Tenang, Pengguna HP Huawei Masih Bisa Main Facebook, WhatsApp, & Instagram

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 12 Juni 2019 07:12
Tenang, Pengguna HP Huawei Masih Bisa Main Facebook, WhatsApp, & Instagram
Facebook mengkaji aturan Departemen Perdagangan.

Dream - Kabar baik buat para pemilik ponsel keluaran Huawei. Pasca Google memutus kerja sama, manajemen Huawei meyakinkan pelanggan jika beberapa aplikasi media sosial, diantaranya, Facebook, Facebook Messenger, WhatsApp, dan Instagram masih dapat berfungsi.

" Untuk memastikan konsumen tahu bahwa aturan itu tidak berdampak pada perangkat yang ada, dan perangkat di masa depan masih akan dapat mengunduh, menginstal, dan menggunakan aplikasi Facebook tanpa masalah pada perangkat Huawei," kata Huawei, kepada AndroidAuthority, dikutip Dream, Rabu, 12 Juni 2019.

Klaim Huawei itu menjawab isu pelarangan yang dibuat Kementerian Perdagangan Amerika Serikat. Sejak pelarangan muncul pada 21 Mei 2019, Huawei mendapat penangguhan lisensi dari mitra bisnisnya selama 90 hari.

Kondisi ini memberi waktu buat Huawei membuat pengaturan alternatif seandainya larangan kembali berlaku penuh pada 19 Agustus.

Periode ini larangan dan izin ini menyebabkan beberapa kebingungan. Pernyataan dapat difungsikannya media sosial populer di ponsel itu diharapkan Huawei dapat menangkan penggunanya.

1 dari 1 halaman

Facebook Siaga

Sebelumnya dikabarkan, Facebook memang telah merencanakan penghentian sementara pemasangan aplikasi pada ponsel Huawei di masa mendatang.

" Kami sedang meninjau aturan final Departemen Perdagangan dan lisensi umum sementara yang lebih baru dikeluarkan dan sedang mengambil langkah-langkah untuk memastikan kepatuhan," kata Facebook.

Aplikasi ini tidak berkaitan dengan ponsel yang sudah ada di pasaran. Konsumen yang telah membeli perangkat Huawei atau Honor dapat terus menggunakan Facebook, Facebook Messenger, Instagram, dan WhatsApp secara normal.

Semua perangkat yang dikirim dari perusahaan ke pengecer sebelum pesanan 16 Mei juga akan memiliki akses ke aplikasi seluler Facebook.

Selain itu, aplikasi seluler masih tersedia untuk perangkat Huawei dan Honor melalui Google Play Store. Pengguna yang menerima gawai Huawei tanpa terinstalasi Facebook, masih dapat mengunduh aplikasi itu langsung.(sah)

Beri Komentar
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya