Gaya Foto Selfie Ternyata Bisa Mengungkap Kepribadian Seseorang

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 10 Juni 2019 09:15
Gaya Foto Selfie Ternyata Bisa Mengungkap Kepribadian Seseorang
Kamu termasuk yang mana? yuk cek!

Dream - Seperti halnya tulisan dan tanda tangan, cara kita berpose saat foto selfie bisa mengungkapkan kepribadian.

Foto selfie seolah menjadi budaya baru di era digital saat ini. Tidak lengkap hari-hari jika tanpa foto selfie.

Kapan pun dan di mana pun, orang-orang selalu menyempatkan diri untuk foto selfie. Berbagai objek dan gaya pun diatur untuk mendapatkan foto selfie yang bagus dan viral.

Semakin aneh pose foto selfie semakin disukai karena bisa mengundang banyak follower di media sosial. Fenomena foto selfie ini bahkan menjadi objek penelitian para ilmuwan di seluruh dunia.

Menurut sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Computers in Human Behavior, cara kita foto selfie akan mengungkapkan kepribadian kita.

Untuk melakukan penelitian, 123 orang yang suka foto selfie diminta untuk mengikuti tes kepribadian.

Para peneliti kemudian menganalisis beberapa atribut dari foto-foto tersebut. Mulai dari bagaimana para peserta mengambil foto, berpose dan pemilihan lokasinya.

Dilansir dari Times of India, berikut ini adalah hasil dari penelitian tentang foto selfie yang bisa mengungkapkan kepribadian seseorang.

1 dari 4 halaman

Tersenyum, Pasang Muka Bebek

1. Wajah Bebek

Bagi yang suka bergaya wajah bebek saat foto selfie, dengan bibir monyong ke depan, maka kabar buruk bagi kalian. Foto selfie dengan wajah bebek menunjukkan bahwa dia secara emosional kurang stabil. Bahkan cenderung 'neurotik' sampai batas tertentu, setidaknya ini yang dikatakan penelitian.

Neurotik adalah pribadi yang cenderung merespons sesuatu dengan emosi negatif seperti rasa cemas bahkan sampai frustrasi.

Selfie© shutterstock.com

2. Wajah Tersenyum

Jika kamu lebih suka tersenyum dan atau tertawa ketika foto selfie, itu tandanya kamu terbuka untuk pengalaman baru. Kamu dikenal suka tantangan dan merangkulnya dengan totalitas.

2 dari 4 halaman

Maunya dari Bawah, Terus Melet

3. Lidah Melet

Foto selfie dengan lidah melet atau menjulurkan lidah ini adalah gaya yang sedang tren saat ini. Menurut penelitian, orang yang menjulurkan lidahnya saat foto selfie termasuk orang yang penuh keceriaan dan menyenangkan. Punya gairah hidup meski terkadang terkesan sedikit konyol.

Namun, menjulurkan lidah juga merupakan pertanda bahwa kamu sebenarnya kurang nyaman atau percaya diri berada di depan kamera.

Selfie© shutterstock.com

4. Foto dari Bawah

Kamu suka menempatkan kamera atau ponsel sedikit lebih rendah saat foto selfie? Maka kamu termasuk orang yang mudah bergaul dan ramah tamah.

3 dari 4 halaman

Sembunyikan Ini

5. Selfie di Gym atau Habis Senam

Orang yang suka foto selfie di gym atau menunjukkan kalau dia baru saja senam, maka bisa dianggap sebagai orang yang sombong dan suka pamer. Tapi di balik itu kamu orang yang fokus dalam hidup dan suka mengembangkan diri.

Selfie© shutterstock.com

6. Menyembunyikan Latar Belakang atau Lokasi

Kalau tipe yang ini sudah jelas, ya. Orang yang tidak mau membagikan lokasi atau latar belakang foto selfie, berarti benar-benar orang yang tertutup. Mereka adalah orang-orang yang sangat menghargai privasi orang lain.

4 dari 4 halaman

Berasal dari Kamar Tidur

7. Selfie di Tempat Tidur

Jika sebagian besar foto selfie kamu berasal dari kamar tidur, itu mungkin berarti kamu punya sifat terbuka. Kamu tidak merasa terganggu ruang privasimu diketahui orang lain.

Selfie© shutterstock.com

(Sah, Sumber: Times of India)

Beri Komentar