Cara Menjaga Pakaian Putih Tetap Terihat Bersih, Tak Mudah Rusak dan Kusam

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 31 Desember 2019 19:45
Cara Menjaga Pakaian Putih Tetap Terihat Bersih, Tak Mudah Rusak dan Kusam
Berikut tips mudah agar baju putihmu bersih seperti baru.

Dream - Pakaian putih bisa menunjang penampilanmu dengan gaya yang klasik. Kamu pun lebih mudah memadukannya dengan berbagai jenis pakaian.

Namun, warna ini memang sedikit susah untuk merawatnya. Selain gampang kotor, pakaian warna putih memang bisa berubah warna menjadi kuning jika sering dipakai atau terlalu lama di dalam lemari.

Dilansir dari Female Network, berikut tips mudah agar baju putihmu bersih seperti baru;

Pisahkan Baju Putihmu dari Pakaian Berwarna Lainnya

Ini merupakan langkah penting yang sering diabaikan. Padahal, warna pakaian lain bisa saja luntur dan mengotori baju putihmu.

Bahkan, pakaian berwarna lain dapat menyebabkan baju putihmu kekuningan. Maka dari itu, kamu perlu memisahkan pakaian berwarna dengan yang putih.

 Pakaian Putih© shutterstock.com

Bersihkan Kotoran Sebelum Dicuci

Jangan biarkan kotoran mengering dan menjadi lebih sulit dihilangkan. Jika baju putihmu terkena noda makanan, kopi atau bahan lainnya, bersihkan terlebih dahulu sebelum direndam.

Kamu bisa menghilangkan noda kasar dengan menaburkan powder. Memakai sikat gigi juga bisa menghilangkan kotoran yang membandel.

1 dari 2 halaman

Cuci dengan Air Pans

Menggunakan Stain Pen

Bajumu bisa terkena kotoran kapan saja. Oleh karena itu, sediakan stain pen di dalam tas. Stain pen dapat membantu menghilangkan noda dengan praktis.

 Pakaian Putih© shutterstock.com

Mencuci Baju dengan Air Panas

Trik lainnya adalah mencuci pakaian dengan air panas. Namun, pastikan pakaianmu tidak akan rusak dicuci dengan air panas. Dan tidak semua noda dapat hilang sekali pencucian, jadi jangan lelah untuk mencucinya berulanh kali untuk memastikan nodanya hilang.

 

2 dari 2 halaman

Memakai Baking Soda

Sangat normal jika baju putihmu menguning. Terutama, di bagian ketiak karena keringat bercampur dengan deodoran. Kamu bisa menghilangkannya dengan campuran baking soda dan hidrogen peroksida.

 Pakaian Putih© shutterstock.com

Atau merendam baju di campuran air dan cuka selama 30 menit. Kamu juga bisa mencampur air dengan lemon sebagai pengganti cuka.

Beri Komentar