Talkshow Coffetone X You: Kisah Riska Temukan Bahagia Usai Berhijab

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Jumat, 16 November 2018 13:45
Talkshow Coffetone X You: Kisah Riska Temukan Bahagia Usai Berhijab
Salah satunya inspirasi berhijab.

Dream – Talkshow menginsipirasi bertajuk Coffetien X You Hijab Sketch Competition 2018 digelar di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Acara ini merupakan rangkaian dari Hijab Sketch Competition 2018 yang digelar di lima kota yakni Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Bandung dan Palembang.

Dalam kesempatan itu, ada tiga narasumber menginspirasi, yaitu Siti Hajar Riska sebagai hijab dancer dan influencer mewakili desain lifestyle, dr. Nadia Alaydrus sebagai dokter umum dan model, dan Shilva 'Depple' Herprianti sebagai pembalap motor.

Desainer kondang Jenahara Nasution juga turut hadir memberikan tips seputar fashion muslim.

Masing-masing dari pembicara turut berbagai pengalaman hidupnya yang menceritakan jika menjadi seorang hijaber tak lantas membatasi aktivitas. Riska salah satunya. Finalis Dream Girls 2017 ini menceritakan pengalaman ketika memutuskan menggunakan hijab pada 2016 silam.

" Waktu itu kan aku jadi penari latar dan aku tampil pakai pakaian terbuka. Momen itu merasa malu dengan pakaian yang aku pake, besoknya aku mutusin pakai hijab," kata Riska di Aula Student Center UIN Jakarta, Jumat 16 November 2018.

Keputusannya untuk menggunakan hijab tentu tidak mulus. Keluarga awalnya merasa heran dengan perubahan yang dilakukannya. Bahkan, mereka sempat khawatir Riska hanya setengah hati dalam menjalankan keputusannya berhijab mengingat profesinya sebagai penari.

Tapi kekhawatiran itu tidak membuat Riska berkecil hati. Sebaliknya, energi negatif itu diubahnya menjadi pemicu semangat untuk tetap istiqamah dalam berhijab.

" Waktu aku udah pakai hijab, rupanya banyak positifnya," ucap dia.  

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Detik-Detik Ulama Malang Meninggal Saat Ceramah