Cara Easy Reschedule Booking Hotel Cukup #DiRumahAja

Reporter : Wuri Anggarini
Kamis, 26 Maret 2020 12:02
Cara Easy Reschedule Booking Hotel Cukup #DiRumahAja
Begini caranya reschedule booking hotel, nggak perlu cemas!

Sudah terbayang liburan sempurna bersama si dia sebentar lagi terwujud. Tapi badai wabah virus covid-19 tiba-tiba turut menyerang Indonesia. Puluhan orang sudah menjadi korbannya dari seluruh penjuru negeri kita. Daripada pulang liburan membawa bencana, lebih baik menuruti imbauan Pemerintah untuk #dirumahsaja, meskipun sebenarnya malas untuk menjadwalkan ulang semua pesanan.

Dari booking tiket pesawat, merancang itinerary untuk menghabiskan waktu libur, hingga pesan kamar hotel, semua sudah dilakukan jauh-jauh hari untuk menjamin hari libur yang berkesan. Sayangnya, rencana tinggal rencana. Beruntung ada cara yang mudah untuk reschedule semuanya

Saat Terpaksa Reschedule Hotel

Bukan hanya sedih dan bete karena impian berlibur jadi pupus, Sahabat Dream jadi bingung dengan masalah yang lebih serius, yaitu pesanan akomodasi yang sudah dibayar sebelumnya. Sudah terbayang ribetnya mengurus reschedule booking hotel, telepon ke pihak telepon atau menunggu konfirmasi melalui email. Untungnya, sejak awal kamu sudah menggunakan Traveloka saat memesan kamar hotel.

Easy Reschedule dari Traveloka

Cara Easy Reschedule Booking Hotel Cukup #DiRumahAja© (c) Shutterstock

Sudah tahu dong tentang fitur-fitur seru dan helpful dari Traveloka? Kini ada satu fitur terbaru yang dirancang untuk memberikan fleksibilitas saat merencanakan perjalanan. Namanya Hotel Easy Reschedule yang tersedia dalam situs web desktop Traveloka maupun aplikasi versi 3.0. Fitur ini memungkinkan untuk mengubah tanggal menginap di hotel yang sudah di-booking dengan mudah dan dalam waktu singkat.

Caranya, pertama log in dulu ke akun Travelokamu, lalu cek Pesanan dan pilih menu Hotel. Buka voucher hotel yang ingin di-reschedule dan cari Atur Pesanan kemudian klik Reschedule. Lanjutkan dengan klik Ajukan Reschedule dan masukkan tanggal check-in yang diinginkan, lengkap dengan durasi inap.

Klik Cari Kamar dan pilih kamar yang diinginkan, lanjutkan dengan melakukan pemesanan dan langsung masuk ke fitur pembayaran. Setelah prosesnya selesai, e-voucher akan dikirim ke email dan aplikasi Traveloka-mu. Semudah itu, lho!

Syarat dan Ketentuan yang Berlaku

Kamu bisa melakukan reschedule atas pesanan hotel di mana pun, kecuali yang berada dalam paket Pesawat + Hotel. Nah, jika harga booking kamar terbaru lebih rendah dari pesanan sebelumnya, maka selisih harganya akan dikembalikan padamu, baik melalui limit kartu kredit atau transfer bank. Sedangkan buat yang melakukan pembayaran menggunakan PayLater atau Saldo uangku, selisih dananya juga akan dikembalikan ke metode tersebut.

Untuk menggunakan fitur Easy Reschedule dari Traveloka, kamu akan dikenakan biaya yang dapat berubah sewaktu-waktu, dengan maksimal biaya sebesar Rp 15ribu. Semakin dekat online reschedule dengan tanggal check-in pesananan yang lama, maka akan semakin besar biayanya.

Liburan yang terpaksa ditunda nggak bakal bikin kamu bete. Langsung saja gunakan fitur Hotel Easy Reschedule yang dapat mengubah jadwal inap di hotel tujuanmu. Tanpa ada waktu yang terbuang sia-sia dan proses yang berbelit-belit, cek langsung caranya di sini agar liburan jadi makin fleksibel bersama Traveloka!

Beri Komentar