3 Trik Foto di Balik Postingan Selebgram yang Selalu Cantik

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 14 November 2018 07:15
3 Trik Foto di Balik Postingan Selebgram yang Selalu Cantik
Ayo jangan ragu untuk mencobanya!

Dream - Berbagi konten di media sosial memang sudah jadi kebiasaan para millennial zaman now. Mulai dari update status, posting foto terbaru, sampai update stories tentang aktivitas sehari-hari.

Tapi, asal unggah foto bukan jaminan kamu bisa mendapat banyak tanda suka like atau bertambah  followers. Sebelum mengunggah, pastikan dulu foto yang dibuat sudah terlihat kece maksimal biar para followers nggak bosan melihat feed yang kamu tampilkan.

Sedang mencari inspirasi mengunggah konten Instagram yang menarik? Intip saja feed media sosial Hanggini dan Helmi Nursifah. Dua influencer hits ini sering mengunggah konten kece ke akun media sosial mereka.

Yuk simak rahasianya membuat hasil jepretanmu bikin takjub banyak orang. Sstt, kamua cukup memotret dengan smartphone, lho!

Pilih Lokasi Pencahayaan yang Baik

 Hanggini Putri Retto

Sebelum memotret dengan smartphone favorit, faktor pencahayaan menjadi hal paling utama agar hasil foto makin maksimal. Saat ini memang kamera smartphone sudah banyak yang dilengkapi fasilitas flash. Tapi pencahayaan alami bisa membuat hasil foto terlihat lebih natural.

Lihat saja foto Hanggini di atas. Mengambil setting di tengah kebun bunga matahari, kondisi pencahayaan yang didapat Hanggini jadi maksimal. Dia bisa mendapatkan hasil foto yang terlihat lebih natural.

Angle yang pas dengan memperhatikan arah datangnya cahaya juga membuat hasil fotonya terhindar dari cahaya yang terlalu terang, terlalu gelap, atau malah backlight.

Tentukan Fokus dalam Fotomu

 Helmi

Temukan bagian foto mana yang ingin kamu tonjolkan dari obyek yang kamu jepret. Pahami dasar komposisi sebuah foto lalu beranikan diri untuk bermain dengan angle agar menemukan fokus yang pas.

Jika komposisi dan fokus utama fotonya pas, hasil jepretanmu nggak bakal kalah keren meskipun hanya menggunakan kamera smartphone.

Sebagai contoh kamu bisa melihat foto Helmi Nursifah di atas. Cewek yang akrab disapa Amy ini mengambil latar belakang sebuah pantai. Foto ini menampilkan latar jejak ban di pantai. Namun Amy tetap menjadi center of attention di tengah hamparan pasir yang luas.

Konsepnya memang cukup simpel, tapi dengan angle yang pas bisa bikin hasilnya Instagramable, kan?

Perhalus dengan Software Editing

 pexels

Foto: Pexels

Berikan sentuhan akhir pada foto yang diambil lewat proses editing menggunakan software khusus. Tapi yang perlu diingat, edit foto sewajarnya saja untuk menjaga hasilnya tetap natural. Editing yang berlebihan hanya akan mengurangi ketajaman kualitas foto dan membuat hasil jepretanmu terlihat kurang alami.

Baik Hanggini maupun Amy sendiri juga terlihat sering bermain-main dengan filter yang membuat tone fotonya jadi lebih warm. Semakin memanjakan mata saat kepoin akun Instagram mereka, kan?

Kalau skill foto dengan smartphone yang dimiliki sudah meningkat, tandanya kamu siap ikutan Halal Dream Trip with Wardah photocompetition nih!

Bakal ada 10 pemenang yang beruntung mengikuti jalan-jalan ke Malaysia dan Singapura bersama Wardah dan 2 influencer favorit, yaitu Helmi Nursifah dan Hanggini Purinda Retto. Mau tahu caranya?

Langkah pertama, beli produk Wardah Lightening Day & Night Cream di Alfamart. Posting foto kedua produk ini dengan konsep terbaik dan sekreatif mungkin di akun Instagram kamu. Peserta wajib follow akun Instagram @dreamcoid dan @wardahbeauty.

Tulis caption yang kreatif dan menarik lalu tambahkan hashtag #HalalDreamTripWardah #CerahSehatTerawat.

 Halal #DreamTrip with Wardah

Jangan lupa tag dan mention 3 orang temanmu buat mengajak mereka mengikuti kompetisi ini juga. Jika sudah selesai posting, kirimkan struk pembelian dan data diri lengkap (nama, tanggal lahir, alamat, dan nomor passport lewat DM akun Instagram @dreamcoid.

Supaya kesempatan menangmu semakin besar, jangan lupa percantik diri terlebih dulu dengan ritual perawatan kulit menggunakan Wardah Lightening Day & Night Cream yang mampu menemani apapun aktivitas harianmu.

Wardah Lightening Day Cream merupakan krim pelembap yang mengundang Moistbright Actives. Formula ini merupakan kombinasi 3 bahan aktif multifungsi yang nggak hanya mampu mencerahkan kulit, tapi juga menjadikan kulit lebih kenyal terawat.

Kandungan SPF 30 PA+++ juga mampu memberikan perlindungan ekstra pada kulit dari sinar matahari, sehingga tetap cerah terlindungi.

 wardahbeauty

Untuk perawatan di malam hari, Wardah Lightening Night Cream memiliki formula untuk membantu mengembalikan cerah alami dan merawat keremajaan kulit saat tidur.

Kandungan 7 Active White Complex di dalamnya bersinergi meningkatkan kecerahan kulit dari dalam. Selain itu, vitamin B3 dan AHA ampuh mengangkat sel kulit mati dan menjaga kelembapan serta kekenyalan kulit.

Maksimalkan juga kulit cantikmu dengan rangkaian Wardah Lightening Series lainnya. Mulai dari membersihkan wajah dengan Lightening Milk Cleanser, Lightening Facial Scrub, Lightening Gentle Wash, dan Lightening Face Toner.

Selain itu, cobain juga keunggulan Lightening Loose Powder, Lightening Facial Serum, sampai Lightening Face Mask yang dapat memaksimalkan cantikmu yang makin bersinar.

Beli langsung dan cobain sendiri khasiat Wardah Lightening Day Cream dan Night Cream yang bisa bikin kulit Cerah, Tampak Sehat, dan Terawat, yuk! Dapatkan juga kesempatan ikutan Halal Dream Trip bareng Hanggini dan Helmi Nursifah!

Nggak hanya bisa bikin kulit #CerahSehatTerawat, rasakan juga serunya #HalalDreamTripWardah, yuk! Kompetisinya hanya berlangsung sampai 20 November 2018 saja, ya!  Info lebih lengkap klik di sini.

Beri Komentar
Ma'ruf Amin Kutuk Perobekan Bendera Demokrat