Be Yourself, Begini Caranya Jadi #FearlessHijab yang Selalu Percaya Diri

Reporter : Wuri Anggarini
Kamis, 13 Juni 2019 08:00
Be Yourself, Begini Caranya Jadi #FearlessHijab yang Selalu Percaya Diri
Saatnya jadi #FearlessHijab yang selalu berani dan percaya dengan diri sendiri, yuk!

Percaya deh kalau menjadi diri sendiri itu menarik banget. Kenapa harus nggak PD biarpun kamu berhijab? Justru kini saatnya kamu membuktikan jika wanita berhijab itu tetap bisa menjadi diri sendiri, bisa meraih mimpi dan bisa berada di jajaran paling depan. Saatnya jadi #FearlessHijab yang selalu berani dan percaya dengan diri sendiri, yuk!

Pakai Warna Fashion Items yang Kamu Banget

©Shutterstock

©Shutterstock

Nggak bisa dipungkiri lagi kalau fashion yang dikenakan sehari-hari jadi salah satu hal yang membantu kamu lebih percaya diri. Selain menggunakan pilihan items yang nyaman dan membebaskan kamu buat bergerak, ternyata penting juga untuk menggunakan warna yang kamu banget.

Warna ternyata punya pengaruh yang besar buat penampilan sehari-hari karena dapat membangkitkan mood dan gambaran diri. Mulai dari feminin, maskulin, sampai perasaan bahagia dan penuh semangat bisa terlihat dari warna pakaian yang digunakan. Jadi, nggak perlu minder kalau menggunakan warna favorit karena itu adalah gambaran diri kamu yang sebenarnya.

Styling Hijab Sesuai Karakter

©Pexels

©Pexels

Jangan ragu buat menunjukkan karakter yang dimiliki lewat gaya hijab sehari-hari. Jika kamu adalah tipe cewek yang fleksibel dan nggak suka ribet, gaya hijab segiempat yang simpel bisa jadi pilihan buat menemani aktivitas. Tapi, kalau kamu tipe hijabers yang suka bereksperimen dengan beragam gaya hijab, tampil dengan berbagai gaya pashmina atau turban dapat membuat style makin menarik. Mana nih gaya hijab yang kamu banget?

Beranikan Diri Bertemu dengan Orang atau Lingkungan Baru

©Shutterstock

©Shutterstock

Rasa percaya diri itu sebenarnya bisa dilatih kok. Makin sering bertemu dengan orang baru, maka kamu akan semakin luwes berhubungan dengan banyak orang. Dari sinilah sisi percaya diri akan meningkat secara perlahan. Jangan hanya habiskan hidup kamu dengan bekerja. Coba isi waktu luang dengan mengikuti komunitas yang sesuai passion. Selain bisa membuat kesempatan bertemu orang baru lebih besar, komunitas yang tepat juga bisa menjadi tempat yang mendukung kreativitas dan potensi yang dimiliki.

Percaya Kalau Setiap Orang Itu Unik, Jadi PD Aja!

©Pexels

©Pexels

Tanamkan rasa percaya diri lewat mantra-mantra positif untuk diri sendiri. Salah satunya adalah menanamkan keyakinan kalau setiap orang diciptakan dengan keunikannya masing-masing. Jadi, nggak perlu minder jika melihat perempuan lain yang terlihat ‘lebih’ segalanya dari kamu. Percaya deh kalau setiap orang dianugerahi dengan bakatnya masing-masing. Jadi, lebih baik fokus buat mengembangkan potensi diri sendiri ketimbang memikirkan kekurangannya aja.

Biar makin terinspirasi, belajar tentang konsep #FearlessHijab dari Pipiet Kamelia yuk! #FearlessHijab sendiri merupakan bagian dari kampanye #FearlessBeauty yang diusung Sariayu Martha Tilaar. Ada pesan positif yang berusaha disampaikan Sariayu lewat kampanye ini, yaitu semangat mencintai diri sendiri yang ingin ditularkan kepada semua perempuan di Indonesia agar mereka berani mendefinisikan kecantikannya masing-masing. 

©Sariayu

©Sariayu

Pipiet Kamelia sendiri merupakan salah satu ikon #FearlessHijab yang dipilih Sariayu. Dikenal sebagai seorang atlet pencak silat, Pipiet mengaku baru-baru ini mengenakan hijab yang awalnya selalu diliputi oleh keraguan. Sebagai atlet, Pipiet sempat merasa cemas jika hijab yang dikenakannya malah membatasi dirinya berkarya dan bergerak.

Ternyata, Pipiet bisa membuktikan bahwa hijab sama sekali bukan penghalang. Bahkan, namanya makin dikenal setelah meraih medali emas cabang pencak silat kelas 60-65kg di Asian Games 2018. Berbagai gelar juara juga telah diraihnya, seperti misalnya medali emas di Kejuaraan Malaysia Open 2017, dan meraih Best Female Athlete Asian 2017. Prestasinya bikin kagum, kan?

Nggak hanya Pipiet, setiap orang pasti punya cerita tersendiri tentang pengalaman mereka memantapkan diri dalam berhijab. Yuk, saatnya bagikan pengalamanmu buat menginspirasi perempuan lainnya lewat kompetisi #FearlessHijab yang diadakan oleh Sariayu x Dream.

Caranya gampang banget kok. Upload foto selfie kamu dengan produk Sariayu Hijab Shampoo. Ceritakan pengalaman saat memutuskan menggunakan hijab di kolom caption, mention dan tag Instagram @dreamcoid dan @sariayu_mt. Bakal ada hadiah menarik buat kamu yang ikutan digital activity ini. Cerita paling inspiratif bakal diangkat menjadi webseries. Selain itu, dapatkan juga kesempatan memenangkan hadiah mingguan berupa uang tunai Rp 500 ribu dan produk Sariayu. Sementara pemenang utamanya bakal mendapatkan hadiah uang tunai Rp 5 juta dan produk Sariayu. Periode kompetisi ini berlangsung mulai 10 Juni – 10 Juli 2019. Jangan sampai ketinggalan!

Sariayu juga mengajak kamu untuk berbagi kebaikan untuk sesama nih. Setiap pembelian satu produk Sariayu Hijab Shampoo dan Sariayu Putih Langsat Facial Foam di Alfamart, sebagian hasil penjualannya akan disisihkan untuk disalurkan melalui Dompet Dhuafa untuk mendukung perempuan hijab difabel. Yuk, saatnya jadi #FearlessHijab yang penuh percaya diri dan selalu berbagi kebaikan buat orang di sekitar!

Beri Komentar