Anak Dipaksa Mencintai Pilihan Orangtua

Reporter : Ratih Wulan
Selasa, 24 Mei 2016 13:35
Anak Dipaksa Mencintai Pilihan Orangtua
Cerita cinta berbalut konflik perjodohan memang bukan kisah baru. Tapi kisah ini berbeda...

© dream.co.id

Dream – Kisah seru tentang konflik percintaan diangkat dalam sebuah web series berjudul “Hijab Love Story”. Film ini menampilkan cerita unik, hubungan rumit antara cinta dan jodoh pilihan orangtua.

“Kisah ini banyak terjadi dalam masyarakat,” kata Produser Hijab Love Story, Muhammad Ali Ghifari, saat berbincang dengan Dream beberapa waktu yang lalu.

Cerita cinta berbalut konflik perjodohan memang bukan kisah baru. Tapi Ghifar menjamin “Hijab Love Story” berbeda dengan film-film percintaan lain yang sudah ada. Ada banyak solusi yang ditawarkan dalam film ini.

Kisah “Hijab Love Story” bermula dari ketidaksetujuan Ghifar pada pendapat sebagian orang tentang makna menikah sebagai ibadah. Menurut dia, banyak orang kurang tepat menerjemahkan arti menikah sebagai ibadah.

“Awalnya karena kita banyak mendengar kalau nikah itu nggak butuh cinta, yang penting tujuannya ibadah dan itu kan semakin digembor-gemborkan,” kata dia.

Ghifar menuturkan, bagaimanapun cinta tetap dibutuhkan dalam pernikahan. Dan perjodohan bukan berarti memaksakan cinta pilihan orangtua. “Kami ingin buktikan kalau cinta itu sendiri seharusnya menjadi bentuk ibadah,” ujar Ghifar.

Berangkat dari pendapat itulah, ia tertarik merangkum kisah yang ada di depan mata. Dia berharap dapat meluruskan persepsi masyarakat tentang tujuan menikah.

Selain itu, Ghifar juga berusaha menerjemahkan keharmonisan hubungan antara anak dan orangtua dengan kisah cinta, perjodohan, dan dibumbui dengan cerita-cerita lucu.

Ghifar mengatakan, judul “Hijab Love Story” tepat untuk menggambarkan cerita cinta antara orangtua, pasangan, dan persahabatan dalam film ini. “Insya Allah nanti tayang mulai tanggal 2 Juni dan akan dirilis seminggu sekali,” tutur Ghifar.

Ghifar menjamin film bersambung yang bisa dilihat di channel Youtube Dream ID mulai 2 Juni 2016 ini menyuguhkan kisah seru dan menghibur penonton jelang buka puasa mendatang.

“Hijab Love Story sebenarnya sinergi antara Wardah, Film Maker Muslim, Dream.co.id, dan Famous.id. Jadi memang proyek keroyokan persembahan untuk bulan Puasa," kata Ghifar.

Beri Komentar