Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Spesifikasi dan Harga Toyota All New Voxy, Pakai Fitur Keamanan Canggih TSS 3.0

Spesifikasi dan Harga Toyota All New Voxy, Pakai Fitur Keamanan Canggih TSS 3.0 Foto: Toyota

Dream - PT TOYOTA-Astra Motor (TAM) meluncurkan All New Voxy yang kini dibekali platform dan mesin Toyota New Global Architecture (TNGA) terbaru. Teknologi ini diklaim mampu meningkatkan performa kendaraan menyesuaikan desain dan fitur baru di dalamnya.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Toyota All New Voxy juga dilengkapi teknologi terbaru yaitu Toyota Safety Sense (TSS) 3.0. TSS 3.0 merupakan teknologi terbaik di kelasnya dan memiliki  empat fitur keselamatan yang disempatkan pada All New Voxy.

"Yaitu Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Automatic High Beam (AHB)," ungkap Presiden Direktur TAM, Susumu Matsuda, saat peluncuran All New Voxy secara virtual, Kamis, 17 Februari 2022.

TSS 3.0 ini memiliki hal baru. Pertama, di TSS 3.0 jarak deteksi ke depan menjadi lebih luas baik ke atas maupun ke bawah, dan ke kanan maupun ke kiri. Selain itu, deteksi ke depan ini juga kini bisa mendeteksi obyek bergerak lebih luas, bahkan dengan jarak yang lebih dekat.

Kedua improvement ini masuk ke dalam aspek teknis pada radar. Sementara pada LTA, terdapat peningkatan pada teknologi deteksi yang kini sudah menggunakan 3D Recognition, sehingga lebih banyak obyek yang dapat terdeteksi seperti mobil yang sedang parkir, pembatas jalan, hingga garis dan marka jalan.

Sementara pada fitur PCS, juga terdapat peningkatan dimana TSS 3.0 bisa mengurangi kecepatan lebih baik, termasuk pada saat mendeteksi pejalan kaki dan pesepeda baik saat siang maupun malam hari. Selain itu, PCS di TSS 3.0 dapat mendeteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda yang melintasi jalurnya dari arah yang berlawanan.

Bahkan sistem ini juga dapat mendeteksi kendaraan lain dan pengendara sepeda motor yang melintas di persimpangan, yang merupakan yang pertama bagi Toyota. Tidak berhenti di situ, terdapat juga peningkatan pada fitur DRCC dimana kini terdapat pengaturan jarak baru yaitu 4 stages, yang membuat All New Voxy dapat menjaga jarak lebih jauh dari kendaraan yang ada di depan.

Selain itu teradapat pengaturan kecepatan yang dapat mendeteksi kendaraan kedua yang berada lebih jauh di depan, sehingga dapat menyesuaikan kecepatan lebih dini dan akurat.

Kendaraan MPV Premium ini benar-benar menyajikan sesuatu yang baru dari generasi yang sebelumnya. Hal yang paling terlihat jelas adalah asupan platform TNGA atau Toyota New Global Architecture yang diklaim dapat menambah performa dan juga kenyamanan dari sebuah kendaraan.

Untuk menguatkan itu semua, All New Voxy hadir dengan menggendong mesin berkode M20A-FKS sehingga All New Voxy menjadi kendaraan yang kedua yang memanfaatkan teknologi Dynamic Force Engine, yang juga digunakan pada mesin All New Camry berkode F25A-FKS. Menggendong mein berkapasitas 1.986cc, Toyota All New Voxy ini diklaim memiliki pengikatan daya performa, tenaga yang dihasilkan dari mesin ini mencapai 170 PS yang sebelumnya hanya 152 PS.

Untuk urusan torsi, mobil ini juga diklaim memiliki peningkatan, sebelumnya hanya 19,7 Kgm kini torsi maksimumnya sebesar 20,6 Kgm pada 4.900 rpm atau naik 4,6 persen.

Tenaga dan torsi yang cukup besar ini disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT yang halus dan responsif. Sehingga, meski lebih bertenaga, mesin TNGA pada All New Voxy menjadi lebih efisien, di mana efisiansi bahan bakarnya berada di level 15 kilometer/liter.

All New Voxy hadir dengan tampilan yang begitu futuristis dan agresif namun tetap membawa kesan premium. Dari depan, desain All New Voxy terlihat lebih edgy yang terpancar dari New Resilient Front Bumper & Intriguing Grille Design.

Toyota All New Voxy

Selain itu, mobil ini juga memiliki desain bumper dan grille yang unik yang dikelilingi oleh bingkai chrome dan New Bold Headlamp Design yang berbaur secara seamless dengan bagian atas grille.

Dari sisi samping, All New Voxy terlihat semakin elegan berkat adanya New Stunning 17 inci disc wheel yang menyerupai desain turbin pesawat dan dibalut kombinasi chrome dengan warna abu-abu. Sementara pada sisi belakang eksterior All New Voxy, New Stylish Rear Combination Lamp yang membentang dari kiri ke kanan semakin memperkuat karakter All New Voxy yang modern dan stylish.

Kendaraan MPV premium yang menyasar kalangan usia 40-49 tahun ini memiliki dimensi panjang 4.695 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.855 mm yang membuat kabinnya menjadi luas dan lapang.

Sebagai Boxy MPV, atap persegi tanpa lekukan memberikan ekstra ruang seperti saat berada di atrium. Ditambah dengan pemanfaatan platform TNGA dan didukung wheelbase sepanjang 2.850 mm, lantai All New Voxy dapat dibuat rendah dan rata sehingga memudahkan akses keluar-masuk, pergerakan di dalam kabin, dan meningkatkan kenyamanan.

Toyota All New Voxy ini dilengkapi juga dengan fitur New Comprehensive 7” TFT LCD MID with Head-Up Display untuk memantau beberapa indikator penting seperti kecepatan tanpa perlu mengalihkan pandangan dari jalan di depan.

Lalu terdapat pula fitur Seamless Steering Switch with New TSS button mempermudah pengemudi dapat mengoperasikan beberapa fitur pada All New Voxy tanpa harus melepas setir. Kendaraan yang banyak digunakan oleh para senior eksekutif ini memiliki dua inovasi baru yaitu Dual Sliding Door with New Kick Sensor dan New Dashing Power Back Door with Side Button yang memudahkan untuk mengakses ruang kabin dan bagasi.

Fitur Kick Sensor memberikan kemudahan bagi pengguna untuk membuka sliding door saat membawa barang bawaan, sementara fitur Side Button memungkinkan pengguna untuk membuka pintu bagasi dari samping saat berada di area yang sempit.

Menariknya, fitur Power Back Door pada All New Voxy dapat menyesuaikan bukaannya di area sempit, dan ini merupakan fitur yang pertama di dunia yang Toyota hadirkan secara khusus di All New Voxy.

Selain itu All New Voxy juga dibekali dengan fitur New Wireless Charger dan 6 Practical USB Port, sehingga seluruh penumpang tidak perlu khawatir dalam hal mengisi ulang daya baterai gawai saat melakukan perjalanan jauh.

Toyota All New Voxy

All New Voxy juga sudah menghadirkan fitur New Pleasant Air Purifier untuk menyegarkan udara di dalam kabin, sehingga perjalanan menjadi lebih nyaman. Fitur safety dari kendaraan in juga sudah cukup banyak, seperti New Electric Parking Brake (EPB) and Auto Brake Hold Button (ABH), New Convenient Panoramic View Monitor, dan Complete SRS Airbag.

Menariknya di spion luar All New Voxy tidak hanya sudah dilengkapi dengan Blind Spot Monitor, namun juga dengan Heater Function yang dapat menghilangkan embun pada kaca.

All New Voxy hadir dengan empat pilihan warna yaitu White Pearl, Glitter Black, Sparkling Black Pearl, dan Metal Stream.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Toyota Buka Posko dan Bengkel Siaga Selama Libur Nataru, Catat! Ini Daftar Lokasinya

Toyota Buka Posko dan Bengkel Siaga Selama Libur Nataru, Catat! Ini Daftar Lokasinya

Total titik pelayanan tersebut terdiri dari 5 Posko Siaga dan 297 Bengkel Siaga yang tetap beroperasi normal di hari libur Nataru.

Baca Selengkapnya
Toyota Recall Mobil Avanza hingga Yaris Cross di Indonesia, Ini Penyebabnya

Toyota Recall Mobil Avanza hingga Yaris Cross di Indonesia, Ini Penyebabnya

Ini biang keladi beberapa mobil Toyota di Indonesia yang direcall

Baca Selengkapnya
Toyota Siapkan Mobil Baru Listrik dan Hybrid Ramaikan Pasar Indonesia

Toyota Siapkan Mobil Baru Listrik dan Hybrid Ramaikan Pasar Indonesia

Dalam dua tahun ke depan, Toyota akan hadirkan mobil listrik dan hybrid di Indonesia.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.