Desainer Indonesia Siap Gebrak Seoul dan Tokyo Fashion Week

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Rabu, 6 Maret 2019 13:43
Desainer Indonesia Siap Gebrak Seoul dan Tokyo Fashion Week
Tahun ini merupakan suatu kebanggaan karena Indonesia adalah satu-satunya desainer internasional yang akan hadir di Seoul dan Tokyo.

Dream - Enam desainer Indonesia Fashion Forward akan kembali unjuk karya di panggung mode dunia. Setelah London Fashion Week, kali ini pada perancang masa depan ini akan menghadiri pekan mode bergengsi di Asia.

Jenahara dan PVRA akan melenggang di Seoul Fashion KODE pada 14-16 Maret mendatang, disusul oleh Danjyo Hiyoji dan Eridani di Amazon Fashion Week Tokyo pada 18-20 Maret 2019.

" Tahun ini merupakan suatu kebanggaan karena Indonesia adalah satu-satunya desainer internasional yang akan hadir di Seoul dan Tokyo. Perhelatannya akan disiarkan melalui live di akun Instagram Jakarta Fashion Week (JFW)," tutur Lenny Tedja, Direktur JFW di Jakarta, Selasa kemarin.

Kara Nugroho dan Putri Katianda dari PVRA kembali membawa headpiece tradisional sunting lewat koleksi Trembling Flowers. Kali ini mereka membawa 15 looks yang melambangkan wanita Indonesia.

 

1 dari 1 halaman

Bakal Kasih Kejutan

" Kalau saya kali ini akan lebih menarik dari biasanya karena memakai aksen patch dari artwork dan tulisan diary yang dirancang menjadi 15 busana muslim," ujar Jenahara.

Dana Maulana dan Liza Masitha dari Danjyo Hiyoji tak mau ketinggalan. Mereka akan menampilkan 20 koleksi yang mengangkat semarak Tokyo Olympic 2020. Sementara Erindani akan membawa 20 busana bersiluet kimono Jepang.

" Koleksinya terinspirasi dari dongeng Putri Kaguya. Kalau cerita aslinya dia ditemukan di hutan bambu, sekarang dia ditemukan di hutan belantara kota," kata Erindani.(Sah)

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary