Cara Agar Google Maps Tak Bikin Kamu Salah Jalan

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 5 Juni 2019 13:01
Cara Agar Google Maps Tak Bikin Kamu Salah Jalan
Pastikan pula jaringan yang kamu peroleh.

Dream - Perjalanan ke luar kota saat ini semakin mudah dengan aplikasi Google Maps. Aplikasi yang banyak terpasang di ponsel Android ini punya kemampuan menunjukkan kondisi jalan dan kepadatan lalu lintas.

Tetapi, masih banyak orang yang ragu dengan kemampuan aplikasi besutan raksasa teknologi Google ini. Alasan yang muncul biasanya, yaitu kerap salah alamat karena aplikasi ini.

Lantas bagaimana memaksimalkan aplikasi ini?

Dikutip dari halaman Dukungan Google, bagi pengguna Android, ada beberapa cara untuk meningkatkan akurasi Google Maps milikmu.

Caranya yaitu mengaktifkan Setelan Akurasi Tinggi. Setingan ini dapat dilakukan dengan cara, mengetuk Setelan. Kemudian menuju pilihan Location. Di bagian atas ubah pilihan lokasi menjadi On. Ketuk mode High Accuracy atau Akurasi Tinggi.

Agar sistem ini bekerja maksimal, kamu juga perlu melakukan kalibrasi pada ponsel milikmu. Caranya yaitu, cukup membuat gerakan seolah angka 8. Ulangi gerakan itu sebanyak beberapa kali hingga sorot warna biru mengecil.

 Kalibrasi kompas di ponsel (Foto: Google Support)

Kalibrasi kompas di ponsel (Foto: Google Support)

Cara lainnya yaitu meningkatkan dukungan sinyal pada ponsel. Jika jaringan ponsel dirasa bermasalah, kamu dapat menggunakan wifi dengan jaringan yang lebih bagus.(Sah)

Beri Komentar
Video Deddy Corbuzier Ucapkan Syahadat di Yogyakarta