Bedak Bayi Bikin Rambut Anti Lepek, Mitos atau Fakta?

Reporter : Gladys Velonia
Rabu, 21 Februari 2018 18:29
Bedak Bayi Bikin Rambut Anti Lepek, Mitos atau Fakta?
Bedak bayi memang terbilang aman, namun..

Dream - Setiap wanita pasti pernah mengalami bad hair day. Rambut menjadi lepek, mengembang, kering, atau bahkan kasar, yang membuat rasa percaya diri berkurang.

Untuk mengatasi bad hair day, biasanya mereka menyiasati dengan menaburkan bedak bayi ke tiap helai rambut. Ya, bedak bayi dipercaya menjadikan rambut berkilau dan indah.

Fungsinya mirip dengan dry shampoo yang menarik minyak rambut dan memberikan efek rambut lebih mengembang. Lantas, benarkah bedak bayi memiliki khasiat tersebut?

Menurut Anindita Pranawestri, Brand Manager Johnson's Baby, tidak ada fungsi spesifik penaburan bedak bayi ke rambut.

" Itu fungsi tambahan yang ditemukan oleh para beauty influencer, tapi manfaat utamanya buat bayi. Tapi tidak ada larangan karena produk kami emang lembut buat bayi," ujarnya di Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu 21 Februari 2018.

Anindita mengatakan, bedak bayi memiliki fungsi untuk menyegarkan dan melembabkan kulit bayi. Namun tak ada salahnya karena memang aman. Agar hasilnya lebih sempurna kamu bisa menghindari bad hair day dengan mencuci rambut secara rutin.

1 dari 1 halaman

Konsumsi Wortel Biar Kulit Secerah Artis Korea

Dream - Wortel memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Jika selama ini wortel dianggap obatampuh untuk kesehatan mata, ternyata sayuran berwarna orange ini juga menyimpan khasiat tersembunyi untuk kecantikan para wanita lho.

Ya, wortel kaya akan nutrisi beta carotene dan vitamin A yang dapat membantu melawan jerawat. Penuaan dini dan sinar matahari juga dapat ditangkis dengan sayuran yang banyak jadi menu makanan atau jus ini.

Mau tahu manfaat apalagi yang bisa didapat dari wortel? Yuk, simak di bawah ini.

1. Mengurangi Iritasi

Kamu sedang mengalami iritasi akibat jerawat? Coba hilangkan dengan wortel.

Caranya, campurkan jus wortel dengan dua sendok makan oatmeal dan satu sendok makan madu. Gunakan sebagai masker selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

2. Mencegah Sinar Matahari

Ada baiknya untuk memasukan jus wortel ke dalam menu sarapan setiap hari. Selain bekerja untuk menangkal sinar matahari, wortel juga mampu memperbaiki kulit yang terbakar akibat sinar matahari.

3. Mengurangi Jerawat

Wortel sangat efektif untuk mengontrol produksi minyak pada wajah. Dengan begitu, jerawat di wajah akan mulai berkurang.

Cukup, campurkan jus wortel dengan bubuk kunyit. Lalu oleskan pada wajah, diamkan selama 15 menit sebelum dibilas.

4. Menstimulasi Kolagen

Kalian semua pasti tahu bahwa kolagen merupakan kunci utama dari kulit yang sehat. Nah, wortel kaya akan vitamin C yang dapat menstimulasi produksi kolagen. Hasilnya, wajah akan lebih kenyal dan sehat.

5. Mengembalikan Sinar Wajah

Sahabat Dream pasti ingin dong wajahnya terus bersinar. Dengan wortel, kulit akan menjadi bersih. Kamu bisa mengompres wajah dengan sari wortel sembari meminum jusnya.

Yuk, buat wajah mulus secantik artis Korea!

(Sah/Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Beri Komentar