Artis Cantik Malaysia Lepas Hijab Demi Syuting Film

Reporter : Sandy Mahaputra
Kamis, 7 Januari 2016 09:02
Artis Cantik Malaysia Lepas Hijab Demi Syuting Film
Ia tidak mau ambil pusing dengan tanggapan negatif masyarakat terhadapnya.

Dream - Dalam satu wawancara dengan program hiburan Hlive tahun lalu, aktris Malaysia kelahiran Singapura, Elfaeza Ul Haq pernah mengumumkan sudah tampil berhijab.

Namun, Elfa mengundang tanda tanya besar ketika berbagi video ia tidak berhijab saat menjalani syuting drama Tangling di Singapura. Video itu dibagikan Elfa melalui situs Instagram miliknya.

Mengomentari hal itu, Elfa mengakui membuka hijab karena terikat dengan kontrak. Dia mengatakan terpaksa karena tuntutan karakter dalam drama tersebut.

" Saya terikat dengan kontrak selama setahun dimulai Maret tahun lalu untuk drama Bahasa Inggris itu, dan saya memutuskan untuk berhijab setelah merayakan Idul Fitri tahun lalu," ujarnya kepada Mangga Online, Kamis 7 Januari 2016.

" Jadi ketika harus bekerja dengan karakter seperti diminta dalam kontrak. Termasuk ketika harus melakukan promosi di situs sosial sendiri (Instagram)," imbuh dia.

Elfa tidak mau ambil pusing dengan tanggapan negatif masyarakat terhadapnya. " Yang penting niat saya diketahui Allah SWT" . (Ism) 

1 dari 5 halaman

Isu Lepas Hijab, Ini Kata Fatin Shidqia

Dream - Penyanyi Fatin Shidqia Lubis sempat menjadi sorotan publik lantaran unggahan fotonya yang tengah mengobrol dengan sang pacar melalui webcam.

Melihat foto itu para peselancar dunia maya pun menuding Fatin mengenakan hijab dengan asal, sehingga seolah rambutnya terlihat.

Cukup banyaknya komentar miring tentangnya, Fatin pun buka suara. Ia membantah soal isu melepas hijab saat berbicara dengan kekasihnya, Ridy Suryaseno.

" Bohong itu bohong banget. Enggak lepas hijab kok itu bohongan," ujar juara `X Factor Indonesia ini, Selasa 15 Desember 2015.

Fatin mengaku begitu kaget dengan komentar para netizen.

" Aku juga nggak tahu, tiba-tiba begini. Ini juga baru tauh. Aku udah tulis komentar kalau enggak salah di atasnya. Pada bikin asumsi sendiri gitu," kata Fatin. (Ism) 

2 dari 5 halaman

Dituduh Lepas Hijab Demi `Dugem`, Artis Cantik Berang

Dream - Baru-baru ini memang terdengar kabar yang menyatakan aktris jelita Malaysia Uqasha Senrose Nafi telah berkunjung ke sebuah klub malam untuk dugem. 

Lebih sensasi lagi, ada yang mengklaim pelakon dalam drama 'Sebenarnya Saya Istri Dia' ini, diam-diam datang ke klub malam dengan memakai topi dan membuka hijabnya.

Kesal dengan tuduhan yang telah tersebar luas di dunia maya itu, Uqasha atau nama sebenarnya Nik Zaris Uqasha Nik Sen, 23, menyebut gosip itu tidak masuk akal.

" Saya belum gila untuk berbuat hal semacam itu. Pergi klub malam pun tak pernah, apalagi ke tempat itu tanpa memakai hijab. Ini satu tuduhan yang tidak masuk akal. Bukan saya orangnya. Saya tak tahu apa-apa tentang masalah ini," katanya kepada mStar Online.

Dalam berita lainnya, Uqasha baru saja meluncurkan koleksi hijab terbarunya yang diberi nama Uqasha Senrose Collection. (Ism) 

3 dari 5 halaman

Lepas Hijab Demi Kontes Kecantikan, Guru Cantik Panen Kritik

Dream - Gara-gara sepucuk surat cinta yang ditujukan kepadanya, nama 'Cikgu Aishah' pernah menjadi viral di situs media sosial belum lama ini.

Foto Cikgu Aishah atau nama sebenarnya Putri Aishah Sulaiman, 21, mulai menjadi viral setelah mantan guru cantik yang sebelumnya berhijab ini, dikaitkan dengan sepucuk surat cinta. Surat yang diduga dari seorang wali murid yang ingin berkenalan dengannya.

Putri Aishah memang pernah bekerja sebagai guru sementara, di salah satu sekolah umum sekitar Kuala Lumpur sampai Mei 2015. Dia mengajar subjek Bahasa Inggris.

Namun sejak mengikuti program reality show Dewi Remaja 2015 dan menjadi finalis, Putri Aishah melepas hijabnya.

Gambaran sosok manis berhijab yang menjadi pujaan hati wali murid ini pun telah hilang. Kini dia berganti dengan baju ketat dan rok pendek yang mempertontonkan lekuk tubuhnya.

Foto Cikgu Aishah mengenakan pakaian yang sangat ketat. Ditambah rok pendek terekam saat menghadiri sebuah acara yang bertemakan fashion week baru-baru ini di Kuala Lumpur.

Hal lainnya yang turut dikritik masyarakat Malaysia adalah lemak perutnya yang dua-tiga lapis. (Ism, mynewshub.cc)

4 dari 5 halaman

Sempat Lepas Hijab, Kini Naballah Chi Pahami Maknanya

Dream - Sahabat Dream, apa kalian pernah merasakan keadaan iman yang naik turun? Sepertinya hampir semua pernah merasakan, ya?   Dinamika dan problematika kehidupan sering kali mempengaruhi tingkat keimanan kita sebagai seorang muslim. Kondisi yang sama juga pernah dialami oleh Naballah Chi, seorang fashion hijab blogger dan hijab stylist asal kepulauan Karibia, Amerika.   Naballah Chi dibesarkan dalam lingkungan Islami sejak lahir. Seluruh keluarga dan sanak saudaranya beragama Islam, dan Naballah juga bermukim di lingkungan dengan mayoritas penduduk muslim. Hal ini membuat Naballah tidak pernah sebelumnya mempertanyakan tentang arti hijab yang telah ia kenakan semenjak kecil.   Keadaan berubah saat Naballah memasuki perguruan tinggi. Pada saat itu, ada sebuah kompetisi kecantikan yang digelar di tempatnya berkuliah. Batin Naballah mulai bergejolak.   Ia sangat ingin mengikuti kompetisi tersebut dengan harapan dapat mempermudah jalannya menjadi seorang model internasional. Terlebih lagi, Naballah kembali mengingat 'kerugian' apa saja yang telah ia rasakan selama mengenakan hijab.   Akhirnya, Naballah melepas hijab yang telah ia kenakan sejak kecil. Namun setelah beberapa lama melepaskan hijab, Naballah merasa bersalah kepada diri sendiri dan agamanya. Kini ia telah berjanji untuk tidak akan pernah melepaskan hijabnya lagi.   Berbagai kejadian haru dan menginspirasi mewarnai perjalanan hijab Naballah Chi yang ia tuangkan dalam blog pribadinya. Penasaran apa yang membuat Naballah Chi kembali pada hijabnya? Baca selengkapnya di sini

5 dari 5 halaman

Dipaksa Lepas Hijab, Muslimah Gugat Polisi Michigan

Dream - Seorang perempuan berhijab, Maha Aldhalimi, menggugat seorang polisi Dearborn, Michigan, Amerika Serikat. Dia mengaku hak-haknya sebagai warga negara telah dirampas oleh petugas polisi yang memaksanya melepas hijab.

Dikutip Dream dari Arab News, Jumat 2 Juli 2015, Aldhalimi mengaku dipaksa melepas hijaboleh polisi saat menjalani sesi foto setelah ditangkap karena tak membayar uang parkir.

Saat sesi foto itu, dia terlibat perdebatan dengan polisi yang memaksanya. Aldhalimi tetap menolak melepas hijab. Namun polisi tak kalah ngotot.

Aldhalimi mengaku menangis saat memberikan penjelasan kepada polisi. Dia memberikan penjelasan kepada petugas bahwa melepas hijab sama dengan melanggar perintah agama.

Karena perlakuan itu, Aldhalimi mengajukan gugatan ke pengadilan federal Detroit pada Selasa yang lalu. Dia meminta pengadilan mengadili sang polisi. 

Beri Komentar