Cara Ampuh Hilangkan Noda pada Tas Kesayangan

Reporter : Ratih Wulan
Senin, 19 Desember 2016 12:01
Cara Ampuh Hilangkan Noda pada Tas Kesayangan
Cara merawat tas memang susah-susah gampang, apalagi cara menyimpannya harus hati-hati agar tidak mudah rusak.

Dream - Bagi sebagian perempuan, mengoleksi tas merupakan investasi. Sehingga mereka rela menghabiskan uangnya untuk mengumpulkan item fesyen yang satu ini.

Hobi mengoleksi tas, tentu harus tahu juga cara merawatnya. Apalagi kalau tanpa sengaja pernah terkena tumpahan minuman, tinta, dan alat make up, yang meninggalkan noda membandel.

Jangan panik dulu, berikut beberapa cara untuk menghilangkan noda pada tas kamu:

1. Leather bag

Google© dream.co.id


Ketika tas kulit terkena tinta, kamu jangan buru-buru menghapusnya dengan tangan, karena justru akan membuat tinta semakin menyebar. Ambil kapas dan celupkan ke dalam alkohol, lalu gosokan pada noda tinta pada tas kamu hingga noda memudar. Kamu juga bisa menggunakan baby oil untuk menggantikan alkohol.

2. Suede bag

Google© dream.co.id


Tas berbahan suede sangat mudah berubah warna dan tekstur, apalagi kalau terkena noda. Untuk menghilangkan noda, kamu cukup memanfaatkan cuka putih yang ada di dapur.

Tuangkan cuka putih pada lap kain dan gosokan ke bagian noda hingga noda memudar. Kalau noda pen pada tas suede-mu masih baru, coba gunakan penghapus untuk menghapus noda tersebut.

3. Canvas bag

Google© dream.co.id

Tas berbahan canvas memang sangat nyaman dipakai dan membuat tampilan kamu lebih casual. Namun, bahan tas yang satu ini sangat mudah menyerap air, noda, dan kotoran.

Satu-satunya cara ampuh menghilangkan noda di tas ini dengan cara mencucinya. Cuci dengan detergent atau shampo bayi menggunakan tangan. Hindari menjemur tas canvas di bawah sinar matahari langsung untuk menjaga bentuk dan tektur bahannya tidak berubah.

Untuk perawatan tas ini, sebaiknya pastikan dulu tempat penyimpanan tidak terlalu lembab. Serta jauhkan dari sinar matahari langsung atau sumber-sumber panas.

Masukkan ke dalam plastik atau tas khusus yang memang didesain untuk membungkus tas. Masukkan kamper ke dalamnya. Namun, beberapa orang merasa lemari kaca merupakan tempat terbaik untuk menyimpan tas.

(Laporan: Sartika Setiana)

Beri Komentar