Pecinta Instax, Intip Hobi Fotografi Model Patricia Devina

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 12 Juni 2019 18:24
Pecinta Instax, Intip Hobi Fotografi Model Patricia Devina
Kamu juga suka foto pakai Instax?

Dream - Pemilihan kamera, bagi setiap pecinta dunia fotografi berbeda-beda. Semua didasarkan pada seleranya masing-masing. Ada yang cinta mati dengan kamera DSLR. Sebagian lagi menganggumi kamera mirrorless.

Pilihan kamera juga biasanya memperhatikan kebutuhan dari si pemakai. Mereka yang suka ber-swafoto cenderung memilih kamera ponsel karena dianggap praktis untuk diunggah dan memiliki lensa mirroring.

Sedangkan para penyuka foto pemandangan atau objek lainnya, bisa memilih DSLR, SLR atau mirrorless agar hasilnya lebih jelas.

Namun ternyata ada seorang penyuka fotografi yang tak memilih keempat jenis kamera tersebut. Content Creator, Patricia Devina. merasa lebih nyaman dengan koleksi instax-nya. Bahkan wanita asal Surabaya ini sudah menekuninya sejak SMP.

" Sudah dari SMP koleksi intsax dan kayanya cuma 1 seri yang nggak aku punya. Semuanya udah aku cobain dan dibawa kemana pun," ujarnya di KAUM, Jakarta Pusat, Rabu, 12 Juni 2019.

 Foto: Patricia Devina Dextra

Foto: Patricia Devina Dextra/Dream.co.id

Model 23 tahun ini biasanya memakai instax untuk momen spesial seperti acara keluarga atau berkumpul bersama teman. Dan tak semua hasil jepretan wanita yang karib disapa Patt itu juga diunggah di platfrom sosial media.

" Nggak semua hal aku post di Instagram, terutama private live. Jadi untuk yang lebih intimate, aku capture pakai instax. Lebih berasa kenangannya ketika lihat hasil fotonya. Hasil foto instax juga lebih artsy tanpa harus ambil angle tertentu," jelas Patt.

 Foto: Instax

Foto: Instax/Dream.co.id

Memakai instax pun terkesan lebih praktis dan tidak membutuhkan perawatan khusus.

" Saat traveling, lebih nyaman pakai instax hybrid supaya bisa lihat dan simpan hasil foto sebelum dicetak. Kalau pengen seru lihat hasilnya, bawa tipe yang lainnya. Baterainya bisa di-charge pakai powerbank dan cukup lama habisnya. Body kameranya juga kuat," tambahnya.

Instax juga lebih praktis ketika ingin membuat album foto. Apalagi, kini fiturnya sudah bisa dikontrol lewat ponsel, disimpan dengan memori eksternal dan mampu membuat foto dengan suara berdurasi 10 detik.

" Biasanya aku jadikan album supaya terasa lebih original. Atau dijepit dan digantung. Bisa juga ditempel di dinding. Kemarin, aku juga bikin box kecil isi instax untuk mama," tutup Patt.(Sah)

Beri Komentar
Kecelakaan Cipali, Kemenhub Usulkan Ruang Khusus Sopir Bus