Cara Alami Dapatkan Rambut Lurus

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 20 April 2020 09:13
Cara Alami Dapatkan Rambut Lurus
Bahan-bahannya mudah didapat.

Dream - Banyak wanita ingin memiliki rambut lurus. Selain mudah diatur, rambut lurus juga mudah dirawat.

Tak cuma itu, banyak model rambut yang bisa dicoba jika memiliki rambut lurus. Untuk mewujudkan keinginannya itu, segelintir wanita nekat meluruskan rambutnya melalui proses kimia.

Dengan begitu, seketika kamu akan memiliki rambut yang lurus. Namun perlu diperhatikan, menggunakan bahan kimia dapat merusak rambut.

Dilansir dari laman Misskyra.com, berikut cara alami yang dapat kamu coba: 

Minyak Zaitun dan Telur

Telur mengandung protein yang dapat menyuburkan rambut serta menghaluskannya, sedangkan minyak zaitun merupakan kondisioner alami yang memiliki khasiat ampuh untuk rambut.

 ilustrasi zaitun© Shutterstock

Kombinasi keduanya akan mengurangi rambut kusut dan membuat rambut tampak berkilau.

Yang kamu butuhkan hanyalah dua butir telur dan 3 sendok minyak zaitun. Kamu bisa menyampur keduanya dan mengoleskannya ke rambut dan diamkan selama satu jam.

Setelah itu bilas dengan sampo.

1 dari 4 halaman

Madu dan Susu

Susu mengandung protein dan madu adalah pelembab, ini bisa menghilangkan rambut kusut. Kamu hanya memerlukan setengah cangkir susu dan 2 sendok madu.

Oleskan campuran itu ke rambut dan diamkan selama 2 jam penuh. Kemudian kamu dapat mencucinya dengan sampo dan biarkan rambut mengering secara alami.

 ilustrasi susu© Shutterstock

 

2 dari 4 halaman

Telur dan Tepung Beras

Campuran ini akan membuat penumpukan produk akan keluar dari rambut, sehingga kamu akan memiliki kulit kepala yang bersih dan sehat.

Telur dan tepung beras akan memelihara kesehatan rambut dan menghilangkan kotoran yang menumpuk karena debu dan keringat.

 ilustrasi tepung beras© Shutterstock

Kamu perlu menyampur satu telur dengan 5 sendok tepung dan 1/4 cangkir susu. Oleskan ke rambut dan biarkan selama satu jam. Kemudian, bilas menggunakan air dingin.

Jika kamu melakukan trik di atas dengan rutin, dijamin rambut lurus impian semua wanita bisa kamu dapatkan dalam sekejap.

(Laporan: Cindy Azari)

3 dari 4 halaman

Bahaya dari Penggunaan Dry Shampoo

Dream - Terkadang kita tidak sempat mencuci rambut saat sedang terburu-buru untuk pergi ke sebuah acara penting. Jangankan untuk keramas, ketika bangun terlambat, seringkali kita hanya mandi seadaanya.

Dalam situasi darurat seperti itu, kamu tak lagi sempat memikirkan penampilan. Yang biasa dilakukan adalah berdandan semaksimal mungkin tanpa harus membuat penampilan kamu jadi bahan perbincangan orang lain.

Di sinilah dry shampoo digunakan untuk menyelamatkan rambut berminyak. Cukup, beberapa kali semprotan, bisa mengubah rambut berantakan menjadi halus dan harum.

Tapi, perlu Sahabat Dream tahu bahwa penggunaan dry shampoo ini dapat menyebabkan peradangan kulit kepala karena sifatnya yang cenderung menyerap minyak di rambut.

  ilustrasi rambut© Shutterstock

4 dari 4 halaman

Perhatikan cara pakainya

Diketahui, dry shampoo mengandung zat tepung dan alkohol yang keduanya dikenal dapat mengeringkan rambut secara berlebihan. Jika terlalu sering digunakan, rambut kamu bisa jadi kusam, lemah, dan mudah patah.

Dalam hal ini, menyemprotkan sampo kering terlalu sering pada akar rambut dapat menyebabkan penumpukan produk di kulit kepala.

  ilustrasi rambut© Shutterstock

Ini dapat menyumbat pori-pori di kulit kepala kamu atau menyebabkan jenis infeksi bakteri atau jamur di folikel rambut.

(Sah, Laporan: Cindy Azari, Sumber: Miss Kyra)

Beri Komentar