Cepat, Aman dan Ekonomis, Ekspedisi IDexpress Jadi Andalan Baru Masyarakat

Reporter : Iwan Tantomi
Senin, 11 Januari 2021 17:00
Cepat, Aman dan Ekonomis, Ekspedisi IDexpress Jadi Andalan Baru Masyarakat
Belum genap 1 tahun hadir di Indonesia, ekspedisi IDexpress jadi andalan masyarakat, lho!

Boleh dibilang Hari Belanja Nasional alias Harbolnas menjadi momen yang begitu dinantikan setiap tahunnya oleh masyarakat Indonesia. Selain menghadirkan banyak sekali promo, pada momen tersebut barang-barang yang sebelumnya terasa sulit terjangkau karena harganya mahal, bisa diobral.

Lebih-lebih di masa pandemi belakangan ini, di mana himbauan untuk di rumah membuat banyak orang akhirnya mengandalkan e-commerce untuk beli beragam kebutuhan secara online. Bicara belanja online sendiri, rasanya juga kurang lengkap jika nggak membahas jasa pengiriman atau ekspedisi.

Ini karena belakangan juga banyak layanan pengiriman yang bermunculan. Nggak sedikit yang menebar beragam promo potongan harga, atau bahkan gratis ongkos kirim. Sampai-sampai persaingan di industri logistik juga turut menggeliat, di samping semakin banyaknya pilihan e-commerce.

1 dari 3 halaman

Hadirnya Pemain Baru di Industri Logistik Nasional

Cepat, Aman dan Ekonomis, Ekspedisi IDexpress Jadi Andalan Baru Masyarakat© IDexpress

Lebih lanjut, e-commerce yang bertransformasi menjadi idola baru di Indonesia membuat persaingan nggak hanya terjadi pada platform marketplace saja, tetapi juga pada industri ekspedisi. Menjadi ekspedisi termuda di Indonesia membuat IDexpress Indonesia menyadari bahwa persaingan di industri logistik berjalan dengan sangat ketat.

Di usia yang belum genap mencapai 1 tahun menjadi mitra marketplace,IDexpress Indonesia secara konsisten menunjukan adanya kenaikan pada perkembangan grafik pengiriman.  “ Kami bersyukur di waktu yang bisa dikatakan singkat, bisa menjadi salah satu pilihan ekspedisi yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia,” ungkap Charles Lim selaku Chief Executive Officer IDgroup.

Meski begitu, kenaikan pengiriman yang dialami setiap bulannya terlebih di periode menjelang dan sesudah Harbolnas sudah diantisipasi, sehingga di awal lonjakan semua paket dapat ditangani dengan baik.

Menariknya lagi, IDexpress diketahui menggunakan teknologi mesin sortir terbaru yang dapat melakukan penyortiran hingga puluhan ribu paket perjamnya. Teknologi ini dapat meminimalisir kemungkinan terjadinya kendala misroute atau paket hilang yang sering terjadi sebelumnya pada industri pengiriman.

Ternyata, ini yang dapat membantu meminimalisir adanya kendala paket misroute pada proses pengiriman loh. Mesin otomatis berbasis perangkat lunak canggih ini tidak hanya tersedia di kota-kota besar saja, tetapi juga ada di kota-kota lainnya.

Tentunya, peran dari mesin sortir ini sangat membantu proses pengiriman belanja online kamu agar dapat tiba sesuai jadwal.

2 dari 3 halaman

iDeal dan iDlite Jadi Andalan Baru

Cepat, Aman dan Ekonomis, Ekspedisi IDexpress Jadi Andalan Baru Masyarakat© IDexpress

Kesuksesan IDexpress Indonesia di penghujung tahun lalu, tepatnya pada Harbolnas 12.12 mengukir pencapaian baru. Salah satunya menjadi salah satu urutan terbanyak yang digunakan masyarakat Indonesia melalui platform marketplace. Trafik pengiriman yang tinggi pada Harbolnas lalu, nggak terlepas dari layanan unggulan yang dimiliki IDexpress.

Masyarakat menilai layanan iDlite yang dimiliki sangat membantu mereka yang seringkali terjebak dalam masalah pengiriman berat di ongkos kirim. Contohnya saja, bagi mereka yang ingin membeli make-up dengan berat kurang dari 500gr harus dikenakan biaya kirim sebesar 1kg. Bagi masyarakat yang tinggal di luar pulau jawa, biaya ongkos kirim seringkali lebih besar dari produk yang di beli.

“ Kita ingin masyarakat bisa terlepas dari teror berat ongkos kirim. Aktifitas belanja online tidak perlu terganggu lagi hanya karena ongkos kirim yang melebihi nominal belanja,” imbuh Charles Lim. Dia juga menambahkan jika IDexpress memberikan gratis biaya kirim yang dapat digunakan masyarakat selama Harbolnas.

Layanan lain yang juga menjadi pilihan masyarakat adalah iDeal, masyarakat dikenakan biaya yang lebih ekonomis dibandingkan layanan sejenis pada pengiriman lain untuk paket dengan berat 3-10kg, tetapi dengan proses pengiriman yang cepat dan tentunya aman.

3 dari 3 halaman

Makin Lengkap Berkat Aplikasi Ramah Pengguna

Selain layanan iDeal dan iDlite yang banjir pujian, IDexpress Indonesia juga menyertakan aplikasi yang ramah pengguna melalui aplikasi IDexpress pada Google Play. Aplikasi tersebut dilengkapi segudang fitur yang memudahkan pelanggan untuk mengecek keberadaan paket, permintaan pick-up dan mencari gerai IDexpress terdekat.

IDexpress Indonesia secara sungguh-sungguh berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik melalui berbagai inovasi yang dilakukan. " Kami selalu mengupayakan yang terbaik baik pelanggan. Harapan kami agar selalu memberikan kesan berharga melalui proses pengiriman yang ekonomis, cepat dan aman," pungkasnya kembali.

Lewat beragam keunggulan tersebut, rasanya nggak salah jika memang IDexpress Indonesia menjadi layanan ekspedisi baru andalan masyarakat. Cek informasi selengkapnya di instagram @idexpress_indonesia.

Beri Komentar