman

Deretan Outfit yang Bakal Tren di Musim Fall/Winter

Dream - Industri fashion kini bersiap menyambut musim fall/winter. Pergantian musim ini tentu membuat koleksi fashion item akan berganti menyesuikan musim yang sedang berlangsung. Kamu bisa segera menambahkan isi lemarimu dengan outfit yang akan tren di musim ini.

Masih bingung kira-kira outfit apa saja yang akan jadi tren saat fall/winter? Dilansir dari fustany.com, kira-kira ada tujuh outfit yang akan memikat hati para pecinta fashion di musim ini.

Color Block Sweater

Color block sweater memang sempat jadi tren dibeberapa musim. Brand besar seperti Zara dan Bershka juga sempat mengeluarkan koleksi color blok sweater di musim fall lalu.

Outfit ini memang tampak menggemaskan karena menawarkan berbagai perpaduan warna. Selain itu, banyak color block sweater yang memiliki motif menggemaskan seperti motif bunga.

5 dari 7 halaman

Outfit Motif Plaid

Outfit dengan motif plaid atau kotak memang menjadi outfit yang wajib ada di musim fall/winter. Namun terkadang, outfit dengan motif plaid cenderung underrated.

Outfit Motif Plaid© Shutterstock

Untuk membuat gayamu makin fashionable di musim ini, kamu bisa mengenakan celana, jaket, mantel atau rok lipit motif kotak. Akhir-akhir ini juga muncul tote bag motif plaid yang bisa kamu jadikan pilihan untuk tampil kece.

Tracksuit Velvet

 

Tracksuit dari bahan velvet juga hadir menyapa para pecinta fashion di musim ini. Selain dapat memberikan tampilan modis, tracksuit velvet juga dapat membuat terasa nyaman saat digunakan.

6 dari 7 halaman

Platform Boots

Platform Boots© Shutterstock


Chunky atau platform boots menyajikan nuansa boneka bratz yang sangat terkenal pada tahun 90-an. Berbeda dengan chunky sneakers, chunky boots merupakan outfit yang tergolong musiman. Kamu dapat memasangkan boots yang memiliki sol tinggi ini dengan rok pendek atau panjang, dress, dan celana.

Sweater Vest

Sweater Vest© Shutterstock

Sweater vest kembali menyapa di musim ini. Outfit ini tergolong serbaguna karena dapat dipadukan dengan outfit lainnya. Kamu bisa mengenakannya sebagai atasan, memasangkannya denngan jaket berwarna hitam, celana atau rok.

7 dari 7 halaman

Cropped Cardigan

Cropped Cardigan© Shutterstock

Cropped cardigan bisa digunakan layaknya jaket atau sebagai atasan saja. Kamu juga dapat melonggarkan kancing bagian terakhir untuk menciptakan siluet pinggang.

Detail Patchwork

Akhir-akhir ini, detail patchwork memang banyak dijumpai pada banyak outfit, seperti celana, atasan, pullover, sweater bahkan tas. Menawarkan perpaduan yang unik antara tekstur dan kain, patchwork juga dapat kamu buat sendiri.

Beri Komentar